x

Pilih Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Asia U-20, Media Vietnam Kecam Pelatih Hong Kong

Minggu, 18 September 2022 13:48 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 melawan Indonesia, Media Vietnam kecam pelatih Hong Kong yang jagokan tuan rumah. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Jelang laga pemungkas Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 melawan Indonesia, Media Vietnam kecam pelatih Hong Kong yang jagokan tuan rumah.

Timnas Indonesia bakal melakoni laga berat melawan Vietnam, di pertandingan hari ketiga Grup F babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (18/09/22).

Baca Juga

Baik tuan rumah ataupun The Golden Star, sejauh ini sama-sama sukses menyapu bersih dua pertandingan sebelumnya.

Menariknya, mereka yang kini telah mengoleksi masing-masing enam poin. Ternyata memiliki total selisih gol yang sama pula (+8).

Selain itu, hasil pertandingan Timnas Indonesia dan Vietnam juga seperti salin-tempel, karena jumlah gol yang didapatkan silih berganti.

Baca Juga

Di pertandingan hari pertama, skuad Shin Tae-yong mampu mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-0. Sedangkan kemenangan Vietnam atas Hong Kong berakhir 5-1.

Kemudian, di pertandingan hari kedua giliran Indonesia menang atas Hong Kong dengan skor 5-1, sementara Vietnam mampu mengalahkan Timor Lester dengan hasil 4-0.

Berdasarkan hasil tersebut, skuad Garuda Asia dan The Golden Star dapat dikatakan memiliki kekuatan yang seimbang.

Baca Juga

Bahkan, pada pertandingan pamungkas malam nanti. Timnas Indonesia dan Vietnam bakal menyajikan laga yang dramatis.

Meski memiliki kekuatan yang setara, tampaknya pelatih Timnas Hong Kong, Cheung Kin Fung cenderung menjagokan Indonesia ketimbang Vietnam.


1. Vietnam Kecam Sikap Pelatih Hong Kong

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

Media Vietnam, Laodong, terciduk tengah mengecam pelatih Hong Kong, Cheung Kin Fung yang cenderung mendukung Timnas Indonesia untuk lolos Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Seperti yang diketahui, Hong Kong harus mengalami kekalahan pahit setelah dibantai Indonesia dan Vietnam yang masing-masing dari mereka mencetak 5-1.

Baca Juga

Kebobolan sebanyak 10 kali dan hanya mampu mencetak dua gol, tentu membuat pelatih Cheung Kin Fung mengalami pukulan telak.

Hanya saja, terlepas dari kekalahan timnya, pelatih berusia 38 tahun itu mengaku jika kemampuan Timnas Indonesia jauh lebih baik ketimbang Vietnam.

“Sulit untuk memastikan siapa yang akan memimpin Grup F, bisa menjadi miliki Vietnam atau Indonesia, karena keduanya memiliki kekuatan yang seimbang,” ungkap Cheung Kin Fung.

Baca Juga

Kendati mengungkapkan jika kekuatan Indonesia dan Vietnam seimbang, tetapi Pelatih Hong Kong itu cenderung memilih untuk mendukung skuad Shin Tae-yong.

“Namun, jika saya harus memilih satu, maka saya cenderung mendukung Indonesia. Bermain di kadang adalah keuntungan besar bagi mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Media Vietnam tersebut lantas kecewa dengan apa yang telah disampaikan oleh pelatih Cheung Kin Fung.

Baca Juga

“Pelatih Hongkong, Cheung Kin Fung sangat mengapresiasi kemampuan para pemain tim tuan rumah (Timnas Indonesia),” ungkap Laodong.vn.

“Jika ingin memastikan tempat untuk babak selanjutnya, Vietnam telah dipaksa memenangkan pertandingan karena berada di posisi dua,” sambung mereka.


2. Skema Timnas Indonesia U-20 Lolos Piala Asia U-20 2023

Selebrasi gol pemain Timnas Indonesia U-20 ke gawang Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

Berikut tiga skema Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia U-20 2023 usai menggilas Hong Kong di babak kualifikasi.

Timnas Indonesia U-20 membuka peluang untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 usia menghajar Hong Kong dengan skor 5-1, Jumat (18/09/22).

Dalam laga kedua grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 itu, Timnas Indonesia U-20 mampu tampil dominan atas lawannya tersebut.

Skuad Garuda Nusantara bahkan mampu unggul cepat di menit ke-10 lewat Rabbani Tasnim. Skor itu pun bertambah 12 menit berselang lewat Alfriyanto Nico.

Dominasi Timnas Indonesia U-20 atas Hong Kong makin terlihat jelang paruh pertama berakhir setelah Zanadin Fariz memperlebar kedudukan menjadi 3-0 pada menit ke-43.

Baca selengkapnya: 3 Skema Timnas Indonesia U-20 Lolos Piala Asia U-20 2023 Usai Gilas Hong Kong

 

VietnamHong KongTimnas IndonesiaBola InternasionalKualifikasi Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini