x

Dalih Arteta Masukkan Pemain Muda Arsenal Saat Kalahkan Brighton: Cuma Feeling Aja

Selasa, 20 September 2022 03:12 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Ethan Nwaneri, pemain muda Arsenal. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Pada laga menghadapi Brentford, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menurunkan pemain muda dan memecahkan rekor di Liga Inggris (Premier League).

Seperti yang diketahui, Arsenal berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas Brentford dengan skor 0-3 dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga

Bermain di Gtech Community Stadium pada Minggu (18/09/22), Arsenal berhasil membuka keunggulan berkat gol yang dicetak oleh William Saliba pada menit ke -17. 

Kemudian, Gabriel Jesus berhasil menggandakan keunggulan Arsenal menjadi 0-2 atas Brentford setelah berhasil menyambut umpan matang yang diberikan oleh Granit Xhaka. 

Tak mau terus berada dalam tekanan, Ivan Toney cs berupaya untuk tampil menyerang. Namun sayang, kokohnya tembok pertahanan Arsenal masih belum mampu ditembus oleh Brentford.

Baca Juga

Di babak kedua, The Gunners justru berhasil menggandakan keunggulan berkat rekrutan anyarnya musim ini, Fabio Vieira dan membuat Arsenal unggul 0-3 hingga babak kedua usai. 

Kemenangan ini membuat Arsenal berhasil kembali merengkuh puncak klasemen yang sebelumnya sempat direbut oleh Manchester City.

Bukan hanya itu, dalam laga tersebut, Mikel Arteta memberi kesempatan kepada pemainnya, Ethan Nwaneri, untuk menjalani debutnya untuk Arsenal.

Baca Juga

Karena hal ini pula, Ethan Nwaneri berhasil memecahkan rekor Liga Inggris sebagai pemain termuda yang bermain di Liga Inggris.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan alasannya untuk memasukkan Ethan Nwaneri jelang laga lawan Brentford berakhir.


1. Alasan Mikel Arteta Masukkan Ethan Nwaneri

Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

Kemenangan atas Brentford berhasil membuat Arsenal kini kembali memuncaki klasemen sementara saat ini.

Ethan Nwaneri menjadi sorotan dalam laga tersebut karena berhasil mencetak sejarah sebagai debutan termuda yang sebelumnya dipegang oleh Harvey Elliot saat masih di Fulham.

Baca Juga

Mikel Arteta yang mengambil keputusan tersebut mengungkapkan jika diirnya hanya menggunakan feeling untuk memutuskan memasukkan Ethan menjelang babak kedua usai. 

“Itu hanya feeling yang saya rasakan kemarin, saya juga tidak tahu mengapa (memasukkan Ethan Nwaneri),” kata Arteta, dikutip dari laman resmi klub.

“Hari pertama saya bertemu dengannya, saya menatap matanya dan semua orang memberi tahu tentang dia,” imbuhnya.

Baca Juga

“Setelah memberi tahu saya tentang dia, dan karena (masalah cedera) kami hanya memiliki 12 atau 13 pemain senior kemarin untuk masuk ke dalam skuad dan kami memutuskan untuk membawanya, hanya itu saja,: lanjutnya.

Menurut Arteta, Ethan Nwaneri masih harus mendapatkan jam terbang yang lebih di Liga Inggris.

Mikel Arteta yakin jika Ethan Nwaneri akan semakin berkembang, mengingat saat ini umurnya masih sangat belia, yaitu 15 tahun 181 hari.

Baca Juga

“Ini satu langkah, satu pengalaman, jadi nikmatilah dan selamat!,” kata Arteta.

“Ini hanya satu langkah, dan semua langkah dalam karier Anda tidak maju, dan Anda harus tahu hal itu. Anda bisa saja maju lalu mundur dan kemudian maju. Anda jatuh, Anda kembali, sayangnya, ini industri dan karier sepak bola pemain manapun,” pungkasnya.


2. Top Skor Sementara Liga Inggris

Bomber Arsenal, Gabriel Jesus, dibayangi dua pemain Brentford dalam laga Liga Inggris pekan ke-7, Minggu (18/09/22).

Berikut top skor Liga Inggris (Premier League) hari ini, Senin (19/09/2022) yang mana Gabriel Jesus bayangin torehan gol Ivan Toney. 

Selain itu, Gabriel Jesus bisa berpotensi susul torehan gol Harry Kane dan Aleksandar Mitrovic.

Sudah bukan rahasia lagi apabila Gabriel Jesus menjelma menjadi mesin gol baru bagi Arsenal sejak diboyong dari Manchester City pada bursa transfer musim panas lalu. 

Gabriel Jesus sendiri beradaptasi dengan cepat sejak bergabung bersama Aaron Ramsdale cs. Sang pemain terbukti sudah menggila dalam urusan mencetak gol sejak pramusim. 

Pria asal Brasil itu kini sudah mencatatkan tujuh kontribusi gol (4 gol dan 3 umpan gol) sehingga membantu Arsenal bisa kedinginan di pucuk klasemen hingga hari ini.


Baca selengkapnya: Top Skor Liga Inggris: Gabriel Jesus Bayangi Torehan Gol Toney, Bisa Susul Kane-Mitrovic

ArsenalMikel ArtetaLiga Primer InggrisLiga InggrisBrentfordBerita Liga Inggris

Berita Terkini