x

Liga Inggris: Thomas Tuchel Dipecat, Chelsea Mau Rekrut Mantan Pelatih PSG Lagi?

Rabu, 7 September 2022 18:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, resmi memecat Thomas Tuchel. Mauricio Pochettino dikabarkan bakal mengisi kursi kosong pelatih tersebut.

Ya, Chelsea tengah terombang-ambing pada musim baru 2022/2023 kali ini. Bagaimana tidak? Skuad asuhan Thomas Tuchel saat itu meraih hasil buruk dalam enam laga terakhir di seluruh ajang.

Baca Juga

Hakim Ziyech cs di enam laga terakhir hanya mampu meraih kemenangan dua kali, sementara itu The Blues imbang sekali dan kalah tiga kali.

Kekalahan pertama diderita The Blues saat bersua Leeds United. Skuad Tuchel dibantai 3-0 oleh Daniel James cs pada saat itu.

Kekalahan kedua didapatkan oleh Chelsea saat bertandang ke markas Southampton. The Blues kalah tipis 2-1 dari The Saints.

Baca Juga

Terbaru, Chelsea secara mengejutkan mengawali laga perdana Liga Champions kontra Dinamo Zagreb dengan kekalahan 1-0.

Belum selang 24 jam setelah laga Liga Champions itu usai, Chelsea akhirnya memutuskan untuk berpisah dengan Thomas Tuchel.

“Klub Sepak Bola Chelsea hari ini telah berpisah dengan Pelatih Kepala Thomas Tuchel,” bunyi pernyataan resmi dari pihak klub.

Baca Juga

Dipecatnya Thomas Tuchel, tentu membuat kursi kepelatihan Chelsea lowong sementara waktu. Muncul berbagai spekulasi siapa pelatih The Blues selanjutnya.

Tampaknya, Chelsea bakal merekrut mantan pelatih Paris Saint-Germain sekali lagi. Sosok tersebut adalah Mauricio Pochettino.


1. Pochettino Bisa Isi Kursi Kepelatihan Chelsea

Mauricio Pochettino resmi cipecat Tottenham

Dilansir dari Football London, Chelsea termasuk sebagai klub Liga Inggris yang paling boros dalam pembelian pemain di bursa transfer musim panas ini.

Kalidou Koulibaly, Raheem Sterling, Marc Cucurella, Carney Chukwuemeka, Wesley Fofana, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Denis Zakaria adalah wajah baru di Stamford Bridge musim ini.

Baca Juga

Namun, kendati sudah mendapatkan pemain yang diinginkannya, Chelsea tetap saja memetik hasil yang tidak konsisten.

Kekalahan kontra Dinamo Zagreb sekaligus mengakhiri kisah romantis Chelsea dan Thomas Tuchel yang pernah menjuarai Liga Champions bersama di musim 2020/2021.

Sebagai informasi, Thomas Tuchel dahulu ditampung Chelsea, yang baru saja memecat Frank Lampard saat itu, seusai ia dipecat oleh Paris Saint-Germain (PSG).  

Baca Juga

Pochettino sudah jelas rekor jejaknya dan ia mempunyai pengalaman melatih di Liga Inggris kala masih menukangi Tottenham Hotspur.

Prestasi terbaik Pochettino saat itu adalah mengantarkan Tottenham ke final Liga Champions 2018/2019 walau akhirnya dibabat 2-0 oleh Liverpool saat itu.

Terlebih lagi, pria asal Argentina itu masih menganggur sampai sekarang sejak ia dilengserkan oleh petinggi Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Jika meminati Pochettino, Chelsea bakal dua kali berturut-turut menjadi menampung manajer yang dibuang PSG tersebut.

Namun, jika Chelsea tidak meminatinya, raksasa Liga Inggris itu mungkin bisa mencoba menggaet pelatih Brighton & Hove Albion, Graham Potter.


2. Chelsea Lirik Graham Potter

Pelatih Brighton and Hove Albion, Graham Potter, calon pelatih Chelsea.

Raksasa Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan langsung mendekati pelatih Brighton, Graham Potter usai memecat Thomas Tuchel pada hari Rabu (07/09/22).

Chelsea secara mengejutkan memecat pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel usai kekalahan perdana di fase grup Liga Champions pada hari Rabu (07/09/22) dini hari WIB.

Seperti diketahui, Chelsea baru saja dikandaskan oleh Dinamo Zagreb yang mampu menang tipis 1-0 di babak penyisihan grup E Liga Champions.

Manajemen The Blues langsung ambil langkah cepat demi menyelamatkan penampilan klub dengan memecat Thomas Tuchel.

Padahal, eks pelatih Paris Saint-Germain ini adalah sosok di balik kesuksesan Chelsea merengkuh trofi Liga Champions pada 2020 lalu.

Baca selengkapnya: Tancap Gas! Chelsea Langsung Dekati Graham Potter Usai Pecat Thomas Tuchel

ChelseaMauricio PochettinoLiga Primer InggrisThomas TuchelLiga InggrisOne Football

Berita Terkini