x

Liga Inggris: Chelsea Segera Umumkan Christoph Freund Jadi Direktur Olahraga Klub yang Baru

Senin, 19 September 2022 21:46 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Penyerang Chelsea, Hakim Ziyech dibayangi pemain Southampton.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea dilaporkan kian dekat menunjuk Christoph Freund dari RB Salzburg, untuk dijadikan sebagai direktur olahraga baru.

Kepergian Roman Abramovich dari pemilik Chelsea berdampak serius bagi klub, karena diikuti oleh sejumlah nama yang menduduki jabatan krusial salah satunya Direktur Olahraga.

Baca Juga

Pada era Abramovich, Direktur Olahraga Chelsea dijabat oleh Marina Granovskaia. Ia jadi sosok penting dari kebijakan transfer The Blues dalam beberapa musim terakhir.

Termasuk mendatangkan Thomas Tuchel dan merebut gelar Liga Champions beberapa musim lalu.

Granovskaia sendiri sempat dinobatkan sebagai Direktur Olahraga klub terbaik dalam sepak bola pada penghargaan Golden Boy 2021.

Baca Juga

Namun, setelah jabatan tersebut ditinggalkan Granovskaia, kursi Direktur Olahraga Chelsea kosong, sehingga Thomas Tuchel mengambil alih peran utama tersebut dalam geliat transfer klub.

Meski merangkap pelatih dan Direktur Olahraga, tapi Thomas Tuchel rupanya tidak mampu mendatangkan pemain sesuai kebutuhannya.

Alhasil, Chelsea harus loyo di awal musim yang berujung pada pemecatan dirinya oleh bos baru, Todd Boehly.

Baca Juga

Kini Chelsea bisa fokus kembali menyerahkan aktivitas transfer kepada ahlinya. Dilansir dari Express, Chrishtoph Freund selangkah lagi bergabung untuk jadi Direktur Olahraga klub London Biru yang baru.

Penunjukan Christoph Freund juga telah melalui diskusi manajemen termasuk di dalamnya melibatkan pelatih baru, Graham Potter.

Potter dikabarkan siap bekerja dengan Freund serta staf spesialis rekrutmen di belakang layar, Kyle Macaulay.


1. Sempat Dekati Luis Campos

Reaksi Conor Gallagher sebelum diusir dari lapangan di laga Chelsea vs Leicester City (27/08/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

Selain Direktur Olahraga, Chelsea juga tengah berusaha mencari Direktur Teknik klub yang baru. Hal tersebut dilakukan Todd Boehly sebagai komitmennya bertindak cepat membangun struktur klub yang baru.

Paul Mitchell dari Monaco kabarnya menjadi target selanjut klub asal London tersebut.

Baca Juga

Pemain Chelsea dikabarkan termotivasi dengan kecepatan Boehly dan Eghbali dalam membangun kembali struktur klub di luar lapangan.

Pemain bintang Chelsea tahu kalau Potter perlu memaksimalkan waktu di lapangan untuk membentuk tim dalam jangka panjang.

Baca Juga

Sebelumnya, rumor berkembang kalau Chelsea mendekati Luis Campos. Direktur Olahraga dari klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Kini, Luis Campos pun tengah memangku jabatan di PSG, dimana ia bersatu kembali dengan Christophe Galtier selaku manajer utama Les Parisiens.

Akan tetapi rumor itu tampaknya akan segera berakhir dengan antiklimaks, lantaran Luis Campos memilih bertahan di PSG.


2. Eks Bintang Semenjana Liga Inggris Bakal Jadi Striker Utama Chelsea

Armando Broja, wonderkid Chelsea pengganti Olivier Giroud.

Pelatih Chelsea, Graham Potter dilaporkan terkesan dengan penampilan Armando Broja dan akan segera memainkannya di pertandingan Liga Inggris (Premier League).

Setelah menjabat sebagai pelatih baru Chelsea, Graham Potter sukses menjawab harapan pendukung The Blues.

Pasalnya, ia dan Todd Boehly sepakat untuk memberikan waktu bermain bagi pemain-pemain muda yang dimiliki Chelsea.

Kabar tersebut tentu juga menjadi angin segar bagi pemain yang bersangkutan. Sebab, kehadiran Potter turut membawa harapan besar.

Salah satu pemain yang hampir dapat dipastikan menjadi andalan ujung tombak Chelsea di mana mendatang, adalah Armando Broja.

Baca selengkapnya: Kejutan! Eks Bintang Semenjana Liga Inggris Bakal Jadi Striker Utama Chelsea di Era Graham Potter

 

ChelseaLiga InggrisGraham Potter

Berita Terkini