x

Jelang Liga Champions, Jurgen Klopp Curcol: Laga Napoli Adalah Kekalahan Terburuk Saya

Selasa, 13 September 2022 03:23 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Ilham Oktafian
Menjelang matchday kedua Liga Champions 2022-2023, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku masih terngiang-ngiang kekalahan yang mereka alami saat melawan Napoli.

INDOSPORT.COM – Menjelang matchday kedua Liga Champions 2022-2023, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku masih terngiang-ngiang kekalahan yang mereka alami saat melawan Napoli.

Liga Champions akan kembali bergulir dan memasuki pertandingan kedua babak penyisihan grup pada pertengahan minggu ini.

Baca Juga

Liverpool akan kembali berusaha menuai hasil positif melawan Ajax Amsterdam. Namun, meski memiliki keinginan itu, sang pelatih, Jurgen Klopp tampaknya masih terngiang-ngiang kekalahan mereka atas Napoli.

Sebagaimana diketahui, pada pertandingan perdana babak penyisihan Grup A Liga Champions pekan lalu, The Reds harus menelan kekalahan telak atas Napoli dengan skor 4-1.

Melansir dari wawancara Jurgen Klopp kepada Sky Sports, Klopp mengaku bahwa kekalahan tersebut sebagai kekalahan terburuknya semenjak ia datang ke Anfield.

Baca Juga

“Ya, banyak, banyak pikiran. Saya menonton pertandingan itu berkali-kali dan itu adalah pertunjukan horor yang nyata, sejujurnya, jadi kami menunjukkan kepada anak-anak situasinya juga.”

“Mereka tahu tetapi kemudian melihatnya lagi membuatnya sangat jelas,” ujar Jurgen Klopp.

“Itu (melawan Napoli) adalah pertandingan terburuk yang kami mainkan sejak saya di sini dan kami memiliki beberapa pertandingan buruk.”

Baca Juga

“Kita semua tahu itu, semua orang ingat mungkin Aston Villa," imbuh Klopp.

"Dan beberapa lainnya di mana kami tidak mampu melaju dan hal-hal seperti ini,” tegas pelatih yang telah menukangi Liverpool sejak 2015 itu.


1. Klopp Berharap Para Pemain Bisa Memilah Masalah Pribadi

Roberto Firmino, Diogo Jota, dan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp

Menjelang pertandingan melawan Ajax Amsterdam, Jurgen Klopp benar-benar akan mengevaluasi total para pemainnya agar kejadian melawan Napoli tidak terulang.

Jurgan Klopp turut mengakui bahwa para pemainnya saat melawan Napoli sedang berada di bawah performa terbaik mereka.

Baca Juga

“Saya pikir itu bukan hal yang umum, itu lebih merupakan hal individu karena saya pikir hampir delapan dari 11 benar-benar di bawah level mereka yang biasanya bisa mereka mainkan.”

“Dan tiga lainnya tidak berada di level atas, hanya permainan biasa, menurut saya,” ujar Jurgen Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool.

Melihat hal tersebut, Jurgen Klopp bahkan turut memberikan teguran keras kepada para pemainnya.

Baca Juga

Pelatih asal Jerman tersebut berharap agar para pemainnya ke depan bisa memisahkan masalah pribadi saat berada di atas lapangan.

“Sepak bola seperti ini, Anda memilah semua masalah individu sebagai sebuah tim dan itulah hal pertama yang harus kami lakukan, untuk mengikuti ide yang sama lagi,” tegas Jurgen Klopp.

Pada Rabu (14/09/22), Liverpool akan melakoni laga Liga Champions kedua mereka melawan Ajax Amsterdam di Anfield.

Baca Juga

Bertanding di markas sendiri dan dihadapan para pendukung sendiri diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan diri para pemain Liverpool sejak menit awal pertandingan.


2. Liverpool Lakukan Keputusan Keliru di Bursa Transfer

Selebrasi Sadio Mane pasca mencetak gol di laga RB Leipzig vs Bayern Munchen (31/07/22). (Foto: REUTERS/Matthias Rietschel)

Ada kekeliruan pada bursa transfer di balik bapuknya klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool dengan melepas Neco Williams ke Notthingham Forest.

Kekeliruan yang dilakukan Liverpool lainnya mungkin bisa jadi menjual Sadio Mane ke Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas ini.

Usut punya usut, taka hanya itu, tampaknya bapuknya Liverpool musim ini karena ada kekeliruan dalam menjual Neco Williams ke Nottingham Forest.

Mengingat betapa buruknya penampilan Trent Alexander-Arnold musim ini ditambah dengan betapa bagusnya Williams saat ini, hal itu bisa menjadi kesalahan besar oleh tim yang bermarkas di Anfield.

Baca Selengkapnya: Ada Keputusan Keliru pada Bursa Transfer di Balik Bapuknya Liverpool, Bukan Hanya Jual Sadio Mane!

LiverpoolLiga ChampionsNapoliJurgen KloppAjax Amsterdam

Berita Terkini