x

Hasil Liga Champions Borussia Dortmund vs FC Copenhagen: Bantai Kevin Diks cs, Dortmund Raih Tripoin

Rabu, 7 September 2022 02:28 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Hasil Liga Champions 2022/2023 matchday pertama Grup G antara Borussia Dortmund vs Copenhagen yang digelar pada Selasa (06/09/22) dengan skor akhir 3-0.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil Liga Champions 2022/2023 matchday pertama Grup G antara Borussia Dortmund vs FC Copenhagen yang digelar pada Selasa (06/09/22) malam WIB.

Diperkuat oleh pemain berdarah Indonesia, Kevin Diks, Byens Hold masih tidak berkutik di kandang Die Borussen usai menelan kekalahan telak 3-0.

Baca Juga

Meski tanpa sejumlah pemain kunci seperti Karim Adeyemi yang mengalami cedera serta Sebastien Haller yang hanya menyaksikan dari tribun karena absen panjang untuk terapi kanker, Dortmund tetap perkasa.

Bahkan ketika pelatih Edin Terzic harus mengganti lebih awal starting XI susunannya usai Thorgan Hazard alami cedera di menit ke-23 dan memasukkan Gio Reyna.

Di menit ke-35 Dortmund membuka keunggulan lewat kapten mereka, Marco Reus yang semakin mengukuhkan posisinya sebagai top skor Hitam-Kuning di ajang Liga Champions dengan 22 gol.

Baca Juga

Menerima unpan dari Julian Brandt, Reus dengan tenang meliuk di kotak penalti Copenhagen sebelum melewati tekel Diks dan menceploskan bola seolah tanpa kesulitan.

Tiga menit jelang bubaran Borussia Dortmund kembali mencatatkan angka kali ini lewat bek kiri andalan mereka, Raphael Guerreiro.

Baca Juga

Kerja samanya dengan Reyna lewat tekhnik one-two membuka ruang tembak ideal dari dalam kotak penalti dan bintang Portugal tersebut dengan mudah menaklukkan hadangan kiper Matt Ryan.

Saat peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 2-0 untuk tuan rumah masih terjaga.


1. Babak Kedua

Hasil Liga Champions Borussia Dortmund vs FC Copenhagen: Bantai Kevin Diks cs, Dortmund Raih Tripoin

Di paruh kedua FC Copenhagen coba untuk mengais peluang lebih keras. Hanya saja pola serangan mereka kerap buntu di hadapangan pertahanan Borussia Dortmund.

Kevin Diks dari sisi kanan coba melakukan penetrasi pada menit ke-63 namun usahanya justru bisa dihalau dengan mudah oleh Jude Bellingham.

Baca Juga

Akhirnya bek sayap kelahiran Belanda yang sempat akan dinaturalisasi oleh timnas Indonesia itu digantikan pada 10 menit terakhir.

Ia disubtitusi untuk memberikan tempat pada Elias Jelert. Hanya saja Copenhagen justru kebobolan lagi tidak lama setelahnya.

Baca Juga

Reyna mencatatkan assist keduanya dari bangku cadangan dalam laga ini kala memberi bantuan untuk Bellingham mencetak gol di menit ke-81.

Pertandingan pun ditutup dengan skor 3-0 seperti yang sudah banyak diprediksi oleh publik sebelumnya.

Baca Juga

Untuk sementara kini Borussia Dortmund menjadi pemimpin perolehan poin di Grup G Liga Champions 2022/2023 sebelum Manchester City vs Sevilla digelar.

Di posisi juru kunci tentu saja ada FC Copenhagen yang sebenarnya bukan tim lemah karena menjuarai Liga Denmark musim lalu.


2. Susunan Pemain

Kevin Diks, Pemain Keturunan Indonesia

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Alexander Meyer, Thomas Meunier, Niklas Sule, Nico Schlotterbeck, Raphael Guerreiro, Salih Ozan, Jude Bellingham, Julian Brandt, Marco Reus, Thorgan Hazard, Anthony Modeste

FC Copenhagen (4-2-3-1): Mathew Ryan, Kevin Diks, Denis Vavro, Davit Khocholava, Victor Kristiansen, Rasmus Falk, Zeca, Viktor Claesson, Lukas Lerager, Mohammed Daramy, Andreas Cornelius

Liga ChampionsBorussia DortmundFC CopenhagenKevin Diks

Berita Terkini