x

Hadapi Juara Bertahan Liga 1 Bali United, Dewa United Pantang Ciut

Jumat, 9 September 2022 21:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Dewa United FC akan melawan tuan rumah, Bali United pada pekan ke-9 Liga 1 2022/23, Sabtu (10/09/22) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

INDOSPORT.COM - Dewa United FC akan melawan tuan rumah, Bali United pada pekan ke-9 Liga 1 2022/23, Sabtu (10/09/22) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Tim Tangsel Warrior tak gentar. 

Jelang laga tersebut, pelatih Dewa United, Nilmaizar, timnya dalam kondisi siap tempur. Tidak ada kendala cedera dari pemain yang dibawa ke Bali. 

Baca Juga

"Alhamdulillah kami sudah melakukan uji coba lapangan di Stadion Dipta. Kondisi pemain dalam keadaan fit, tidak ada yang cedera maupun akumulasi kartu," katanya. 

"Mudah-mudahan di pertandingan besok Dewa United FC bisa mendapat hasil terbaik," ujar Nilmaizar. 

Juru taktik 51 tahun itu mengakui Bali United pasti tidak mudah diladeni. Serdadu Tridatu adalah juara bertahan dua musim terakhir dan meraih empat kemenangan beruntun di Liga 1 2022/23. 

Baca Juga

Untuk itu, Nilmaizar mengingatkan anak asuhnya agar waspada ke semua pemain Bali United. Tidak boleh ada yang dibiarkan berdiri bebas karena bisa membahayakan. 

"Seperti yang diketahui, Bali United tim bagus dan skuadnya sudah lama berkumpul. Mereka juga sempat bermain di (kualifikasi) Liga Champions Asia dan terakhir berhasil menang atas tuan rumah Persebaya," tutur Nil. 

"Secara statistik, Bali United sedang on fire. Tapi kami datang kesini untuk mendapatkan poin. Tentunya hasil akhir di pertandingan besok kita semua belum tahu seperti apa," lanjutnya. 

Baca Juga

Sementara itu, bek kanan Dewa United, Dias Angga menyatakan siap menghadapi mantan rekan satu timnya di skuad Bali United. Mereka harus fokus dan disiplin agar bisa mencuri poin. 

"Sebagai pemain profesional, pastinya harus siap dengan situasi apapun, termasuk bermain melawan mantan tim," kata Dias Angga. 

"Menurut saya Bali United kuat secara tim. Untuk itu kami harus bermain secara kompak untuk menjaga pertahanan di pertandingan besok," sambungnya. 


1. Incar Poin

Pemain Dewa United, Lucas Ramos. Foto: Instagram@dewaunitedfc

Gelandang Dewa United, Lucas Ramos, mengaku antusias menyambut laga kontra Bali United. Dia mau membantu tim Tangsel Warrior kembali ke jalur kemenangan, setelah pekan lalu hanya bermain imbang tanpa gol kontra PSS Sleman. 

"Kami sadar betul bila pertandingan melawan Bali United tidak akan mudah. Tapi kami datang ke sini (Bali) untuk berjuang, bermain dengan gaya kami dan berusaha meraih poin," ujar Ramos.

Baca Juga

Ramos juga angkat bicara soal kentalnya aroma Brasil di skuad Bali United. Lawan diperkuat dua pemain asing asal Negeri Samba yaitu Willian Pacheco dan Eber Bessa.

Tidak cuma itu, Bali United juga dinahkodai pelatih kepala asal Brasil, Stefano Cugurra didampingi Antonio Claudio sebagai asisten pelatih dan Marcelo Pires sebagai pelatih penjaga gawang.

Baca Juga

"Mereka (Bali United) tim bagus, di mana saya tahu ada dua pemain Brasil di sana. Tapi kami juga akan berusaha bermain sebaik mungkin agar mendapat hasil yang diharapkan," urai Ramos.

"Saya pikir tim ini terus berkembang di setiap pertandingan. Selain itu kami juga bisa dibilang baru memasuki awal musim dan kompetisi masih sangat panjang," tutupnya.


2. Prediksi Liga 1 Bali United vs Dewa United

Pertandingan antara Bali United melawan Persik Kediri di BRI Liga 1, Sabtu (27/08/22). Foto: Bali United

Berikut ini prediksi pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023 antara Bali United vs Dewa United di Stadion Kapten I Wayan  Dipta, Gianyar, Sabtu (10/09/22) sore.

Bali United diunggulkan dari segala sisi. Bicara rekor kandang, meski ternodai dengan kekalahan 1-2 atas Arema FC, namun Bali United tetaplah superior di Gianyar.

Dari empat pertandingan, sembilan poin sukses diraih. Skuad besutan Stefano Cugurra Teco juga mencetak sembilan gol dan hanya kebobolan empat gol saja.

Lalu dari materi pemain dan pengalaman, Bali United jelas unggul telak. Bukan soal besar-besaran gaji, keunggulan materi pemain ini karena mayoritas skuad Serdadu Tridatu sudah berkumpul dari 2019 lalu.

Jelas dengan masa kumpul yang lebih lama, chemistry Willian Pacheco dkk. sudah terbentuk. Mereka tak perlu tolah-toleh untuk mengetahui apa yang akan dilakukan rekan-rekannya.

Baca Selengkapnya: Prediksi Liga 1, Bali United vs Dewa United: Tak Ada Ampun!

Bali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Dewa United FC

Berita Terkini