x

Todd Boehly Minta Liga Inggris Adakan All-Star, Klopp Berikan Komentar Pedas

Rabu, 14 September 2022 11:32 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kelihatan mencak-mencak beri tanggapan pedas seusai dengar Todd Boehly pinta ada laga All-Star Liga Inggris (Premier League).

Ya, belum lama ini Todd Boehly sudah membuat kehebohan di dunia sepak bola mengenai keputusannya memecat Thomas Tuchel dari kursi kepelatihan Chelsea.

Baca Juga

Diberhentikannya pelatih asal Jerman itu sekaligus menandai berakhirnya era Tuchel di Stamford Bridge yang mana ia sempat menjuarai Liga Champions bersama pada musim 2020/2021.

Namun, tak cukup sampai di sana, sang pemilik Chelsea yang anyar baru saja memberikan ide gila nan kontroversial mengenai keinginannya agar Liga Inggris mengadakan pertandingan All-Star.

“Pada akhirnya saya berharap Liga Premier mengambil sedikit pelajaran dari olahraga Amerika dan benar-benar mulai mencari tahu mengapa kami tidak akan melakukan turnamen dengan empat tim terbawah, mengapa tidak ada pertandingan All-Star?” tutur Boehly.

Baca Juga

“Orang-orang berbicara tentang uang yang lebih banyak dihasilkan dari piramida Major League Baseball melakukan pertandingan All-Star mereka di Los Angeles tahun ini, kami menghasilkan $200 juta dari hari Senin dan Selasa.”

“Anda bisa melakukan pertandingan All-star Utara versus Selatan untuk Liga Inggris untuk mendanai apa pun yang dibutuhkan piramida dengan sangat mudah.”

Mungkin bagi pencinta sepak bola, saran dari Todd Boehly ini merupakan ide bagus dan cemerlang karena kita semua bisa menyaksikan tim bertabur bintang berlaga di dua tim sekaligus.

Baca Juga

Akan tetapi, Jurgen Klopp tampaknya kurang setuju dengan ide yang dilontarkan oleh Todd Boehly tersebut. Pelatih Liverpool tersebut juga memberikan komentar pedas atas keinginan sang pemilik Chelsea.


1. Klopp ‘Ngamuk’ dengan Ide Gila Todd Boehly

Juergen Klopp, pelatih Liverpool. Foto: REUTERS-Matthias Rietschel

Dilansir dari Talk Sport, Jurgen Klopp skeptis dengan rencana Todd Boehly untuk  pementasan pertandingan All-Star Liga Inggris di masa depan.

“Dia tidak ragu, dia tidak menunggu lama! Oh bagus!” kata Jurgen Klopp kala ditanyai mengenai rencana Todd Boehly setelah laga Liverpool vs Ajax usai.

Baca Juga

“Ketika dia menemukan tanggal untuk mewujdukan itu, dia bisa meneleponku! Dia lupa bahwa dalam olahraga besar di Amerika, para pemain memiliki waktu istirahat selama empat bulan sehingga mereka cukup senang untuk melakukan sedikit olahraga (All-Star Game) di waktu istirahat ini.”

“Ini benar-benar berbeda dalam sepak bola. Apa yang bisa kukatakan? Apakah dia ingin membawa Harlem Globetrotters juga dan membiarkan mereka bermain melawan tim sepak bola?”

“Saya terkejut dengan pertanyaan itu jadi tolong menghakimi jawaban saya, tetapi mungkin dia bisa menjelaskannya kepada saya mengenai beberapa poin dan menemukan tanggal yang tepat [untuk pertandingan].”

Baca Juga

“Saya tidak yakin terlalu banyak orang yang ingin melihatnya. Bayangkan itu – pemain Manchester United, pemain Liverpool dan pemain Everton semuanya bersama-sama dalam satu tim. Itu bukan Tmnas.”

“Permainan yang menarik … dan semua orang London bersama-sama. Arsenal dan Tottenham ... apakah dia benar-benar mengatakan itu? Menarik…"

Tanggapan Klopp jelas menunjukkan bahwa ide All-Star Liga Inggris itu sangatlah sulit dilakukan di tengah padatnya jadwal musim ini apalagi orang sana, khususnya di Inggris, mungkin merasa aneh melihat pemain tim kesayangan dan rivalnya berada di satu tim yang sama.


2. Liverpool Gigit Jari, Pemain Incarannya Perpanjang Kontrak

Selebrasi pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol bersama Gavi laga antara Valencia vs FC Barcelon di Liga Spanyol. Foto: REUTERS/Pablo Morano

Di sisi lain, Liverpool harus gigit jari setelah Barcelona telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah berhasil melakukan perpanjangan kontrak kepada Pablo Gavi.

Kabarnya, kesepakatan penuh antara kedua belah pihak yakni, dewan Barcelona, dan agen Gavi bernama Ivan de la Pena telah berhasil diselesaikan.

Hal tersebut, bermula ketika terobosan minggu lalu telah 100 persen dikonfirmasi pada saat ini. Sehingga Barcelona akan menyiapkan kontrak dan dokumen untuk ditandatangani.

Melansir dari Football Espana, Barcelona telah lama dianggap akan memberi kontrak baru bagi Pablo Gavi, sehingga proses pembaharuan kontrak Gavi akan segera dilaksanakan.

Walaupun sebenarnya pemain asal Spanyol tersebut tidak pernah memiliki niatan untuk hengkang dari Spotify Camp Nou. Namun, terdapat beberapa rumor tentang kepergiannya.


Baca selengkapnya: Liverpool Auto Nangis Darah, Pekan Ini Barcelona Umumkan Perpanjangan Kontrak Gavi

Manchester UnitedLiverpoolChelseaArsenalManchester CityTottenham HotspurJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisTodd BoehlyOne Football

Berita Terkini