x

Klasemen Liga Champions: Bayern Rajai Grup Neraka, Liverpool-Napoli Saling Sodok

Rabu, 14 September 2022 07:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
Klasemen Liga Champions pada matchday kedua musim 2022-2023, Bayern Munchen memuncaki grup neraka, sementara Liverpool dan Napoli saling sodok di papan atas. REUTERS/Lukas Barth

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Champions pada matchday kedua musim 2022-2023, di antaranya Bayern Munchen memuncaki grup neraka, sementara Liverpool dan Napoli saling sodok di papan atas.

Liga Champions yang digelar pada Selasa (13/09/22) malam WIB hingga Rabu (14/09/22) dini hari WIB telah selesai menyajikan tujuh pertandingan seru.

Baca Juga

Salah satunya, Inter Milan yang bermain di kandang Viktoria Plzen berhasil meraih kemenangan perdana di Liga Champions.

Nerazzurri menang dengan skor 2-0 berkat dua gol yang dicetak oleh Edin Dzeko dan Denzel Dumfries ke gawang tuan rumah.

Meskipun demikian, hasil ini belum membuat posisi Inter Milan aman pada klaseme  grup C yang dianggap sebagai grup Neraka.

Baca Juga

Pasalnya, pasukan Simone Inzaghi masih berada di urutan ketiga dengan raihan tiga poin, kalah dari Barcelona yang memiliki poin sama tapi unggul agregat 2 gol.

Barcelona sendiri harus mengalami nasib apes usai gagal mencuri poin di kandang lawan dalam laga penyisihan Liga Champions dini hari WIB tadi.

Bertandang ke markas Bayern Munchen, Barcelona yang mengandalkan Robert Lewandowski di lini depan tidak bisa berkutik. Mereka gagal mencetak gol dan kalah dengan skor 0-2.

Baca Juga

Dua gol Die Roten ke gawang Blaugrana dicetak oleh Lucas Hernandez dan Leroy Sane.

Kemenangan ini membuat Bayern Munchen kini bertengger di posisi pertama klasemen Grup C Liga Champions musim 2022-2023. Mereka meraih enam poin.


1. Atletico Madrid Apes, Liverpool Saingi Napoli

Aksi bintang Liverpool, Mohamed Salah dalam laga Liga Champions kontra Ajax Amsterdam REUTERS/Craig Brough

Nasib apes juga dialami raksasa Liga Spanyol lainnya, yakni Atletico Madrid. Tim besuta Diego Simone itu menelan kekalahan telak 2-0 di kandang Bayer Leverkusen.

Akibatnya, Los Rojiblancos harus rela posisinya lengser ke posisi ketiga di klasemen dengan baru mengantongi tiga poin.

Baca Juga

Atletico tertinggal dari klub Jerman Bayer Leverkusen (3) dan klub asal Belgia Club Brugge (6) yang masing-masing menempati posisi kedua dan pertama.

Ada pun Tottenham Hotspur justru harus takluk saat bertandang ke markas Sporting CP. Mengandalkan Harry Kane dan Son Heung Min, Spurs tumbang dengan skor 0-2.

Sementara itu, wakil Liga Inggris lainnya yakni Liverpool harus susah payah dalam menjinakkan raksasa Belanda, Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Hasil ini membuat The Lilywhites belum beranjak dari posisi mereka di tangga kedua grup D dengan 3 poin, tertinggal dari Sporting CP yang mengoleksi 6 anggka.

Liverpool berhasil meraih kemenangan perdana di Champions League musim ini setelah menjinakkan perlawanan Ajax Amsterdam dalam matchday kedua Grup A di Stadion Anfield, Rabu (14/9/2022).

Duel Liverpool vs Ajax itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan The Reds. Dua gol The Reds dicetak oleh Mohamed Salah dan Joel Matip sementara wakil Belanda hanya membalas sebiji gol melalui Mohammed Kudus.

Baca Juga

Ini menjadi kemenangan perdana Liverpool di fase Grup A Liga Champions. Sebelumnya mereka harus dibantai Napoli dengan skor 1-4 di pertandingan perdana.

Bukan hanya itu, kemenangan ini membuat Liverpool menempati posisi kedua Grup A dengan tiga poin, hanya kalah selisih gol dari Napoli di puncak yang baru akan memainkan matchday kedua kontra Rangers dini hari nanti.

Selengkapnya, berikut ini klasemen Liga Champions hari ini:


2. Klasemen Grup Liga Champions:

Aksi striker Inter Milan, Edin Dzeko di laga kontra Viktoria Plzen di Liga Champions REUTERS/David W Cerny

Klasemen Liga Champions:

LiverpoolBarcelonaLiga ChampionsBayern MunchenInter MilanTottenham HotspurKlasemen

Berita Terkini