x

Baru Sembuh Sudah Menepi Lagi, Szczesny Sebabkan Juventus Gagal di Liga Champions

Kamis, 1 September 2022 21:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Kiper Juventus, Wojchiech Szczesny, terancam kembali mengalami cedera setelah jatuh dengan keras dalam pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 melawan Spezia

INDOSPORT.COM – Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, terancam kembali mengalami cedera setelah jatuh dengan keras dalam pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 melawan Spezia.

Pertandingan yang tersaji di Stadion Allianz of Turin pada Kamis (01/09/22) dini hari tersebut, Juventus mampu menang atas Spezia dengan skor 2-0.

Baca Juga

Meski mampu menang, dan berada di peringkat empat klasemen sementara Liga Italia musim ini, tetapi Juventus mendapat kabar yang buruk.

Pasalnya kiper andalan mereka, Wojciech Szczesny harus ditandu keluar untuk digantikan oleh Mattia Perin ketika pertandingan babak pertama hampir selesai.

Melansir dari Footbal Italia, klub yang dinakhodai oleh Masimiliano Allegri tersebut khawatir dengan kondisi Szczesny yang terlihat parah.

Baca Juga

Hal tersebut disebabkan karena dalam laga putaran keempat, kiper asal Polandia itu terjatuh, dan pergelangan kakinya membentur tanah dengan keras.

Bermula ketika pemain berusia 32 tahun tersebut mengambil lompatan untuk memenangkan bola, tetapi dia malah jatuh dan berteriak saat dia mendaratkan pergelangan kakinya.

Dilaporkan, kaki Szczesny terpelintir saat mendarat, pasalnya seluruh berat badannya bertumpu pada satu kaki kanannya saja.

Baca Juga

Sehingga, pemain kelahiran Warszawa tersebut disebutkan mengalami cedera kerusakan ligament. Padahal dirinya baru saja memainkan laga pertamanya sebagai starter dalam laga dini hari tadi.

Sebelumnya, Wojciech Szczesny absen tiga pertandingan awal di Liga Italia karena mengalami masalah pada ototnya. Hal tersebut membuat Juventus terancam di Liga Champions 2022/23.


1. Juventus Terancam Gagal di Liga Champions

Para pemain Juventus merayakan gol Angel Di Maria ke gawang Sassuolo (16/08/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Setelah sembuh dari cedera dan menjalani laga pertamanya, Wojciech Szczesny kembali menerima nasib sial karena mengalami cedera.

Hal tersebut membuat klub yang bermarkas di Stadion Allianz of Turin terancam gaga di Liga Champions 2022/23.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, ajang paling bergengsi yang digelar UEFA tersebut sudah hampir dimulai, namun Bianconeri malah tertimpa badai cedera.

Tidak hanya Szczesny, terdapat nama lain yang harus rela menyaksikan tim tercintanya dari pinggir lapangan. Mereka adalah Paul Pogba dan Angel Di Maria, serta bek veteran, Leonardo Bonucci.

Ketiga pemain tersebut merupakan andalan Allenatore asal Italia, Masimiliano Allegri, di setiap lini yang ditempati.

Baca Juga

Paul Pogba sedari datang ke Turin telah mengalami cedera dan sekarang sedang menjalani pemulihan dari cedera kaki yang dialaminya.

Sedangkan Di Maria harus menepi setelah menjalani debutnya bersama Juventus di pertandingan perdana Liga Italia musim ini.

Pemain Argentina tersebut divonis mengalami cedera aduktor pada paha kiri kakinya, yang membuat dirinya harus absen dalam beberapa pertandingan selanjutnya.

Baca Juga

Sehingga dirinya harus menjalani pemulihan untuk beberapa waktu ke depan, sehingga pemain asal Argentina itu harus rela menonton La Vecchia Signora dari pinggir lapangan.

Dengan demikian, Juventus bakal terancam gagal di Liga Champions 2022/23, mengingat mereka berada di Grup H yang diisi oleh klub raksasa Prancis, PSG, dan dua tim underdog yakni, Benfica dan Maccabi Haifa.


2. Allegri Utamakan Hasil Pertandingan

Ekspresi kecewa Massimiliano Allegri di laga Hellas Verona vs Juventus (30/10/21).

Pelatih klub Liga Italia (Serie A) Juventus, Massimiliano Allegri, mengatakan bahwa dirinya lebih mementingkan hasil daripada harus bermain cantik.

Memasuki pekan keempat Liga Italia, Juventus kembali ke jalur kemenangan setelah pada pekan sebelumnya hanya mampu bermain imbang atas AS Roma 1-1.

Namun, kendati mampu menorehkan kembali hasil positif pada pekan keempat melawan Spezia, Massimiliano Allegri mengaku Juventus masih memiliki beberapa masalah.

Baca selengkapnya: Tak Peduli Juventus Main Jelek, Massimiliano Allegri: Hasil Lebih Penting!

JuventusWojciech SzczesnySpeziaLiga Italia

Berita Terkini