x

PSIS Semarang Bantah Rekrut Arthur Irawan untuk Perkuat Sektor Finansial

Selasa, 13 September 2022 12:29 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Arthur Irawan pemain Persik Kediri. Foto: Arthur Irawan

INDOSPORT.COM - Jelas sudah teka-teki tentang rumor bergabungnya Arthur Daniel Irawan ke PSIS Semarang pada putaran kedua Liga 1 2022/2023. Tim Mahesa Jenar membantah bakal merekrut pemain "super" ini.

Arthur Irawan tak pernah menonjol ketika menjadi bagian dari sebuah klub. Bahkan, ia sering menjadi sosok yang disudutkan ketika tim yang dibelanya kalah.

Baca Juga

Termasuk yang baru terjadi, Arthur disalahkan karena prestasi Persik Kediri melorot. Bahkan, ada video cekcok antara Arthur dengan suporter Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri.

Usai cekcok tersebut, Arthur membuat pernyataan di instagram pribadinya. Dia mengaku siap hengkang andai perjuangan yang sudah dilakukan selama ini tak dihargai.

Baca Juga

Sikap itu diyakini terarah pada Persik Kediri. Apalagi Arthur membuat pernyataan itu sebagai caption saat mengunggah foto dirinya mengenakan seragam Persik Kediri.

Status tersebut menjadi pembahasan kencang di media sosial. Ada rumor yang mengatakan PSIS akan merekrut Arthur pada putaran kedua nanti.

Baca Juga

Rumor itu pertama kali muncul dari akun twitter @mafiawasit. Rumor itu kemudian menjadi pembahasan beberapa akun di Instagram dan twitter yang memiliki jumlah pengikut besar.


1. Tak Ada Niat Rerkut Arthur Irawan

Anggota DPR RI, Yoyok Sukawi yang merespons surat teguran dari WADA

Saat rumor ini terus bergerak liar, PSIS membuat pernyataan resmi. Melalui Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, pihak klub membantah bakal merekrut Arthur.

Yoyok memastikan pihak tim tak punya niatan untuk mendatangkan Arthur Irawan.

Baca Juga

"Ojo percaya hoax, lagi usum hoax (jangan percaya hoax, lagi musimnya hoax," kata Yoyok Sukawi, Minggu (11/09/22).

Yoyok memastikan isu ini tak sampai mengganggu konsentrasi tim dalam mengarungi sisa kompetisi Liga 1 2022/2023.

PSIS dalam tren bagus menyusul satu poin perdana pada laga tandang. Sementara pada laga kandang terbaru, PSIS menang atas Persikabo 1973 3-2 di Stadion Jatidiri Semarang.

Baca Juga

Kemenangan itu lahir berkat hattrick yang dicetak Riyan Ardiansyah. Pemain berusia 26 tahun menjadi solusi ketika PSIS belum bisa memainkan bomber asal Portugal, Carlos Fortes, yang masih cedera.

Baca Juga

"Kami fokus kerja perbaiki performa PSIS biar kembali ke jalur papan atas, alhamdulillah saat ini PSIS makin kuat dan solid untuk menghadapi lanjutan kompetisi," tutur Yoyok Sukawi.


2. Peringkat 9 Klasemen Liga 1

Pertandingan antara Persis Solo melawan PSIS Semarang di BRI Liga 1 2022..

PSIS untuk sementara bertengger di posisi sembilan klasemen sementara Liga 1 2022/2023, dengan 11 poin hasil tiga kemenangan, dua hasil seri dan tiga kekalahan.

Setelah ini, PSIS akan kembali ke Indomilk Arena, Tangerang. Kini, mereka akan menghadapi Persita Tangerang pada Rabu (14/09/22) mendatang.

PSIS patut waspada karena Persita sedang percaya diri tinggi setelah menahan Borneo FC 2-2 di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (09/09/22) malam.

Dalam laga melawan Persita, PSIS masih didampingi caretakar, Achmad Resal. Sementara untuk posisi pelatih kepala, PSIS masih bungkam.

Dalam regulasi Liga 1 2022/2023, jabatan caretaker bisa berjalan selama sebulan. Ketika Resal naik jadi caretaker pada 25 Agustus 2022 lalu, artinya jabatan ini bisa diemban hingga 24 September 2022 mendatang.

PSIS SemarangArthur IrawanLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini