x

Ikuti Tren Eks Real Madrid ke Liga Inggris, Marcelo Gabung Klub Ini di Deadline Day Bursa Transfer

Jumat, 2 September 2022 10:49 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Marcelo selangkah lagi akan bergabung dengan klub Liga Inggris, Leicester City, pasca kontraknya bersama Real Madrid kadaluarsa di bursa transfer kali ini. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

INDOSPORT.COM - Setelah sempat dikabarkan akan pensiun, Marcelo justru digosipkan tengah menjajaki kemungkinan merumput di Liga Inggris (Premier League).

Jelang penutupan bursa transfer musim panas 2022, mantan kapten Real Madrid tersebut rupanya hendak memperkuat Leicester City.

Baca Juga

Isu soal akan mendaratnya Marcelo di King Power Stadium dihembuskan oleh jurnalis lepas asal Sapnyol yakni Marti Miras.

Pewarta yang juga menulis untuk MARCA tersebut mengklaim jika pihak Leicester dan Marcelo sudah sepakat untuk bekerja sama selama satu musim.

Dengan demikian tes medis akan segera dijadwalkan bagi bek kiri veteran asal Brasil berusia 34 tahun tersebut.

Baca Juga

Leicester City cukup beruntung bisa mendapatkan Marcelo secara cuma-cuma walau tidak akan menjadikannya sebagai pemain utama.

Pengalamannya bersama Real Madrid yang berhias belasan trofi termasuk 6 Liga Spanyol dan 5 Liga Champions akan jadi aset berharga di ryuang ganti.

Baca Juga

Ia pun bisa dijadikan mentor untuk fullback kiri muda The Foxes saat ini yakni Luke Thomas yang diprediksi bakal menjadi starter reguler di 2022/2023.

Bursa transfer untuk Liga Inggris akan ditutup pada 1 September 2022 waktu Eropa dan Leicester jelas harus bekerja ekstra cepat untuk bisa menuntaskan transaksi besar ini.


1. Pembuktian Si Tua-tua Keladi

Karim Benzema dan Marcelo merayakan kesuksesan Real Madrid menjuarai Liga Spanyol 2021/2022 (REUTERS/Juan Medina)

Bergabungnya Marcelo dengan Leicester City semakin membuat Liga Inggris disesaki dengan alumni Real Madrid yang punya sukses besar dalam beberapa tahun terakhir.

Sebelumnya ada Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane di 2021. Kemudian belum lama ini Casemiro pun menyusul.

Baca Juga

Ketiga pemain tadi kompak memilih berlabuh ke Manchester United sehingga Marcelo seolah 'dikepung' oleh mantan rekan-rekannya tersebut.

Mengingat usianya yang sudah memasuki pertengahan kepala tiga, banyak yang mengira bahwa Marcelo bakal gantung sepatu.

Baca Juga

Ia bisa fokus untuk mengurus dua klub sepak bola yang dimilikinya di Brasil dan Portugal yang Azuriz dan Mafra.

Jika masih ingin menendang si kulit bundar secara profesional, maka tujuan Marcelo bukan lagi luga top Eropa dan menuju Amerika Latin atau bahkan Asia.

Baca Juga

Namun semua asumsi tersebut dipatahkannya dengan isu akan bergabung dengan Leicester City lepas dijadikan free agent oleh Real Madrid.

Marcelo punya waktu setidaknya semusim lagi untuk membuktikan jika ia masih belum habis dan bisa berlaga di Liga Inggris pada usia 34 tahun.


2. Haaland Bongkar Alasan Tolak Madrid

West Ham United vs Manchester City, Selebrasi Erling Braut Haaland merayakan gol pertama REUTERS-Tony

Berikut alasan penyerang Timnas Norwegia, Erling Braut Haaland, lebih memilih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, ketimbang Real Madrid.

Sebagaimana diketahui, Real Madrid merupakan tim yang mendapatkan gelar Liga Champions paling banyak, dengan 14 trofi.

Namun, saat hengkang dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas ini, Erling Haaland malah lebih memilih berlabuh ke Etihad Stadium, markas Manchester City.

Melansir dari Fichajes, alasan Erling Haaland enggan bergabung dengan Real Madrid adalah sosok Karim Benzema.

Menurut penyerang kelahiran Leeds tersebut, adanya sosok Benzema di skuad Los Blancos akan memperumit kehadirannya di Santiago Bernabue pada musim ini.

Baca selengkapnya: Terungkap! Lebih Pilih Manchester City, Ini Alasan Erling Haaland Campakkan Real Madrid

Bursa TransferReal MadridMarceloLeicester CityLiga Inggris

Berita Terkini