x

Prediksi Liga 1, Bali United vs Dewa United: Tak Ada Ampun!

Jumat, 9 September 2022 10:09 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Pertandingan antara Bali United melawan Persik Kediri di BRI Liga 1, Sabtu (27/08/22). Foto: Bali United

INDOSPORT.COM - Berikut ini prediksi pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023 antara Bali United vs Dewa United di Stadion Kapten I Wayan  Dipta, Gianyar, Sabtu (10/09/22) sore.

Bali United diunggulkan dari segala sisi. Bicara rekor kandang, meski ternodai dengan kekalahan 1-2 atas Arema FC, namun Bali United tetaplah superior di Gianyar.

Baca Juga

Dari empat pertandingan, sembilan poin sukses diraih. Skuad besutan Stefano Cugurra Teco juga mencetak sembilan gol dan hanya kebobolan empat gol saja.

Lalu dari materi pemain dan pengalaman, Bali United jelas unggul telak. Bukan soal besar-besaran gaji, keunggulan materi pemain ini karena mayoritas skuad Serdadu Tridatu sudah berkumpul dari 2019 lalu.

Jelas dengan masa kumpul yang lebih lama, chemistry Willian Pacheco dkk. sudah terbentuk. Mereka tak perlu tolah-toleh untuk mengetahui apa yang akan dilakukan rekan-rekannya.

Baca Juga

Faktor paling penting adalah rekor sempurna dalam empat partai terakhir. Setelah kalah dari Arema FC, Bali United mengamuk dengan melibas tiga tuan rumah, yakni Barito Putera, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Tiga kemenangan tandang dilengkapi dengan menghajar Persik Kediri 4-0 di Gianyar. Rasanya, Bali United tak akan memberi ampun bagi Dewa United. Mereka akan mati-matian mengamankan tiga poin kandang.

Dari sisi Dewa United, mereka bisa saja pulang dari Bali dengan membawa poin. Apalagi dalam tiga lawatan, mereka pernah meraih kemenangan atas Persis Solo 3-2.

Baca Juga

Namun, Dewa United butuh konsistensi dan disiplin tinggi. Tak kalah penting, Karim Rossi dkk. tak boleh membuang peluang lagi, seperti halnya saat ditahan PSS Sleman 0-0 di Indomilk Arena, Minggu (04/09/22).

Jika itu bisa dilakukan Dewa United, mereka berpotensi meraih satu poin. Soal strategi lawan, Nilmaizar bisa membongkar berbekal informasi Dias Angga Putra dan pelatih fisik, Roni Azani.

Dua sosok tersebut pernah jadi bagian Bali United saat jadi juara Liga 1. Tentu eksekusi bola mati serta umpan silang yang jadi senjata Bali United sudah dipahami Dias dan Roni.
 


1. Perkiraan Susunan Pemain Bali United vs Dewa United

Pertandingan antara Bali United melawan Persik Kediri di BRI Liga 1, Sabtu (27/08/22). Foto: Bali United

Bali United (4-2-3-1)

Kiper: Nadeo Argawinata
Bek: Novri Setiawan, Willian Pacheco, Jajang Mulyana, Ricky Fajrin
Tengah Belakang: Brwa Nouri, Fadil Sausu
Tengah Depan: Privat Mbarga, Eber Bessa, Yabes Roni Malaifani
Depan: Ilija Spasojevic

Pelatih: Stefano Cugurra Teco.

Baca Juga

Dewa United (4-3-3)

Kiper: Syaiful Syamsuddin
Bek: Dias Angga Putra, Risto Mitrevski, M Zaenuri, Jajang Sukmara
Tengah Belakang: Lucas Ramos, Asep Berlian, Theo Numberi
Tengah Depan: Majed Osman, Karim Rossi, Rangga Muslim

Pelatih: Nilmaizar.

Baca Juga

Player to Watch:

Ricky Fajrin (Bali United)

Ricky Fajrin merupakan pemain yang tak tergantikan di Bali United sejak tim ini berdiri tahun 2015. Pemain asal Semarang bisa menjaga performa konsisten setiap musim.

Partai melawan Dewa United bisa menjadi peluang Ricky Fajrin untuk membuktikan kualitasnya sebagai bek kiri terbaik di Indonesia. Ia pantas untuk mendapat satu slot di Timnas Indonesia.

Ricky Fajrin bukan hanya tenang ketika mengatasi serangan lawan, namun juga rajin membantu serangan. Ricky sudah mencatatkan satu assist untuk gol yang dicetak Privat Mbarga.

Baca Juga

Lucas Ramos (Dewa United)

Lucas Ramos merupakan pembelian terbaik Dewa United untuk pos gelandang bertahan. Lucas membuat lini tengah Dewa United lebih dinamis, terutama soal transisi.

Dalam delapan laga Liga 1, Lucas Ramos memainkan semua laga sebagai pemain inti. Ia cukup tenang sebagai seorang penjaga pertama pertahanan timnya dengan koleksi satu kartu kuning saja.

Saat melawan Bali United, Ramos akan bertemu Brwa Nouri. Gelandang berpaspor Irak disebut-sebut sebagai gelandang bertahan terbaik di Liga 1. Menarik untuk melihat Ramos dan Nouri dalam satu lapangan.


2. Perjalanan Bali United dan Dewa United di Liga 1

Pertandingan antara Madura United vs Dewa United di laga BRI Liga 1.

5 pertandingan terakhir Bali United di Liga 1 2022/2023

Persebaya Surabaya 0-1 Bali United
Bali United 4-0 Persik Kediri
Persib Bandung 2-3 Bali United
Barito Putera 1-2 Bali United
Bali United 1-2 Arema FC

5 pertandingan terakhir Dewa United di Liga 1 2022/2023

Dewa United 0-0 PSS Sleman
Dewa United 2-1 PSIS Semarang
Borneo FC 3-0 Dewa United
Madura United 1-0 Dewa United
Dewa United 2-0 Bhayangkara FC

Prediksi INDOSPORT: Bali United (45%), Seri (30%), Dewa United (25%)
 

Bali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini