x

Ada Keputusan Keliru pada Bursa Transfer di Balik Bapuknya Liverpool, Bukan Hanya Jual Sadio Mane!

Minggu, 11 September 2022 20:50 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Hasil pertandingan Liga Inggris antara Everton vs Liverpool yang berakhir imbang 0-0, Sabtu (03/09/22). Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Ada kekeliruan pada bursa transfer di balik bapuknya klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool dengan melepas Neco Williams ke Notthingham Forest.

Kekeliruan yang dilakukan Liverpool lainnya mungkin bisa jadi menjual Sadio Mane ke Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, Liverpool sempat terseok-seok di tiga laga awal musim baru Liga Inggris 2022/2023.

Liverpool bermain imbang kontra Fulham 2-2, Crystal Palace 1-1, dan diremukkan Manchester United dengan skor tipis 2-1.

Meski demikian, The Reds akhirnya bangkit dengan menghajar Bournemouth secara membabi buta dengan skor 9-0 di laga keempat Liga Inggris.

Baca Juga

Skuad asuhan Jurgen Klopp kembali melanjutkan tren kemenangannya kala menjamu klub kaya raya, Newcastle United, dengan skor tipis 2-1.

Namun, sayangnya saat berhadapan dengan Everton yang bertajuk Derby Merseyside, kedua tim harus puas berbagai angka setelah bermain imbang dengan skor kacamata.

Hal tersebut diperburuk ketika melawat ke Naples untuk melawan Napoli di partai perdana Liga Champions. Il Partenopei membantai The Reds dengan skor 4-1. Sesuatu yang sulit terbayangkan bagi Liverpool di tangan Jurgen Klopp. 

Baca Juga

Usut punya usut, tampaknya bapuknya Liverpool musim ini karena ada kekeliruan dalam menjual Neco Williams ke Nottingham Forest, selain hilangnya Sadio Mane yang hengkang ke Bayern Munchen.


1. Jual Williams Bisa Jadi Kesalahan Besar Liverpool

Neco Williams, mantan bek Liverpool.

Dilansir dari HITC, semua orang tahu bahwa Sadio Mane adalah sosok yang penting bagi Liverpool. Mungkin bukan kebetulan juga sejak Liverpool menjualnya, pasukan Jurgen Klopp mengalami periode terburuknya dalam beberapa tahun.

Hal ini jelas bisa dilihat dari dua laga yang hanya bisa dimenangkan oleh Liverpool dari tujuh laga yang sudah dijalaninya.

Baca Juga

Jelas bahwa Klopp kehilangan penyerang Senegalnya, tetapi penjualan pemain lain dalam jangka panjang bisa jadi membuat Liverpool kian terpuruk.

Bulan Juli lalu, Liverpool menjual Neco Williams ke Nottingham Forest senilai 17 juta poundsterling atau sekitar 292,5 miliar rupiah.

Mengingat betapa buruknya penampilan Trent Alexander-Arnold musim ini ditambah dengan betapa bagusnya Williams saat ini, hal itu bisa menjadi kesalahan besar oleh tim yang bermarkas di Anfield.

Baca Juga

Masalah yang terjadi pada Alexander-Arnold adalah bahwa terlepas dari seberapa buruk dia bermain, dia tetap dijamin untuk menjadi starter pada pertandingan selanjutnya karena Klopp tidak memiliki pemain pelapis di sektor bek kanan.

Sementara itu, Andy Robertson masih bisa bersaing dengan Kostas Tsimikas di posisi bek kiri. Ini berarti Alexander-Arnold bisa tidak memiliki daya juang untuk memperbaiki performanya karena ia sendiri tak memiliki saingan.

Williams seharusnya menjadi sosok yang bisa menghadirkan ancaman pada bek kanan asal Inggris itu. Namun, Liverpool lebih memilih mendapat kocek 17 juta poundsterling dari penjualannya daripada mempertahankannya.

Baca Juga

Jika Williams terus bermain baik dan performa Alexander-Arnold tidak kunjung membaik, keputusan menendang pria yang baru berusia 21 tahun tersebut bisa menjadi lebih buruk daripada menjual Sadio Mane.


2. Menapaki Cara Terakhir Liverpool untuk Bangkit bersama Klopp

Juergen Klopp, pelatih Liverpool. Foto: REUTERS-Matthias Rietschel

Jurgen Klopp bakal mencari jalan terakhir kebangkitan raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, selagi belum terlambat.

Liverpool menjalani musim yang berat dengan terseok-seok di awal kompetisi Liga Inggris 2022/2023.

Di tiga laga awal, Liverpool bahkan tidak mengantongi satu pun kemenangan. Berhadapan dengan Fulham, The Reds ditahan imbang dengan skor 2-2.

Menjamu Crystal Palace pun, pasukan Patrick Vierira berhasil mencuri poin di Anfield setelah laga berakhir imbang 1-1.

Manchester United lantas menabur garam di luka Liverpool di laga ketiga. Skuad besutan Jurgen Klopp tumbang 2-1 di Old Trafford.


Baca selengkapnya: Belum Terlambat, Mencari Jalan Terakhir Kebangkitan Liverpool di Bawah Jurgen Klopp

LiverpoolLiga Primer InggrisSadio ManeLiga InggrisNeco WilliamsOne Football

Berita Terkini