x

Momen Langka Hadapi Raksasa Eropa, Persib Bakal Tampil Maksimal Lawan Borussia Dortmund

Rabu, 14 September 2022 13:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Klub Liga Jerman (Bundesliga), Borussia Dortmund, akan melakukan tur Asia Tenggara termasuk ke Indonesia dan akan menghadapi wakil Liga 1, Persb dan Persebaya.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Jerman (Bundesliga), Borussia Dortmund, akan melakukan tur Asia Tenggara termasuk ke Indonesia untuk memanfaatkan jeda kompetisi bertepatan dengan putaran final Piala Dunia 2022 Qatar.

Tur Asia Tenggara Borussia Dortmund ini, rencananya akan dilakukan pada 21 November hingga 1 Desember 2022, mendatang dan dalam kunjungannya ke Indonesia mereka akan melakoni pertandingan menghadapi tim Liga 1.

Baca Juga

Saat berkunjung ke Indonesia, Dortmund bakal melakoni pertandingan trofeo dengan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya. Rencananya, trofeo tersebut bakal berlangsung pada November 2022 mendatang.

Manajemen Persib, menyambut antusias agenda trofeo bersama Dortmund dan Persebaya Surabaya, pasalnya akan banyak manfaat yang bisa diambil dari pertandingan tersebut.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono, dengan pertandingan trofeo tersebut bakal banyak pengalaman yang didapat oleh skuat Maung Bandung.

Baca Juga

Pasalnya, tim yang dihadapi pada trofeo tersebut merupakan salah satu klub besar Eropa yang dihuni pemain berkualitas serta berpengalaman.

Selain itu, Persebaya Surabaya juga merupakan tim besar yang ada di Indonesia, sehingga tim kebanggaan Bobotoh sangat antusias untuk mengikuti trofeo tersebut.

"Trofeo ini juga bisa digunakan pelatih untuk memberi kesempatan unjuk gigi kepada para pemain muda, supaya mendapatkan pengalaman menghadapi tim besar seperti Dortmund dan big match melawan Persebaya," kata Teddy Tjahjono dalam rilis yang diterima INDOSPORT, Selasa (13/09/22).

Baca Juga

Konferensi pers kegiatan tersebut digelar di Jakarta, Selasa (13/09/22) dan dihadiri Managing Director Asia Pacific Borussia Dortmund (BVB Asia Pacific Pte Ltd), Dr. Suresh Letchmanan, Direktur PT Persebaya Indonesia, Candra Wahyudi, dan Chief Executive Officer Nine Sport Inc, Arif Putra Wicaksono sebagai promotor dari Trofeo Cup ini.


1. Persib Langganan Hadapi Tim Eropa

Pertandingan Persib Bandung vs RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (04/09/22).

Berhadapan dengan tim Eropa bukan yang pertama bagi skuat Maung Bandung, pasalnya tim kebanggaan Bobotoh sebelumnya sudah sempat bertanding melawan tim besar asal Eropa.

Pertandingan terakhir Persib menghadapi klub asal Eropa, yakni berhadapan dengan raksasa Belanda, Ajax Amsterdam di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, 14 Mei 2014. 

Baca Juga

Ketika itu, Persib berhasil menahan imbang Ajax dengan skor 1-1. Gol tunggal tim kebanggaan Bobotoh pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Makan Konate di menit 44.

Selain itu, Persib juga pernah menghadapi tim Austria Salzburg (1955), Stade de Reim dari Prancis (1956), PSV Eindhoven dari Belanda (1987) dan AC Milan dari Italia (1994).

Sementara itu, saat ini Persib masih fokus mempersiapkan diri untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2022-2023 yang akan memasuki pekan ke-10.

Baca Juga

Pada pekan ke-10 tim kebanggaan Bobotoh bakal melakoni laga kandang, menghadapi Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/09/22). 


2. Persib Bersiap Hadapi Barito Putera di Liga 1

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Skuat Maung Bandung sudah mulai berlatih untuk persiapan menghadapi Barito Putera, di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (13/09/22).

Sebelumnya, skuat Maung Bandung baru saja menyelesaikan pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023, menghadapi tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/09/22).

Baca Juga

Pada pertandingan tersebut, tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1, dua gol kemenangan Persib pada pekan kesembilan Liga 1 2022-2023 dicetak oleh Beckham Putra Nugraha dan David da Silva.

Pada laga tersebut, skuat Maung Bandung sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Dedik Setiawan, namun di babak kedua Persib bisa bangkit dan membalikkan keadaan.

Persib BandungBorussia DortmundLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini