x

Usai Menang Besar atas Barito Putera di Liga 1, Aktivitas Tim Persib Diliburkan

Senin, 19 September 2022 18:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
David da Silva dan Ciro Alves saat merayakan gol ke gawang Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Pemain Persib Bandung mendapatkan libur selama tiga hari dari pelatih Luis Milla, saat kompetisi Liga 1 2022-2023 jeda FIFA Match Day.

Menurut Luis Milla, libur tersebut diberikan kepada pasukannya setelah meraih kemenangan 5-2 pada pertandingan pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Barito Putera, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Baca Juga

Luis Milla sengaja memberikan jatah libur, agar anak asuhnya bisa beristirahat setelah melakoni pertandingan yang cukup berat dan melelahkan di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini menambahkan, setelah meliburkan aktivitas pasukannya, skuat Maung Bandung akan kembali berlatih pada Selasa (20/09/22).

"Kami akan tetap melanjutkan latihan dan melanjutkan pekerjaan kami. Tentu saya juga paham bahwa pemain itu perlu beristirahat dua sampai tiga hari," kata Luis Milla. 

Baca Juga

Luis Milla sudah mempersiapkan progam bagi anak asuhnya, diantaranya agenda latih tanding dengan Persib U-20 pada akhir pekan, progam itu diberikan setelah Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan menjalankan program latihan.

Latih tanding tersebut cukup penting untuk menjaga kondisi pemain, selain itu dengan adanya latih tanding pemain bisa menjaga sentuhan bola dan merasakan atmosfer pertandingan.

"Dan pekan depan kami akan memainkan latih tanding menghadapi Persib U-20. Laga itu akan digelar pada hari Sabtu mendatang," ucapnya.

Baca Juga

Setelah itu, Luis Milla akan langsung fokus mempersiapkan anak asuhnya guna persiapan menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan kandang pekan ke-11 kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 2 Oktober mendatang.

"Lalu setelah itu pada pekan depannya kami mulai bersiap dan fokus untuk menghadapi pertandingan melawan Persija," tegas Luis Milla.


1. Pemain Persib Dipanggil ke Timnas

Bek Persib Bandung, Henhen Herdiana saat dijegal pemain Barito Putera.

Sementara itu, tiga pemain Persib mendapatkan panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia, guna persiapan FIFA Match Day melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang.

Tiga pemain Persib yang dipanggil untuk bergabung dengan tim Indonesia dibawah asuhan pelatih Shin Tae-yong ini yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Baca Juga

Total 23 pemain yang dipanggil oleh timnas Indonesia, untuk menghadapi Curacao. FIFA Match Day tersebut bakal berlangsung dua kali.

Pemanggilan tiga pemain Persib ini bukan yang pertama, pasalnya sebelumnya mereka sudah sempat berkostum skuat Garuda di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga

Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, bersama pemain timnas Indonesia lainnya akan mulai berkumpul pada Senin (19/09/22) di Bandung.

Pada FIFA Match Day kali ini, timnas Indonesia akan berhadapan dengan Curacao sebanyak dua kali. Pertemuan pertama, dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung (24/09/22) dan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor (27/09/22).

Baca Juga

Manajemen Persib tidak keberatan melepas pemainnya, justru sangat mendukung dan mendoakan pemain yang bergabung dengan timnas Indonesia. 

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono berharap, mereka yang memperkuat skuat Garuda, bisa menampilkan permainan terbaiknya untuk menjawab kepercayaan yang sudah diberikan oleh pelatih timnas Indonesia.

Selain itu, pihaknya juga berpesan agar pemain bisa menjaga kondisi kebugarannya, pasalnya skuat Maung Bandung akan kembali melakoni pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023 pada awal Oktober 2022.

Skuat Maung Bandung, dijadwalkan akan bertemu dengan Persija Jakarta pada pekan ke-11 Liga 2022-2023 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (02/10/22).

"Ya mudah-mudahan bisa berkontribusi yang positif buat timnas, ya bisa menjaga kondisi lah buat nanti laga dua Minggu lagi," harap petinggi Persib Bandung, Teddy Tjahjono.

Persib BandungBarito PuteraLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini