x

Liga 1: Pelatih PSM Blak-blakan Sebut Persebaya Lebih Baik Ketimbang Bali United

Rabu, 7 September 2022 14:15 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, secara blak-blakan menyebut Persebaya Surabaya jauh lebih baik ketimbang Bali United di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, secara blak-blakan menyebut Persebaya Surabaya jauh lebih baik ketimbang Bali United di BRI Liga 1 2022/23.

Sebagaimana diketahui, Serdadu Tridatu merupakan juara bertahan sekaligus penguasa kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia pada dua musim edisi terakhir.

Baca Juga

Meski demikian, juru taktik asal Portugal ini lebih menilai Persebaya Surabaya lebih berbahaya dibandingkan Bali United.

Dengan cukup tegas mengatakan bahwa kualitas permainan armada Stefano Cugurra, masih di bawah racikan Aji Santoso.

Bukan karena PSM Makassar telah mempermalukan sang juara bertahan Liga 1 2022/23 pada pekan kedua lalu dengan skor 2-0 lewat gol penalti Everton Nascimento (25’) dan lesatan Yakob Sayuri dimenit 90+3.

Baca Juga

Melainkan, dewi fortuna yang menaungi Eber Bessa cs., sehingga berhasil mencuri poin penuh di markas Bajul Ijo berkat kemenangan tipis dengan skor 1-0 pada pekan lalu.

“Persebaya Surbaya memang kalah 0-1 pada laga terakhir melawan Bali United."

"Tapi dari hasil analisis saya, mereka lebih berbahaya ketimbang lawannya,” ungkap Bernardo Tavares, Selasa (06/09/22).

Baca Juga

Jika melihat statistik, ucapan Bernardo Tavares tadi mungkin benar adanya sebab Bajul Ijo mendominasi penguasaan bola dan membuat 17 tembakan yang berbanding 12 untuk Serdadu Tridatu.

Namun, memasuki pekan ke-9 Liga 1, Bali United justru bertengger di posisi ke-3 klasemen sementara. Satu anak tangga di atas PSM Makassar sedangkan Persebaya Surabaya menempati urutan 9.


1. Waspada

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares (Kanan), saat menghadiri sesi pre-match pres conference vs Persib Bandung pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/23. Foto: Adriyan Adirizky/INDOSPORT

Kembali lagi ke Bernardo Tavares, pelatih sepakbola berlisensi UEFA Pro ini mengaku sangat mewaspadai pola permainan Persebaya Surabaya yang menjadi lawan di pekan ke-9 Liga 1.

Menurutnya, armada Aji Santoso punya karakteristik permainan cepat dengan mengandalkan operan dari kaki ke kaki yang tentunya akan sangat merepotkan lini pertahanan Pasukan Ramang.

Baca Juga

“Persebaya Surabaya merupakan klub tangguh yang bermain dengan intensitas tinggi. Mereka pun punya banyak pemain muda potensial,” tutur Tavares saat ditemui awak media olahraga Makassar.

“Jadi saya pikir, laga nanti akan sulit sehingga kami sangat membutuhkan dukungan suporter agar para pemain bisa mengeluarkan performa terbaiknya,” pungkasnya di Stadion Kalegowa.

PSM Makassar sendiri belum terkalahkan dari 8 laga di ajang Liga 1. Sebanyak 17 poin telah diraih setelah memenangkan 5 laga dan 2 sisanya berakhir imbang.

Baca Juga

2. Jadwal Berubah

PSM Makassar akan menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-9 Liga 1 2022/2023. Foto: Adriyan Adirizky/INDOSPORT

Sementara itu, jadwal laga antara PSM Makassar vs Persebaya Surabaya pada pekan ke-9 Liga 1 2022/23 mengalami perubahan waktu kick-off.

Dari yang semula dihelat pada pukul 21.30 WITA, kini dimulai 30 menit lebih dini menjadi pukul 21.00 WITA atau 20.00 WIB.

Adapun Stadion Gelora B.J Habibie, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, tetap menjadi venue laga antara PSM Makassar vs Persebaya Surabaya nantinya.

Persebaya SurabayaPSM MakassarBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini