x

Pecah Rekor! Detik-detik Penyelamatan Heroik David de Gea di Laga Leicester vs Man United

Jumat, 2 September 2022 10:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
David de Gea melakukan penyelamatan gemilang pada pertandingan pekan kelima Liga Inggris (Premier League) antara Leicester City vs Manchester United.

INDOSPORT.COM – David de Gea melakukan penyelamatan gemilang pada pertandingan pekan kelima Liga Inggris (Premier League) antara Leicester City vs Manchester United, Jumat (02/09/22) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di King Power Stadium itu, penjaga gawang berkebangsaan Spanyol tersebut melakukan penyelamatan heroik pada babak kedua.

Baca Juga

Sebelumnya, posisi Manchester United sendiri sudah unggul 1-0 atam tim tuan rumah. Gol Setan Merah ini tercipta pada menit ke-23 lewat aksi Jadon Sancho.

Gol ini bermula dari aksi gelandang Manchester United, Bruno Fernandes yang memberi umpan pendek kepada Marcus Rashford. Kemudian Rashford mengoper bola ke arah Sancho yang tanpa pengalawan ketat di kotak penalti.

Mantan bintang Borussia Dortmund ini memaksimalkan peluang dari Marcus Rashford lewat serangan cepat dan mengecoh kiper Leicester, Danny Ward.

Baca Juga

Unggul 1-0 pada babak pertama bukan berarti Manchester United bisa memastikan kemenangan dengan aman. Pada babak kedua, gawang David de Gea nyaris kebobolan lewat skema tendangan bebas.

Video yang dirilis fans Man United di Twitter, @DeGeaFran4ever, memperlihatkan momen saat sang kiper melakukan penyelamatan krusial untuk mempertahankan clean sheet hingga sisa pertandingan.

Berawal dari situasi bola mati untuk Leicester City, James Maddison ditunjuk sebagai algojo tendangan bebas beberapa meter di luar kotak penalti.

Maddison mengambil ancang-ancang untuk menembakkan bola dari tendangan bebas. Bola diarahkan Maddison ke pojok kiri atas gawang Manchester United.

Baca Juga

David de Gea kemudian melayang untuk menghalau bola yang nyaris menembus sudut atas gawang yang dikawalnya.

Berkat aksinya tersebut, Leicester City gagal membobol gawang Man United untuk menyamakan kedudukan. Hasil akhir pertandingan pun dimenangkan oleh Man United dengan skor 1-0.


1. David de Gea Pecah Rekor dan Dedikasikan untuk Sang Nenek

David De Gea, kiper Manchester United.

Selain melakukan penyelamatan krusial, aksi David de Gea menjaga clean sheet untuk Manchester United di pertandingan melawan Leicester City ini memecahkan rekor tersendiri.

Melansir dari analis sepak bola BBC, Statman Dave, di akun Twitter-nya @StatmannDave, David de Gea kini mencatat 133 clean sheet di sepanjang penampilannya di Liga Inggris.

Baca Juga

Torehan kiper Timnas Spanyol ini jadi yang terbanyak dibandingkan penjawa gawang yang pernah bermain untuk Manchester United.

Clean sheet David de Gea ini melampui catatan dua kiper legendaris Man United, yakni Tim Howard dan Edwin Van der Sar, yang sama-sama mencatat 132 clean sheet.

Di belakang mereka juga ada Peter Schmeichel dengan 128 clean sheet untuk Manchester United di sepanjang penampilannya di Liga Inggris.

Tentunya, dengan dua pencapaian tersebut, David de Gea sangat puas dengan penampilan gemilangnya di pertandingan Leicester vs Manchester United.

Baca Juga

David de Gea mendedikasikan pencapaian tersebut untuk sang nenek yang sudah meninggal dunia. Hal ini dia tulis dalam cuitan di Twitter tak lama setelah pertandingan usai.

“Penyelamatan dan kemenangan ini untukmu nenek. Tetaplah menyaksikan saya terbang di mana pun Anda berada,” tulis David de Gea.

Ini merupakan kemenangan ketiga beruntun Manchester United di Liga Inggris. Sebelumnya, Setan Merah berhasil menundukkan Liverpool  dan Southampton.

Baca Juga

Berkat catatan tersebut, pasukan Erik ten Hag saat ini menduduki posisi kelima pada klasemen Liga Inggris untuk sementara. Mereka mengoleksi 9 angka dari lima pertandingan yang dijalani.

Selanjutnya, Manchester United akan menghadappi ujian berat pada pertandingan Liga Inggris di pekan berikutnya. Pasalnya, mereka bakal berjumpa dengan Arsenal pada Minggu, 4 September 2022.


2. Erik ten Hag Tuntut Manchester United Ciptakan Tsunami Gol di Liga Inggris

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

Striker klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Jadon Sancho kini tengah menjadi sorotan lantaran terus produktif dalam dua pertandingan terakhir Setan Merah.

Manchester United baru saja menutup pekan kelima Liga Inggris dengan mampu mempertahankan tren positif yang mereka raih.

Setan Merah berhasil meraih kemenangan atas Leicester City dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Manchester United berhasil dicetak oleh Jadon Sancho pada menit ke-23.

Torehan Sancho membuatnya turut meneruskan tren positif bagi dirinya. Sebelumnya, pemain berkebangsaan Inggris tersebut juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor saat Man United melawan Liverpool.

Atas torehan produktif Sancho tersebut, Erik ten Hag bahkan tak ragu saat ditanya apakah pemain berusia 22 tahun bisa menjadi pencetak gol yang produktif bagi Manchester United.

Baca Selengkapnya: Jadon Sancho Mulai Gacor, Erik ten Hag Tuntut Manchester United Ciptakan Tsunami Gol di Liga Inggris

Manchester UnitedDavid de GeaLeicester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini