x

AC Milan Dapat Kabar Baik dari Lini Serang, 2 Pemain Segera Pulih

Rabu, 21 September 2022 21:15 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Italia, AC Milan, mendapat kabar baik lantaran dua strikernya Ante Rebic dan Divock Origi dikabarkan telah pulih dari cedera. Foto: Instagram@divockorigifan

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan mendapat kabar baik lantaran dua strikernya Ante Rebic dan Divock Origi dikabarkan telah pulih dari cedera.

Setelah melalui laga Liga Italia dan Liga Champions dengan penuh keterbatasan pilihan di lini serang, AC Milan akhirnya mendapat angin segar.

Baca Juga

Angin segar tersebut datang dari dua pemain pilar mereka yang dikabarkan sudah pulih dari cedera panjang mereka.

Dua pemain tersebut ialah Ante Rebick dan Divock Origi yang dipastikan akan bisa tampil saat AC Milan melawan Empoli pada pekan ke 8 Liga Italia nanti.

Dilansir dari Milan News, Ante Rebic telah menunjukkan tanda-tanda yang membuat dirinya layak untuk segera diturunkan saat melawan Empoli nanti.

Baca Juga

“Ada juga optimisme tentang kondisi Rebic dan Origi, yang jelas membaik, untuk Rebic ada tanda-tanda yang sangat menggembirakan tentang cedera yang ia alami sebelum pertandingan melawan Sassuolo,” tulis Milan News dalam laporannya.

Begitu juga dengan Divock Origi yang mulai menunjukkan pembaikan di ligamen kakinya. Pemain berkebangsaan Belgia tersebut bahkan sudah siap untuk kembali ke Milan dalam beberapa hari ke depan.

“Dalam beberapa hari ke depan, sang pemain akan kembali ke Milanello dan harapannya akan tersedia lagi antara pertandingan tandang Empoli di liga dan perjalanan Liga Champions berikutnya ke Chelsea (5 Oktober),” tambah Milan News dalam laporannya.

Baca Juga

Saat ini, AC Milan tengah berada di posisi ke-5 klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 14 poin dari hasil 4 kali menang, 2 kali imbang, dan sekali kalah.

Hasil yang masih tak konsisten tersebut membuat Stefano Pioli setidaknya memiliki pekerjaan rumah untuk menyusun formula bagi AC Milan saat jeda internasional berlangsung.


1. Stefano Pioli Punya PR Untuk AC Milan

Pelatih Stefano Pioli bersama klub Liga Italia asuhannya, AC Milan.

Berada di posisi yang bukan menjadi target mereka tampaknya membuat AC Milan kini diselimuti banyak pekerjaan rumah.

Penyempurnaan semua lini AC Milan akan menjadi pekerjaan rumah yang harus diemban Stefano Pioli.

Baca Juga

Beruntungnya, saat ini pelatih berkepala plontos tersebut memiliki waktu cukup banyak saat para pemainnya absen untuk jeda initernasional.

Dari lini pertahanan, AC Milan dipastikan akan berusaha untuk membenahi lubang-lubang yang merayapi mereka.

Terlebih dengan hasil terbaru yang mereka alami saat menghadapi Napoli akhir pekan yang lalu. Kekalahan tersebut akan menjadi evaluasi bagi lini pertahanan AC Milan tentunya.

Baca Juga

AC Milan tentunya ingin mengembalikan torehan mereka saat di awal musim 2021/22 yang mampu mencatatkan clean sheet sebanyak 9 kali.

Berdasarkan laporan dari Milan News, Stefano Pioli juga akan memanfaatkan jeda internasional periode ini untuk menganlisis video penampilan Rossoneri.

Penilaian baik secara individu maupun per departemen pun sangat diperlukan sebagai bahan evaluasi Terlebih lagi, untuk menemukan alasan di balik seringnya mereka kebobolan awal musim ini.

Baca Juga

Selain mengurus hal-hal teknis seperti pertahanan yang sudah cukup banyak mengalami kebobolan, Stefano Pioli nampaknya juga harus mengurus para rekrutan anyar AC Milan yang baru datang musim panas ini.

Sergino Dest, yang baru saja melakoni laga debutnya justru mengakibatkan AC Milan dihukum penalti, sedangkan Charles De Ketelaere belum kunjung ngegas mencetak gol bagi tim.


2. Bek Muda Milan Siap Buktikan Diri

Pierre Kalulu (kanan) melepaskan tembakan yang berbuah gol di laga AC Milan vs Empoli (13/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Bek AC Milan, Pierre Kalulu menyebut Serie A mulai diremehkan dan berniat untuk menghadapi Chelsea yang diperkuat Kalidou Koulibaly di Liga Champions.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, bek AC Milan Pierre Kalulu berbicara manakala ikut dalam pelatih timnas U-21 Prancis.

AC Milan baru saja kalah dari Napoli di Liga Italia dan klub asal Naples itu kini memuncaki klasemen Liga Italia.

“Banyak detail yang akan membuat perbedaan antara AC Milan dengan Napoli kami kehilangan tiga poin, tetapi tidak semua tidak berguna, selalu belajar dari kekalahan,” ujar Kalulu.

“Stefano Pioli bilang kepada kami setiap hari musim ini, karena ada banyak kesulitan, detail dalam banyak hal yang akan membuktikan kami layak untuk mempertahankan gelar juara Liga Italia.” ujar bek andalan klub Liga Italia, AC Milan, itu. 

Baca Selengkapnya: Serie A Diremehkan, Bek Muda AC Milan Siap Lumat Chelsea di Liga Champions

AC MilanDivock OrigiLiga ItaliaAnte RebicBerita Liga Italia

Berita Terkini