x

Ngaco! Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-19 Kalah dari Malaysia U-18 di Laga Uji Coba

Selasa, 6 September 2022 10:10 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Uji coba antara Timnas U-19 vs Persija Jakarta U-18.

INDOSPORT.COM – Kabar kurang valid kini tengah menghinggapi Timnas Indonesia U-19 lantaran media Vietnam mengabarkan bahwa skuad Garuda Muda kalah dari Malaysia U-18.

Pada Senin (05/09/22) kemarin Timnas Indonesia U-19 sebenarnya sedang melakukan laga persahabatan melawan Persija Jakarta U-18 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

Baca Juga

Hasil dari pertandingan tersebut didapati skuad asuhan Shin Tae-yong mengalami kekalahan tipis 1-2 atas tim muda asal ibu kota itu.

Satu-satunya gol yang mampu ditorehkan oleh penggawa Timnas Indonesia U-19 adalah melalui Ronaldo Kwateh.

Alih-alih memberikan kabar kebenaran terkait pertandingan yang sedang berlangsung, media Vietnam, The Thao justru mengabarkan bahwa Timnas Indonesia U-20 kalah melawan Malaysia U-18.

Baca Juga

“Ronaldo Cetak Gol, Indonesia U20 Masih Kalah dari Timnas U18 Malaysia,” tulis The Thao dalam judul pemberitaannya, Senin (05/09/22).

Padahal, menurut pantauan tim INDOSPORT.COM, Timnas Indonesia U-19 justru sedang tidak melakukan latih tanding melawan Malaysia U-18.

“Pada akhirnya, pelatih Shin Tae Yong kalah dari wakil Malaysia dengan skor 1-2. Satu-satunya gol Indonesia U20 dicetak oleh Ronaldo Kwateh,” lanjut media Vietnam, The Thao dalam laporannya, Senin (05/09/22).

Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-19 Kalah dari Malaysia U-18 di Laga Uji Coba
Baca Juga

Hal tersebut tentu mengundang tanya bagi seluruh penggemar sepak bola di Indonesia sebab pada realitanya Timnas Indonesia U-19 justru sedang menghadapi Persija Jakarta U-18 di Stadion PTIK.

Kendati demikian, laga uji coba yang dilakukan oleh Timnas Indonesia U-19 ini bertujuan untuk mengasah kemampuan mereka sebelum Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.


1. Persiapan Kualilfikasi Piala Asia U-20 2023

Uji coba antara Timnas U-19 vs Persija Jakarta U-18.

Timnas Indonesia U-19 baru saja selesai melakoni laga uji coba melawan Persija Jakarta U-18 di Stadion PTIK, Senin (05/09/22).

Hasil pertandingan tersebut didapati anak asuh Shin Tae-yong mengalami kekalahan atas Macan Kemayoran U-18.

Baca Juga

Laga uji coba tersebut sebenarnya memiliki tujuan bagi Timnas Indonesia U-19 dalam persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Sebagaimana diketahui Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup F bersama dengan Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.

Seluruh pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 tersebut sejatinya akan berlangsung sepenuhnya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca Juga

Selepas pertandingan, sang pelatih, Shin Tae-yong kemudian memberikan komentarnya terkait penampilan anak asuhnya di lapangan.

Meski kalah, pelatih asal Korea Selatan tersebut justru tidak mempermasalahkan hasil yang diraih anak asuhnya. Ia bahkan menilai anak asuhnya sudah menunjukkan permainan yang lebih baik dari sebelumnya.

“Memang uji coba ini tidak begitu penting untuk skor hasil akhir pertandingan. Memang kekalahan ini sangat disayangkan, tapi permainan semakin membaik dan pasti akan menjadi lebih baik lagi,” kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga

“Laga uji coba ini juga saya ingin mengecek kemampuan individu pemain. Saat ini, semua pemain harus mengasah kemampuan mereka apalagi Kualifikasi Piala AFC U-20 semakin dekat,” lanjut Shin Tae-yong.


2. PSSI Kena Semprot Netizen Lagi

Latihan Timnas Indonesia U-19 sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2022 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (30/08/22). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Indonesia tinggal selangkah lagi memastikan diri menjadi tuna rumah gelaran Piala Asia 2023. Namun PSSI malah terkena semprot netizen.

Beberapa hari yang lalu, Konfederasi Sepak Bola Indonesia (AFC) telah melakukan inpeksi di dua stadion di Indonesia untuk Piala Asia 2023 yakni, Gelora Bung Karno dan Manahan.

Kedua tempat tersebut diajukan Indonesia menjadi tempat berlangsungnya kejuaraan bergengsi di Asia untuk menggantikan Stadion Pakansari,

Bogor yang dirasa kurang layak. Hal tersebut terbukti kala berlangsungnya pertandingan Liga 1 Indonesia musim ini, antara RANS Nusantara vs PSM Makassar, yang harus dihentikan sementara.

Penghentian pertandingan oleh wasit disebabkan karena intensitas hujan yang deras membuat hampir seluruh lapangan Stadion Pakansari tergenang oleh air.

Baca Selengkapnya: Makin Dekat Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, PSSI Malah Kena Semprot Netizen

Persija JakartaMalaysiaVietnamPersija Jakarta U-19Timnas IndonesiaBola InternasionalLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Shin Tae-yongKualifikasi Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini