x

Gara-gara Timnas Indonesia Batal Hadapi Curacao di JIS, Ketum PSSI Digeruduk Netizen

Jumat, 2 September 2022 17:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Netizen menghunjani kolom komentar Instagram Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

INDOSPORT.COM – Jelang FIFA Matchday, netizen ramai-ramai menggeruduk Instagram pribadi Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, akibat timnas Indonesia batal menghadapi Curacao di Jakarta International Stadium.

Beberapa waktu lalu, timnas Indonesia memang dijadwalkan akan menjajaki pertandingan FIFA Matchday melawan Curacao.

Baca Juga

Seperti yang telah dijadwalkan, pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi Curacao dalam dua pertandingan yang dilaksanakan pada 24 dan 27 September 2022.

Sementara itu, pertandingan bertajuk FIFA Matchday ini, ternyata juga menjadi ajang untuk mempersiapkan Piala Asia 2022.

Diketahui bahwa pada waktu itu, timnas Indonesia sukses merebut tiket untuk ikut ambil bagian dalam pelaksanaan Piala Asia 2023.

Baca Juga

Saat itu, Garuda Asia yang tergabung dalam Grup A, berhasil menduduki peringkat dua klasemen sekaligus mengamankan tiket Piala Asia 2023.

Dengan hasil tersebut, sudah sewajarnya jika Shin Tae-yong menginginkan adanya pertandingan guna mempersiapkan pelaksanaan turnamen tersebut.

Hanya saja, sebelum menghadapi Curacao, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan justru memberikan pengumuman yang meresahkan.

Baca Juga

Waktu itu, Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, menyebut pertandingan uji coba timnas Indonesia vs Curacao akan digelar di stadion berbeda.

Pertandingan yang semula direncanakan akan digelar di Stadion Jakarta International Stadium dan Stadion Bandung Lautan Api, lantas dialihkan ke Pakansari dan Bandung.


1. Respons Keras dari Netizen

Ketum PSSI Mochammad Iriawan menerima kunjungan Kaesang Pangarep.

Keputusan untuk memindahkan lokasi pelaksanaan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao diungkapkan Iwan Bule setelah rapat kerja dengan komisi X DPR RI.

Berdasarkan dengan hasil keputusan tersebut, sontak membuat netizen naik pitam dan langsung menghujani kritikan di Instagram pribadi Mochamad Iriawan.

Baca Juga

Salah satu unggahan yang menjadi sarang kritikan, disematkan netizen ketika Iwan Bule mengunggah sebuah video terkait naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat.

“@sandywalsh dan @jordiamat5 berhasil mendapatkan naturalisasi, apa yang teman-teman harapkan dari mereka untuk Indonesia?” tulis Mochamad Iriawan.

Dilansir dari kolom komentar yang ada pada unggahan tersebut, netizen Indonesia secara serempak mengungkapkan keinginan untuk tetap menggunakan Jakarta International Stadium.

Baca Juga

“Untuk Timnas kasih stadion yang bagus. Ngapain pindah ke Pakansari?” ungkap @sh*****

“Kalau bukan di JIS mainya gak usah nonton aja,” sambung @aa*****

Baca Juga

“Ayo jangan nonton tim nasional kalo di pakansari #boikotpakansari,” tambah @ma*****

“Main di JIS, Pak. Supaya dunia tau kalau Indonesia juga punya stadion bagus,” papar @ad*****


2. PSSI Tetapkan Stadion GBLA dan Pakansari

Ketua PSSI, Mochammad Iriawan‎, meresmikan lapangan Soccer Training Sabilulungan Si Jalak Harupat , Kabupaten Bandung 2.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membantah adanya wacana menggelar laga uji coba timnas Indonesia yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS).

Hal itu diutarakan sendiri oleh Mochamad Iriawan ketika menghadiri Rapat Kerja dengan Menpora bersama Komisi X DPR RI terkait naturalisasi.

Dalam rapat tersebut, anggota Komisi X DPR RI, Dede Yusuf, mempertanyakan adanya wacana laga timnas Indonesia di FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion JIS.

"FIFA Matchday kalo tidak salah rencananya di Stadion JIS? Sekarang dipindahkan ke Stadion Pakansari?," tanya Dede Yusuf.

Mendapat pertanyaan ini, Iriawan mengatakan untuk laga FIFA Matchday timnas Indonesia dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor.

Baca selengkapnya: Bukan di JIS, PSSI Pastikan GBLA dan Pakansari Jadi Venue Laga Timnas Indonesia

Timnas IndonesiaBola InternasionalTim Nasional CuracaoMochamad IriawanJakarta International Stadium (JIS)

Berita Terkini