x

Kalah dari Atalanta, Mourinho: AS Roma Harusnya Menang Mudah

Senin, 19 September 2022 15:36 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pelatih AS Roma Jose Mourinho saat laga persahabatan persahabatan pra musim antara AS Roma vs Debrecen.

INDOSPORT.COM – AS Roma harus mengakui kekalahan dari Atalanta, namun sang pelatih, Jose Mourinho, mengatakan bahwa tuan rumah harusnya menang dengan mudah.

Ucapan Mourinho cukup beralasan karena meski kalah 0-1 dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadio Olimpico, Minggu (18/09/22), Giallorossi bermain cukup dominan.

Baca Juga

Atalanta boleh saja membawa pulang tiga poin dari ibu kota Italia, lewat gol tunggal dari Giorgio Scalvini pada menit ke-35.

Tapi Roma menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang berbahaya di depan gawang La Dea.

Skuat asuhan Gian Piero Gasperini bahkan hanya mampu mencatat empat tembakan, sementara Lorenzo Pellegrini dan kawan-kawan melepaskan sebanyak 21 tembakan.

Baca Juga

Dari 21 tembakan itu, beberapa di antaranya bahkan peluang emas dan bisa saja menjadi gol. Seperti Tammy Abraham yang sudah dalam kondisi satu lawan satu dengan kiper, tapi sayang sepakannya melebar.

Belum lagi peluang-peluang yang lahir dari Eldor Shomurodov, Lorenzo Pellegrini dan masih banyak lainnya.

Namun peluang yang tidak selesai memang tidak pernah jadi gol. Alhasil, Serigala Ibu Kota harus menanggung malu di kandang sendiri.

Baca Juga

Meski begitu, Jose Mourinho tetap yakin bahwa skuat asuhannya sudah bermain sangat bagus selama 90 pertandingan, bahkan harusnya menang mudah.

“Sangat buruk karena kami kalah dalam pertandingan yang harusnya bisa kami menangkan dengan mudah. Lihat saja permainan kami bagaimana,” kata Mourinho singkat dilansir dari Football Italia.


1. Mourinho: Apalagi Jika Dybala Bermain, Roma Tentu Menang

Bintang AS Roma, Paulo Dybala melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang HJK Helsinki di Liga Europa REUTERS/Alberto Lingria

Dalam pertandingan kontra Atalanta, Mourinho memang sudah sadar seberapa kuat lawan yang akan dihadapi.

Oleh karena itu, pelatih asal Portugal itu sudah memasukkan nama Paulo Dybala dalam susunan pemain atau Starting XI.

Baca Juga

Namun bintang Timnas Argentina itu mengalami cedera otot saat pemanasan jelang kick-off dan terpaksa dibangku cadangkan.

“Mari bayangkan dominasi yang kami miliki di lini serang, dengan peluang sebanyak itu, jika Dybala ada di atas lapangan, saya yakin kami akan menang,” celetuk Mourinho.

Tapi Mourinho tidak mau fokus pada absennya Dybala dalam kekalahan tersebut. Dia tetap memberikan pujian kepada para pemainnya yang sudah tampil luar biasa meski telan kekalahan.

Baca Juga

“Terlepas dari itu (absennya Dybala), para pemain sudah tampil cukup bagus, hanya saja kami tidak cetak gol. Itulah kenapa kami kalah,” katanya lagi.

Mou juga membandingkan penguasaan pertandingan skuat Roma kala menghadapi Monza atau Cremonese. Yang menurutnya anak-anak asuhnya lebih dominan di laga kontra Atalanta.

“Semangat sudah bagus, performa kami bagus, walau sekarang kami harus pulang dengan tangan kosong,” pungkas Mourinho.

Baca Juga

Sang pelatih sendiri juga mengalami nasib sial setelah mendapatkan kartu merah pada menit ke-54. Eks pelatih Tottenham itu diduga melakukan protes keras, yang membuat wasit mengusirnya dari lapangan.

Kemenangan ini membuat Atalanta menempel Napoli dengan perolehan poin yang sama (17 poin) di puncak klasemen Liga Italia. Sementara Roma turun ke urutan keenam dengan 13 poin.


2. Hasil Liga Italia AS Roma vs Atalanta: Gol Tunggal Bocil 18 Tahun Bikin I Giallorossi Merana

Paulo Dybala saat laga antara Juventus vs AS Roma. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Berikut hasil pertandingan Liga Italia 2022-2023 yang mempertemukan AS Roma vs Atalanta pada Minggu (18/09/22).

I Giallorossi harus menerima kenyataan pahit beruba tumbang di kandang sendiri atas tamunya La Dea. Pasukan Jose Mourinho tersungkur dengan skor akhir 1-0.

Bermain di depan pendukung sendiri, AS Roma tampil dengan skuat terbaiknya. Trio maut Tammy Abraham, Paulo Dybala dan Nicolo Zaniolo dipercaya memaku posisinya di lini depan.

Tak mau kalah, Atalanta juga menurunkan para langanan starter. Mulai dari Merih Demiral, Teun Koopmeiners, hingga Marten de Roon. Peluit kick off berbunyi, AS Roma langsung ngegas dan mengambil alih inisiatif serangan lebih dulu.

Namun hingga laga memasuki 5 menit awal babak pertama tuan rumah masih kesulitan membongkar pertahanan Atalanta.

Baca selengkapnya: Hasil Liga Italia AS Roma vs Atalanta: Gol Tunggal Bocil 18 Tahun Bikin I Giallorossi Merana

Jose MourinhoAS RomaAtalantaPaulo DybalaLiga Italia

Berita Terkini