x

Layaknya Cristiano Ronaldo, 1 Ancaman Intai Casemiro di Manchester United Jika...

Selasa, 13 September 2022 12:02 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Casemiro, pemain Manchester United. Foto: REUTERS-Craig Brough

INDOSPORT.COM – Pemain baru klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Casemiro, bisa bernasib sama dengan Cristiano Ronaldo yang dipotong gajinya jika gagal bawa Setan Merah lolos Liga Champions.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Manchester United terseok-seok pada musim 2021/2022 yang lalu.

Baca Juga

Hadirnya Raphael Varane, Jadon Sancho, dan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas awalnya sempat menambah asa para penggemar Setan Merah bahwa klubnya bisa bersaing untuk gelar juara.

Apalagi Setan Merah bermodal finis di peringkat kedua pada musim 2020/2021 sebelumnya membuat banyak penggemar yang mendambakan gelar juara Liga Inggris ke-21 mereka.

Namun, kenyataan malah berbanding terbalik. Bersama Ole Gunnar Solskjaer, Man United kerap kehilangan poin berharga bahkan saat melawan tim gurem sekalipun.

Baca Juga

Sempat dibantai Liverpool dengan agregat 9 gol tanpa balas di laga kandang dan tandang hingga akhirnya Ole harus dipecat seusai Setan Merah dihajar Watford empat gol.

Setan Merah lantas menunjuk pelatih pencetus filosofi Gegenpressing, Ralf Rangnick, dengan harapan Man United bisa sangar kembali sekaligus mengamankan tiket Liga Champions.

Namun, pelatih asal Jerman tersebut tampaknya juga kurang berdampak setelah ditunjuk sebagai manajer interim hingga akhir musim.

Baca Juga

Namun, inkosistensi tetap mengikuti Manchester United hingga akhir musim sehingga Setan Merah mau tidak mau harus menerima kenyataan bermain di Liga Europa.

Akibatnya, Cristiano Ronaldo dan semua pemain lainnya harus rela dipotong gajinya berkat gagal lolos ke Liga Champions 2022/2023.

Rupanya hal yang sama tengah mengintai Casemiro pada saat ini. Ia bisa bernasib layaknya mantan rekannya di Real Madrid jika gagal mengantar Manchester United masuk empat besar.


1. Casemiro Bisa Saja Potong Gaji Jika Man United Tak Lolos UCL

Casemiro, pemain Manchester United. Foto: REUTERS-Craig Brough

Dilansir dari The Daily Star, Casemiro bisa saja gajinya dipotong layaknya Cristiano Ronaldo jika Manchester United gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Mantan gelandang Real Madrid tersebut tertarik merasakan racikan strategi Erik ten Hag bersama Manchester United sehingga ia akhirnya ia berlabuh ke Old Trafford pada musim panas ini.

Baca Juga

Man United pun bahkan bisa merogoh kocek hingga 70 juta poundsterling atau sekitar 1,2 triliun rupiah untuk memboyong pria berusia 30 tahun itu dari Real Madrid.

Casemiro dipercaya menerima gaji sebanyak 375 ribu poundsterling per pekan dalam kesepakatan kontrak empat tahun bersama Man United.

Meski demikian, Casemiro bisa menghadapi pemotongan gaji jika Setan Merah tidak memenuhi target tertentu mereka.

Baca Juga

Hal yang sama juga dikatakan The Athletic bahwa gaji Casemiro bisa disunat jika Man United tidak finis empat besar yang berarti pria asal Brasil itu bakal memiliki gaji yang sama kala ia masih membela Real Madrid.

Cristiano Ronaldo sudah menghadapi hal serupa saat ia gagal membawa Manchester United untuk meraih satu tiket Liga Champions sehingga gajinya sekitar 480 ribu poundsterling dipotong menjadi 360 ribu poundsterling per pekan saat ini.

Namun, bukan pemain saja mengalami kerugian karena tidak lolos ke UCL, berbagai laporan menyebut pendapatan sponsor Man United akan mendapat pukulan besar jika mereka tidak mencapai Liga Champions.

Baca Juga

Perjanjian sponsor 10 tahun antara Man United dengan Adidas, yang konon bernilai sekitar £750 juta, dilaporkan akan menyusut 30% jika mereka gagal mencapai kompetisi paling elit Eropa. Ini setara dengan penurunan sekitar 22,5 juta poundsterling.

Semua pihak pasti berharap Ten Hag bisa segera mengembalikan kejayaan Manchester United kendati timnya baru saja kalah 0-1 di kandang kala menjamu Real Sociedad di Liga Europa.

Kendati demikian, Manchester United masih memiliki tren positif di Liga Inggris setelah memperoleh empat kemenangan beruntun sehingga mereka bertengger di posisi kelima klasemen sementara.


2. Man United Full Senyum! Bisa Rekrut Frenkie de Jong Kembali

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/Toby Melville

Kabar bahagia bagi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sebab Barcelona siap usir Frenkie de Jong pada bursa transfer musim dingin nanti.

Sudah bukan rahasia lagi apabila Manchester United menaruh minat pada Frenkie de Jong.

Hal tersebut sudah jelas kentara pada bursa transfer musim panas yang baru saja tutup beberapa minggu yang lalu.

Ya, pelatih Manchester United, Erik ten Hag, benar-benar menginginkan tanda tangan mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam tersebut yang kini membela Barcelona.

Minat Ten Hag tersebut tampaknya juga tidak lepas dari keroposnya lini tengah Manchester United yang ditinggal Paul Pogba, Nemanja Matic, Jesse Lingard, dan Juan Mata yang hengkang.


Baca selengkapnya: Manchester United Auto Senyum! Barcelona Siap Usir Frenkie de Jong di Bursa Transfer Musim Dingin

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga Primer InggrisCasemiroLiga Inggris

Berita Terkini