x

Fans Liverpool Diragukan Bisa Mengheningkan Cipta untuk Ratu Elizabeth II, Mengapa?

Selasa, 13 September 2022 11:16 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Jelang pertandingan lanjutan Grup A Liga Champions 2022/23, antara Liverpool vs Ajax, penggemar The Reds diragukan bisa mengheningkan cipta untuk kematian Ratu Elizabeth II.

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan lanjutan Grup A Liga Champions 2022/23, antara Liverpool vs Ajax, penggemar The Reds diragukan bisa mengheningkan cipta untuk kematian Ratu Elizabeth II.

Sebegaimana diketahui, Liverpool akan menjalani matchday kedua Liga Champions, melawan Ajax Amsterdam, di Stadion Anfield, pada Rabu (13/09/22) pukul 02.00 WIB.

Baca Juga

Sehingga, menanggapi meninggalnya Ratu Elizabeth II, secara layak fans Liverpool mengheningkan cipta selama waktu yang ditentukan untuk menghormati mendiangnya.

Melansir dari Daily Mail, sebelumnya pihak klub juga sempat diragukan akan memberikan pernyatan terkait Ratu Elizabeth yang telah meninggal.

Namun, nyatanya Liverpool tetap memberikan penghormatan untuk mendiang sang Ratu, dengan mengunggah foto Ratu yang memberikan trofi kepada kapten The Reds di final Piala FA tahun 1965.

Baca Juga

“Klub Sepak Bola Liverpool berduka atas meninggalnya Yang Mulia, Ratu Elizabeth II. Kami menyampaikan belasungkawa tulus kami kepada Keluarga Kerajaan,” tulis pernyataan resmi Liverpool.

Saat ini, giliran pendukung The Reds yang diragukan akan memberikan penghormatan kepada sang Ratu dalam pertandingan kedua di Liga Champions 2022/23.

Hal tersebut diyakini karena penduduk Liverpool merasa tertinggal, terkait dengan beberapa faktor sosial hingga ekonomi, salah satunya, penutupan Hillsborough.

Baca Juga

Sehingga, muncul lagi God Save The Queen, sebagai bentuk kritik terhadap kejadian itu. Meski begitu, fans Liverpool merupakan penggemar yang fair.

Bahkan penggemar Liverpool menegaskan tidak akan berani memasukkan klub ke dalam duka, atau mengganggu dengan menghubungi keluarga tanpa diminta.


1. Penggemar Liverpool Sudah Dewasa

Jurgen Klopp berkalung medali perak Liga Champions usai Liverpool dikalahkan Real Madrid (REUTERS/Lee Smith)

Liverpool memiliki basis klub dengan penggemar yang sangat terkenal. Namun, mereka diragukan akan melakukan penghormatan kepada mendiang Ratu Elizabeth II.

Kendati demikian, mereka tetap memiliki rasa hormat terhadap sesuatu yang seharusnya. Terbukti dalam pertandingan yang dilakoni Liverpool saat melawan Manchester United beberapa bulan lalu.

Baca Juga

Saat itu, Cristiano Ronaldo dan Georgina telah kehilangan anaknya yang baru lahir, karena meninggal pada awal tahun lalu.

Bahkan, dalam pertandingan tersebut, Ronaldo tidak bermain. Namun, para pendukung memberi penghormatan dengan memberikan tepuk tangan di menit ketujuh untuk menghormatinya.

Hal tersebut membuktikan bahwa penggemar Liverpool telah membuktikan bahwa mereka memiliki solidaritas yang tinggi kepada pemain. Walaupun, merupakan pemain dari tim lawan.

Baca Juga

Sehingga, meski diragukan, pendukung The Reds diyakini bakal menyuguhkan penghormatan kepada mendiang Ratu Elizabeth dengan cara yang lebih mengesankan.

Pasalnya, telah dilaporkan bahwa Liverpool merupakan klub dengan proses seputar duka, kenangan, dan peringatan penting. Mereka tahu bagaimana harus berperilaku dengan cara yang benar.

Bahkan, kabarnya UEFA telah mengijinkan akan ada satu menit mengheningkan cipta sebelum pertandingan Liga Champions dengan Ajax.

Baca Juga

Selain itu, meski pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sempat mendukung penggemarnya untuk mengheningkan cipta sebagai wujud penghormatan.

Namun, Klopp menekankan bahwa pengemar The Reds sudah tidak membutuhkan bimbingan apa, karena sudah mengetahui cara untuk menunjukkan rasa hormat.


2. Jurgen Klopp Curcol Kekalahan Terburuknya

Ekspresi kegembiraan Jurgen Klopp usai Liverpool menang tipis 4-3 dari Leeds United

Menjelang matchday kedua Liga Champions 2022-2023, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku masih terngiang-ngiang kekalahan yang mereka alami saat melawan Napoli.

Liga Champions akan kembali bergulir dan memasuki pertandingan kedua babak penyisihan grup pada pertengahan minggu ini.

Liverpool akan kembali berusaha menuai hasil positif melawan Ajax Amsterdam. Namun, meski memiliki keinginan itu, sang pelatih, Jurgen Klopp tampaknya masih terngiang-ngiang kekalahan mereka atas Napoli.

Baca selengkapnya: Jelang Liga Champions, Jurgen Klopp Curcol: Laga Napoli Adalah Kekalahan Terburuk Saya

LiverpoolLiga ChampionsJurgen KloppAjax Amsterdam

Berita Terkini