x

Gagal Dapatkan Cristiano Ronaldo, Kini Chelsea Serius Incar Striker Man United Lain Jebolan Akademi

Senin, 12 September 2022 22:05 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford berduel dengan pemain Leicester City di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea dikabarkan serius untuk menggebosi Manchester United dengan merayu striker andalannya, Marcus Rashford untuk pindah.

Chelsea di bawah pemilik baru dari Roman Abramovic ke Tood Boehly, rupanya masih melakukan kebiasaan lama yakni memecat pelatih ketika performa tim tak kunjung membaik meski baru awal musim.

Baca Juga

Hal itu dilakukan baru-baru ini yang menimpa Thomas Tuchel. Pelatih asal Jerman itu dipecat usai Chelsea mengalami kekalahan 1-0 dari tuan rumah Dinamo Zagreb di ajang Liga Champions pekan lalu.

Usai ditinggal Thomas Tuchel, Chelsea langsung bergerak cepat untuk mencari penggantinya. Pelatih Brighton & Hove Albion, Graham Potter ditunjuk menjadi suksesor.

Graham Potter ditunjuk jadi pelatih Chelsea dengan durasi kontrak selama lima tahun. Kehadirannya diharapkan bisa mengangkat performa tim.

Baca Juga

Apalagi kualitasnya sudah bisa dibuktikan ketika membawa Birghton jadi tim kuda hitam di Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir.

Untuk menunjang performa tim dan kembali dalam jalur perburuan gelar, manajemen Chelsea siap memberikan uang saku kepada Graham Potter untuk menambah amunisi baru di bursa transfer musim dingin Januari nanti.

Untuk menunjang proyek tersebut, Boehly dilaporkan akan jor-joran belanja pemain. Dilansir Daily Mail, Minggu (11/9/22), kucuran dana Boehly untuk Chelsea berada di kisaran 250 juta Poundsterling atau senilai Rp 4,3 triliun.

Baca Juga

Dengan dana fantastis itu, sejumlah pemain kabarnya masuk dalam daftar belanja Graham Potter. Salah satunya adalah Marcus Rashford.

Menurut laporan La Repubblica, Chelsea dikabarkan serius untuk menggebosi Manchester United dengan merayu striker andalannya, Marcus Rashford untuk pindah ke Stamford Bridge pada bursa transfer musim dingin nanti.


1. Chelsea Bidik Rashford

Selebrasi gol Marcus Rashford di laga Manchester United vs Wolves.

Laporan itu mengklaim kalau permintaan untuk mengarahkan bidikan ke Marcus Rashford adalah keinginan Todd Boehly sendiri, karena ia terkesan dengan performa sang pemain.

Setelah sempat melempem dalam beberapa musim terakhir, Rashford perlahan mulai bisa menunjukan penampilan terbaiknya di bawah asuhan Erik ten Hag.

Baca Juga

Ia tampil tajam setelah posisinya digeser ke tengah oleh Erik Ten Hag.

Boehly percaya bahwa Rashford bakal jadi penyerang top di skuatnya. Jadi ia ingin membajaknya dari Manchester United.

Untuk bisa memuluskan ambisinya itu, Chelsea akan memanfaatkan situasi kontrak Rashford untuk membajaknya pada Januari nanti.

Baca Juga

Kontrak Rashford akan habis di musim panas tahun 2023. Meski sebenarnya MU punya opsi untuk memperpanjang kontrak Rashford selama satu tahun lagi.

Jadi Chelsea mencoba untuk membujuk Rashford pindah sebelum Manchester United mengaktifkan klausul tersebut.

Manchester United dilaporkan ogah melepaskan Rashford ke Chelsea. Jadi mereka segera memperbaharui kontrak sang penyerang.

Baca Juga

Sebelumnya, The Blues juga disebut-sebut sedang mengincar striker Manchester United lain yakni Cristiano Ronaldo.

Sebab sebelumnya keinginan Boehly memboyong Ronaldo dari Man United di musim panas 2022 terhalang oleh Thomas Tuchel.

Kendati demikian, angka besar seperti itu bisa saja menghadirkan banyak pemain berlabel bintang di skuad. Hal itu dapat menjadi bumerang tersendiri bagi Potter.

Seperti dijelaskan sebelumnya, Potter belum teruji menangani klub besar. Ruang ganti yang sesak dihuni pemain bintang akan menjadi tantangan tersendiri bagi Potter, untuk mengontrol ego dan kepentingan anak asuhnya.


2. Chelsea Rekrut Sosok Penting PSG demi Rajai Liga Inggris

Pemain Chelsea, Kai Havertz saat melindungi bola dari rebutan pemain West Ham United di Liga Inggris.

https://www.indosport.com/tag/9312/liga-inggrisUsai menunjuk Graham Potter sebagai pelatih baru, kabarnya klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, berencana rekrut Luis Campos dari Paris Saint-Germain.

Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly tampaknya benar-benar akan memulai sebuah era baru bagi klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

Pasalnya, dalam beberapa waktu lalu ia telah memecat Thomas Tuchel dan menggantikannya dengan Graham Potter dari Brighton.

Tampaknya, setelah menunjuk Graham Potter sebagai juru taktik anyar, Todd Boehly berencana untuk merekrut penasihat sepak bola PSG, Luis Campos, sebagai direktur olahraga.

Melansir dari Daily Mail, The Blues dilaporkan tertarik untuk bekerja sama dengan Luis Campos sebagai rekan kerja baru bagi Graham Potter.

Baca selengkapnya: Gebrakan Baru Chelsea, Rekrut Sosok Penting PSG demi Rajai Liga Inggris 

Bursa TransferChelseaMarcus RashfordLiga InggrisGraham Potter

Berita Terkini