x

Gelar Laga Tertutup, Graham Potter Tak Sengaja Temukan Obat Mujarab Tutupi Borok Chelsea

Selasa, 20 September 2022 02:42 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Ilham Oktafian
Gelar laga tertutup kontra Brighton & Hove Albion, klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea tak sengaja menemukan obat mujarab untuk menutup kelemahan Cesar Azpilicueta Cs. Obat apa yang dimaksud?

INDOSPORT.COM – Gelar laga tertutup kontra Brighton & Hove Albion, klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea tak sengaja menemukan obat mujarab untuk menutup kelemahan Cesar Azpilicueta Cs. Obat apa yang dimaksud?

Chelsea sendiri memang baru saja menggelar pertandingan tertutup melawan Brighton, menyusul dari penundaan jadwal Liga Inggris. Tak dapat dipungkiri jika laga tersebut memberi nilai plus bagi Graham Potter yang membutuhkan lebih banyak waktu, setelah menerima penawaran untuk menjadi pelatih baru Chelsea.

Baca Juga

Pertandingan pertama Graham Potter kurang mendapatkan hasil maksimal, setelah berhasil ditahan imbang RB Salzburg di Liga Champions.

Sedangkan penundaan jadwal Liga Inggris setelah wafatnya Ratu Elizabeth II membuat ia kekurangan jam untuk menerapkan strategi di klub barunya.

Minggu, (18/9/22), Chelsea dilaporkan secara tertutup menggelar pertandingan persahabatan melawan mantan klub Potter, Brighton.

Baca Juga

Pada pertandingan tersebut, The Blues berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 2-1 atas Brighton.

Bahkan, dilaporkan jika pelatih baru Chelsea itu memainkan sejumlah pemain yang tidak memiliki kesempatan di pertandingan melawan Salzburg.

Sedangkan dua gol Chelsea, seluruhnya diciptakan oleh pemain baru yang tak pernah dimainkan oleh Thomas Tuchel, Carney Chukwuemeka.

Baca Juga

Dengan hasil tersebut, Graham Potter juga telah menemukan obat mujarab untuk menutup kelemahan Cesar Azpilicueta Cs. Obat yang dimaksud adalah beberapa pemain muda potensial, selain Chukwuemeka.

Kabar tersebut tentu memberikan harapan jika selepas jeda internasional nanti, Graham Potter berhasil membenahi masalah yang ada di klub barunya, Chelsea.


1. Graham Potter Andalkan Pemain Muda Chelsea

Armando Broja, wonderkid Chelsea pengganti Olivier Giroud.

Melansir dari Express, mereka mengungkapkan bahwa pertandingan tertutup melawan Brighton telah memberikan harapan bagi pemain muda Chelsea.

Salah satu pemain muda yang bakal menjadi tulang punggung The Blues di masa mendatang, adalah Carney Chukwuemeka.

Baca Juga

Sejak didatangkan dari Aston Villa pada bursa musim panas ini, Chukwuemeka sama sekali belum melakoni debut bersama Chelsea.

Padahal waktu itu, Todd Boehly harus mengeluarkan uang sekitar 20 juta pounds (sekitar RP341 miliar), demi mendapatkan tanda tangan dari gelandang 18 tahun itu.

Lewat dua gol darinya, sudah memberikan bukti jika Chukwuemeka telah mengantongi modal untuk melakoni laga bersama skuad utama.

Baca Juga

Diyakini bahwa setelah jeda internasional nanti, kedatangannya akan membuat pendukung Chelsea terkesan.

Sementara itu, Armando Broja yang telah kehilangan banyak menit bermain setelah kembali ke Chelsea, dilaporkan telah mengesankan Graham Potter.

Bahkan, pencapaiannya di bawah Graham Potter selama beberapa hari lalu, diyakini membuat Aubameyang harus bersaing dengan Broja.

Baca Juga

Dengan peningkatan dari dua pemain muda tersebut, Graham Potter tampaknya telah menemukan kelemahan Chelsea sejauh ini.

Namun, masih harus dilihat apakah nanti kedua pemain muda ini akan diturunkan melawan Crystal Palace pada 1 Oktober mendatang.


2. Chelsea Segera Datangkan Direktur Olah Raga Baru

Todd Boehly (tengah), pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

Pemilik anyar Chelsea, Todd Boehly nampaknya bakal tersenyum lebar karena Christoph Freund yang menjadi otak kesuksesan RB Salzburg berpeluang gabung dengan The Blues.

Seperti yang diketahui belum lama ini Chelsea menjadi pusat perhatian karena secara mengejutkan tiba-tiba memecat Thomas Tuchel selaku sang pelatih.

Kabar mengejutkan itu diumumkan langsung oleh Chelsea setelah The Blues kalah atas Dinamo Zagreb di match day 1 Grup E Liga Champions 2022/23 pada 7 September kemarin.

Berdasarkan rilis yang dibuat, dituliskan  bahwa Chelsea dan Tuchel telah sepakat untuk berpisah di awal musim 2022/23 ini.

Berita ini pun langsung heboh karena sejatinya Chelsea baru tampil dalam tujuh pertandingan di musim 2022/23, dan bahkan sang pelatih juga sempat mendapatkan dukungan untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas lalu.

Baca Selengkapnya: Todd Boehly Full Senyum, Otak Kesuksesan RB Salzburg Tak Tutup Kemungkinan Gabung Chelsea

ChelseaLiga InggrisCarney ChukwuemekaArmando BrojaGraham Potter

Berita Terkini