x

Liverpool vs Ajax, 3 Keputusan Kejam Jurgen Klopp untuk Menang di Liga Champions

Senin, 12 September 2022 14:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang laga Liga Champions antara Liverpool vs Ajax Amsterdam, Jurgen Klopp harus melakukan setidaknya tiga hal untuk menang. Foto: Reuters/Jason Cairnduff

INDOSPORT.COM – Jelang laga Liga Champions antara Liverpool vs Ajax Amsterdam, Jurgen Klopp harus melakukan setidaknya tiga hal untuk menang.

Liverpool akan menghadapi partai kedua di Liga Champions musim 2022/2023 melawan jagoan Belanda, Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Laga ini menjadi penting untuk The Reds, mengingat mereka harus menang untuk setidaknya bisa lolos dari penyisihan grup.

Seperti diketahui, sebelum laga melawan Ajax Amsterdam, Liverpool baru saja dilumat Napoli dengan skor 1-4 di Diego Armando Maradona Stadium, Napoli.

Kemenangan Napoli kala itu diberikan oleh dua gol Piotr Zielinski, Andre-Frank Zambo Anguissa, dan Giovanni Simeone. Sementara Liverpool hanya sanggup membalas satu gol melalui aksi Luis Diaz.

Baca Juga

Selepas laga Liverpool kontra Napoli, Jurgen Klopp perlu mengubah banyak hal mengingat kini klubnya tengah tak bermain karena penundaaan jadwal Liga Inggris.

Tentunya, tim yang bermarkas di Anfield ini akan melakukan sesuatu karena tampil dengan skuad yang lebih segar dalam laga Liga Champions kontra Ajax Amsterdam.

Berikut merupakan tiga hal kejam yang bisa dilakukan oleh Jurgen Klopp dalam memenangi laga Liga Champions antara Liverpool vs Ajax.

Cadangkan Trent Alexander-Arnold.

Baca Juga

Trent Alexander-Arnold menjadi salah satu penampil terburuk pada awal musim kompetisi 2022/2023 untuk Liverpool, meskipun sempat moncer kala membantai Bournemouth dengan skor 9-0.

Kini, Alexander-Arnold terlihat kesulitan karena kerap kali menyerang dan terlambat mengamankan posisi di pertahanan Liverpool yang dilatih Jurgen Klopp.


1. Liverpool vs Ajax - Pasang Darwin Nunez

Darwin Nunez dan Harvey Elliott di laga RB Leipzig vs Liverpool, Jumat (22/07/22). Foto: REUTERS/Matthias Rietschel.

Salah satunya terlihat manakala umpan satu dua Anguissa dan Zielinski menyebabkan satu gol ke gawang Liverpool karena kelalaian bek Timnas Inggris itu.

Untuk itu, Jurgen Klopp perlu mengambil keputusan untuk mencadangkan Trent Alexander-Arnold dalam laga Liga Champions antara Liverpool vs Ajax.

Pasang Darwin Nunez

Baca Juga

Dilema menghinggapi Jurgen Klopp karena performa Darwin Nunez yang belum kunjung memuaskan Liverpool. Salah satunya dalam Derby Merseyside pada mana pemain Uruguay ini gagal bersinar.

Selain itu, dalam laga Liga Champions melawan Napoli, eks Benfica ini bahkan hanya berada di bangku cadangan Liverpool.

Dalam laga itu kendala fisik terlihat dari sosok Darwin Nunez, karena kala itu Napoli memasang Amir Rrahmani dan Kim Min-Jae yang tampak ngotot ketika bermain.

Baca Juga

Namun demikian, melawan Ajax Amsterdam yang jelas bermain lebih terbuka, Darwin Nunez bisa menjadi andalan Liverpool untuk membongkar pertahanan lawan.

Jurgen Klopp bisa memasang Darwin Nunez dalam laga Liga Champions antara Liverpool vs Ajax nanti.


2. Pasang Thiago Alcantara

Pemain Liverpool Mohamed Salah, Thiago Alcantara dan Jordan Henderson mengajukan protes pada wasit Anthony Taylor di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Carl Recine

Secercah harapan hadir untuk Liverpool manakala Thiago Alcantara bisa kembali dipasang dalam laga Liga Champions menghadapi Ajax Amsterdam.

Gelandang timnas Spanyol ini jelas memiliki visi bermain lebih baik daripada playmaker muda Liverpool, Harvey Elliott yang belakangan lebih sering dipasang sebagai pelapis.

Memang, Thiago Alcantara belum bermain bahkan ketika Liverpool menghadapi Napoli pekan lalu.

Dengan absennya Jordan Henderson dan Naby Keita, Thiago Alcantara akan dipasang bersama Fabinho dan James Milner dalam laga Liga Champions antara Liverpool vs Ajax

Baca Selengkapnya: Waduh! AC Milan Disebut Lakukan Hal Terbodoh di Bursa Transfer dengan Rekrut Divock Origi

LiverpoolLiga ChampionsJurgen KloppAjax AmsterdamThiago AlcantaraTrent Alexander-ArnoldDarwin Nunez

Berita Terkini