x

Gara-gara Suara Mirip Micky Mouse, Mantan Striker Arsenal Terpaksa Naik Meja Operasi

Senin, 19 September 2022 13:50 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
Mantan pemain Arsenal, Alexandre Lacazette.

INDOSPORT.COM – Kabar kurang menyenangkan datang dari mantan striker klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, yang kini membela Olympique Lyon, Alexandre Lacazette.

Akhir-akhir ini, striker Olympique Lyon, Alexandre Lacazette, menjadi bahan bercandaan lantaran memiliki masalah pada pita suara yang membuat suaranya dimiripkan dengan ‘Micky Mouse’. 

Baca Juga

Rupanya, masalah suara yang dialami mantan bintang Arsenal itu terjadi karena adanya polip (pertumbuhan jaringan abnormal) yang ada pada pita suaranya.

Hal inilah yang lantas membuat suara Alexandre Lacazette seperti orang yang sedang menghisap helium dan dirinya harus naik meja operasi pada jeda internasional karena hal ini.

Apa yang dialami oleh Alexandre Lacazette juga dijelaskan oleh Duke Health, lembaga kesehatan di Amerika Serikat.

Baca Juga

Menurut Duke Healt, penyebab masalah itu dikarenakan adanya benjolan yang muncul pada pita suara seseorang.

Duke Health juga mengunkapkan bahwa benjolan tersebut bisa muncul karena beberapa faktor, seperti berbicara terlalu keras atau batuk terus-menerus.

“Nodul pita suara, kista pita suara, dan polip pita suara adalah pertumbuhan dan benjolan non-nakner pada pita suara Anda,” kata Duke Health, dikutip dari Daily Cannon.

Baca Juga

“Hal itu dapat membuat suara Anda terdengar serak atau terengah-engah. Suara Anda mungkin pecah atau terpotong karena tonjolan tersebut yang mencegah pita suara Anda bergetar secara normal,” katanya.

“Penggunaan suara yang berlebihan – seperti berbicara terlalu keras atau terlalu banyak – sering menjadi penyebab pertumbuhan (benjolan) ini, tetapi ini juga disebabkan oleh batuk terus-menerus, refluks asam, atau alergi,” pungkasnya.


1. Alexandre Lacazette 'Cosplay' Mickey Mouse

Alexandre Lacazette, mantan pemain Arsenal.

Beberapa waktu lalu, Prime Video Sport France mengunggah sebuah video wawancara bersama Lacazette seusai kekalahan dari Monaco. 

Melalui unggahan video tersebut, penyerang Lyon itu justru mengeluarkan suara seperti Mickey Mouse karena berbicara dengan nada tinggi.

Baca Juga

Saat itu, eks penyerang Arsenal berusaha menyampaikan kesalahan timnya, dalam mengantisipasi bola mati yang berujung pada kekalahan. 

“Kami tahu, bola mati adalah titik lemah kami. Saya minta maaf kepada setiap pendukung Lyon,” ungkap Lacazette. 

Sementara itu, beberapa pendukungnya justru dibuat salah fokus dengan nada tinggi yang dikeluarkan oleh Sang Kapten.

Baca Juga

"Lacazette memberi kami kesan Mickey Mouse versi terbaiknya," ungkap salah satu penggemarnya. 

"Tidak mungkin itu suara aslinya," sambung penggemar yang lainnya.

“Mengapa dia memiliki suara ini setelah dua bulan?” tambah lainnya.

Baca Juga

“Bagus sih hasil modifikasi suaranya, lain kali wajahnya jangan lupa di blur kalau ga mau dikenali,” sindir penggemarnya.

“Bagaimana bisa wartawan tidak tertawa terbahak-bahak? Sungguh profesional, dia berhasil lulus dari ujiannya,” ungkap salah satu pendukungnya. 


2. Bek Olympique Lyon Diincar Manchester United

Malo Gusto (kanan), bek 19 tahun milik Olympique Lyonnais. Foto: REUTERS/Stephane Mahe

Mengenal lebih dekat sosok Malo Gusto, bek muda berusia 19 tahun yang bisa dibajak Erik ten Hag ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. 

Di bursa transfer musim panas lalu, Manchester United termasuk klub yang aktif mengisi keranjang belanjanya dengan pemain-pemain anyar.

Sebut saja Antony, Casemiro,Tyrell Malacia, dan yang lainnya. Rumor tentang Malo Gusto sejatinya bukan baru kali ini mencuat. 

Namanya sudah dikaitkan dengan Manchester United sejak Agustus lalu. Bahkan, sejumlah media sempat menyebut sang raksasa Liga Inggris harus bersaing dengan Barcelona untuk mendapatkannya.

Pasalnya, Erik ten Hag mungkin ingin mencari tambahan amunisi baru di posisi bek kanan menyusul performa Aaron Wan-Bissaka yang ternyata di bawah ekspektasi. 


Baca selengkapnya: Bedah Kualitas Malo Gusto, Bek 19 Tahun yang Bisa Dibajak Erik ten Hag ke Manchester United

ArsenalOlympique LyonLiga Primer InggrisAlexandre LacazetteLiga InggrisBola InternasionalBerita Liga Inggris

Berita Terkini