x

Terungkap, Ada Peran Eks Liverpool dalam Ketajaman Michael Krmencik di Persija Jakarta

Minggu, 11 September 2022 17:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Berhasil menunjukkan ketajamannya di Persija, ternyata Michael Krmencik memiliki pengalaman ketika bermain dengan eks Liverpool, Simon Mignolet.

INDOSPORT.COM - Striker Persija Jakarta, Michael Krmencik sudah membuktikan ketajamannya bersama Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023, Minggu (11/09/22). Michael Kremencik setidaknya sudah mencetak empat gol bersama Persija Jakarta dalam sembilan pekan Liga 1 2022-2023.

Berhasil menunjukkan ketajamannya sebagai seorang striker, ternyata Michael memiliki pengalaman ketika bermain dengan eks Liverpool FC, Simon Mignolet.

Baca Juga

Di mana Michael Krmencik membeberkan kesannya ketika bermain bersama Simon Mignolet di Club Brugge. Menurutnya, Mignolet adalah salah satu kiper dengan penampilan paling konsisten.

"Sampai saat ini, mungkin Mignolet adalah penjaga gawang yang memiliki konsistensi terbaik saat latihan maupun saat pertandingan,” kata Krmencik.

Bukan tanpa alasan, Krmencik menilao Mignolet sosok penjaga gawang panutan. Sebab memang Simon Mignolet selalu menunjukkan performa mengesankan. Bahkan saat latihan, Krmencik kerap kesulitan membobol gawang eks kiper Liverpool tersebut.

Baca Juga

"Dia sangat pandai menjaga gawangnya. Selama saya di Club Brugge, sulit sekali membobol gawangnya saat latihan, hampir semua tendangannya saya berhasil ditahan olehnya,” ujarnya.

Bagi Krmencik, pengalaman berada satu tim dengan Mignolet membuatnya semakin berkembang sebagai seorang penyerang. Sebab, dirinya harus terus melatih kemampuannya dalam mencetak gol.

Baca Juga

"Melakukan latihan bersama Simon saat itu membuat saya latihan lebih keras agar bisa mencetak gol dengan banyak cara,” tutur pemain Republik Ceko di EURO 2020 itu.

Bersama Mignolet, Michael Krmencik juga mencatatkan prestasi gemilang. Keduanya membawa Club Brugge menjuarai kompetisi kasta tertinggi Liga Belgia, Jupiler League, secara beruntun pada musim 2019-2020 dan 2020-2021.


1. 7 Pemain Persija Absen Lawan Barito Putera

Pertandingan antara Persija Jakarta vs Bhayangkara FC di BRI Liga 1, Sabtu (03/09/22).

Persija Jakarta hanya memboyong 19 pemain dalam lawatannya ke markas Barito Putera di pekan kesembilan Liga 1 Indonesia 2022-2023, Minggu (11/09/22).

Persija Jakarta memang dijadwalkan menghadapi Barito Putera di pekan sembilan. Pasukan Macan Kemayoran bakal meladeni perlawanan Laskar Antasari di Stadion Demang Lehman, malam nanti.

Baca Juga

Jelang laga ini pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll harus memutar otak. Sebab memang Persija Jakarta banyak ditinggal sejumlah pemain penting.

Setidaknya tujuh pemain harus absen di laga ini, di mana enam pemain mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga

Keenam pemain senior Persija Jakarta itu yakni Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Ginanjar Wahyu, Frengky Misa, Alfriyanto Nico, dan Doni Tri Pamungkas. Serta striker asing Abdulla Yusuf Helal juga tidak dibawa.

Banyaknya pemain yang absen membuat Thomas Doll harus memutar otak untuk menyiapkan taktik dan strategi laga nanti.

Baca Juga

"Saya perlu memikirkan siapa pemain yang akan bermain karena beberapa pemain kami harus absen lantaran dipanggil Timnas Indonesia," ucap Thomas Doll.


2. Barito Putera Blak-blakan Menanti Keajaiban

Prediksi pertandingan antara Barito Putera vs Persija Jakarta (BRI Liga 1).

Barito Putera akan menghadapi tim kuat Persija Jakarta pada pekan kesembilan Liga 1 2022-23, Minggu (11/09/22). Laskar Antasari perlu keajaiban.

Walau bermain di Stadion Demang Lehman, markas Barito Putera, tetapi tim Kalimantan itu kalah segalanya dengan tim asal ibu kota.

Barito Putera belum pernah menang di lima laga terakhir, hanya meraih satu poin saat menjamu Arema FC. Sedangkan Persija Jakarta datang dengan modal positif ke Kalimantan.

Persija Jakarta belum terkalahkan dalam tujuh laga terakhir, empat di antaranya menang beruntun. Pada partai terakhirnya, skuad besutan Thomas Doll menang 2-1 atas Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi.

Persija Jakarta juga bakal tampil dengan kekuatan penuh, khususnya Michael Krmencik yang sedang on fire dan mencetak brace di laga Liga 1 sebelumnya.

Baca selengkapnya: Liga 1: Hadapi Persija Jakarta, Barito Putera Blak-blakan Menanti Keajaiban
 

LiverpoolPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Michael Krmencik

Berita Terkini