x

Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Minggu, 18 September 2022 15:08 WIB
Editor: Juni Adi
Uji coba antara Timnas U-19 vs Persija Jakarta U-18.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 akan menurunkan kekuatan terbaik menghadapi Vietnam di laga terakhir Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pertandingan seru tersaji di laga terakhir babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F antara Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/09/22) malam WIB.

Baca Juga

Kedua tim sama-sama berpeluang lolos secara otomatis ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan, karena mempunyai poin yang sulit dikejar oleh pesaingnya.

Timnas Indonesia U-19 memuncaki klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan 6 poin.

Perolehan itu didapat Skuad Garuda Nusantara berkat meraih dua kemenangan, menang 4-0 atas Timor Leste dan 5-1 atas Hong Kong.

Baca Juga

Vietnam membuntuti di peringkat kedua, dengan 6 poin juga berkat menang 4-0 atas Timor Leste dan 5-1 atas Hong Kong.

Akan tetapi Timnas Indonesia berhak berada di posisi puncak, lantaran jumlah koleksi kartunya sedikit ketimbang Vietnam, setelah poin head to head dan selisih gol serta produktivitas gol sama.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 baru mendapat satu kuning dari dua laga. Sedangkan Vietnam, mereka sudah diganjar tiga kartu kuning dalam dua pertandingan.

Baca Juga

Intinya, kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan guna lolos sebagai juara grup dan otomatis menuju Uzbekistan.

Menuju laga ini, pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong menaruh respek terhadap Vietnam.

Menurut dia, skuad asuhan Dinh The Nam memiliki kualitas permainan yang jauh lebih baik dibandingkan dua tim lain di Grup F, yakni Timor Leste dan Hong Kong.

Oleh sebab itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut akan mempersiapkan tim semaksimal mungkin agar bisa mengalahkan Vietnam. 


1. Tanpa Cahya Supriadi

Kiper muda Persija Jakarta U-18, Cahya Supriadi.

Mengingat pertandingan ini adalah penentuan siapa yang lolos otomatis, maka kedua tim baik dari Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam akan menurunkan kekuatan terbaiknya.

Sebab jika kalah, salah satu tim ini akan berada di posisi runner-up grup, sehingga langkahnya menuju Piala Asia U-20 2023 akan sedikit berat.

Baca Juga

Karena harus memperebutkan tiket runner-up terbaik bersaing dengan 5 negara lainnya, untuk tampil di putaran final Piala Asia U-20 2023.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong yang sudah memprediksi akan berhadapan dengan Vietnam di laga penentuan, langsung mengistirahatkan beberapa pemain di laga melawan Hong Kong.

Baca Juga

Sehingga ketika berhadapan dengan Vietnam, pemain-pemain andalan yang disimpan bisa fit dan bugar untuk membantu tim meraih kemenangan.

Sayang, kekuatan Timnas Indonesia u-19 sedikit berkurang lantaran tembok terakhirnya Cahya Supriadi di posisi kiper harus absen.

Penjaga gawang milik Persija Jakarta itu tidak bisa tampil karena saat ini sedang melakukan pemulihan, usai pingsan mengalami benturan dengan rekan setim di laga melawan Hong Kong lalu.

Beruntung kondisinya saat ini membaik. 


2. Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-19

Uji coba antara Timnas U-19 vs Persija Jakarta U-18.

Shin Tae-yong kemungkinan besar akan memilih Aditya Arya Nugraha untuk lubang yang ditinggalkan oleh Cahya Supriadi di Timnas Indonesia U-19.

Kiper Persebaya Surabaya itu juga tampil sama baiknya, saat melawan Hong Kong di sisa pertandingan pada saat itu.

Baca Juga

Untuk formasi sendiri, Shin Tae-yong masih akan menggunakan 3-5-2. Tiga bek yang bisa diturunkan ada Muhammad Ferrari, Dimas Juliono, dan Robi Darwis.

Sebab, mereka bekerja ciamik sejauh ini di Timnas Indonesia U-19. Lalu di posisi wing back kanan, Shin Tae-yong diprediksi akan memasang Kakang Rudianto. 

Baca Juga

Sementara Frengky Missa, dia ada di sisi sebelahnya. Selanjutnya, untuk tiga gelandang sentral ditempati Ginanjar Wahyu, Arkhan Fikri, dan Marselino Ferdinan.

Di lini depan, pilihan pasti akan jatuh kepada Rabbani Tasnim dan Hokky Caraka, karena ketajaman keduanya sudah terbukti dengan total jumlah gol yang dihasilkan, yakni 5 gol.

Baca Juga

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia U-20 vs Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023:

(3-5-2): Aditya Arya; Muhammad Ferrari, Robi Darwis, Dimas Juliono; Kakang Rudianto, Frengky Missa, Ginanjar Wahyu, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan; Rabbani Tasnim, Hokky Caraka.

VietnamHong KongTimnas IndonesiaTimnas Indonesia U-19Shin Tae-yongCahya SupriadiKualifikasi Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini