x

4 Pemain yang Diuntungkan dengan Kepergian Thomas Tuchel dari Chelsea

Kamis, 8 September 2022 18:33 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

INDOSPORT.COM - Graham Potter baru saja diresmikan menjadi pengganti Thomas Tuchel yang dipecat sebagai pelatih Chelsea.

Selama dua tahun kepemimpinan Tuchel di Chelsea, ia memang banyak 'menyingkirkan' pemain yang tidak diinginkannya.

Baca Juga

Padahal, beberapa pemain tersebut menjadi pilihan utama saat kursi kepelatihan Chelsea masih dipegang oleh legenda mereka, Frank Lampard.

Namun, kedatangan Tuchel di tubuh The Blues rupanya menjadi mimpi buruk bagi sebagian pemainnya dan akhirnya pindah ke klub baru.

Akan tetapi, kehadiran pelatih asal Jerman tersebut rupanya berbuah kesuksesan, yakni trofi Liga Champions, EUFA Super Cup, dan FIFA Club World Cup.

Baca Juga

Kini, Tuchel sudah dilepas oleh Chelsea. Kepergiannya pun dianggap jadi keuntungan tersendiri bagi beberapa pemain.

Berikut adalah pemain yang dinilai beruntung dengan kepergian Tuchel dari The Blues.

Tammy Abraham

Di masa jabatan Lampard, Tammy adalah salah satu yang paling konsisten mencetak gol. Sayangnya, ia tidak termasuk dalam rencana jangka panjang Tuchel.

Baca Juga

Maka dari itu, Tammy akhirnya dijual dan merantau ke tanah Italia dengan bergabung di AS Roma dengan harga 35 juta poundsterling.

Selama di Roma dan di bawah tangan dingin Jose Mourinho, Tammy juga terbilang cukup sukses tampil di sana.
Ketajamannya mungkin masih dibutuhkan Chelsea untuk saat ini, apalagi usianya masih muda, yakni di angka 24 tahun.

 


1. Trevoh Chalobah

Trevoh Chalobah (kiri) merayakan gol yang ia cetak di laga Norwich City vs Chelsea (11/03/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Nasib Trevoh Chalobah juga kurang baik. Pemain asli akademi Chelsea ini sering dipinjamkan ke beberapa klub.

Pemain 23 tahun ini juga harus bersaing dengan beberapa seniornya, seperti Cesar Azpilicueta. Apalagi, Chelsea juga mendatangkan Kalidou Koulibaly.

Baca Juga

Dengan kepergian Tuchel, Chalobah bisa sedikit lebih tenang dan akan mendapatkan menit bermain lebih banyak.

Christian Pulisic

Pemain asal Amerika Serikat ini juga sebenarnya punya cukup kontribusi selama bermain di bawah asuhan Lampard dan Tuchel.

Pulisic sejatinya ingin meninggalkan klub selama musim panas. Sayangnya, belum ada tawaran dari klub lain yang ingin meminangnya.

Baca Juga

Namun dengan dilepasnya Tuchel dari kursi kepelatihan, Pulisic bisa saja kembali tampil memukau dan memuaskan harapan fans klubnya.

Hakim Ziyech

Sama seperti yang lain, Ziyech juga jadi pemain inti selama di bawah kepemimpinan Lampard. Tetapi, ia mulai sedikit tersingkir saat Tuchel datang.

Baca Juga

Mantan pemain Ajax Amsterdam ini harus berjuang ekstra untuk menembus starting XI selama Tuchel memimpin.

Peristiwa pemecatan Tuchel inilah yang mungkin bisa jadi harapan baru Ziyech untuk bisa mendapatkan menit bermain lebih banyak sebagai starter.


2. Todd Boehly Bocori Pemain Chelsea Soal Pemecatan Tuchel

Mantan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kala berselebrasi di laga kontra Real Madrid (13/04/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Sebelum resmi mendekati pelatih Brighton, Graham Potter, raksasa Liga Inggris, (Premier League) Chelsea, ternyata sempat memberi tahu pemain soal pemecatan Thomas Tuchel.

Seperti diketahui, klub raksasa Liga Inggris, Chelsea, baru saja memecat pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel pada Rabu (7/9/22).

Hal ini terjadi usai Chelsea mendapat kekalahan dari Dinamo Zagreb di Liga Champions, sehingga membuat manajemen kemudian berusaja melakukan perubahan.

Sejatinya, seperti dilansir Daily Star, Thomas Tuchel sedianya akan bertemu pemain di pusat pelatihan klub di Cobham pada Rabu pagi waktu Inggris.

Akan tetapi, para pemain Chelsea dikagetkan dengan berita pemecatan sang pelatih, meskipun tim sedang menjalani awal mula yang sulit di kompetisi musim ini.

Baca Juga
ChelseaThomas TuchelTammy AbrahamLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini