x

Resmi Digelar di Arab Saudi, Ini Jadwal Piala Super Italia AC Milan vs Inter

Rabu, 21 September 2022 16:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Piala Super Italia antara AC Milan vs Inter resmi digelar di Riyadh, Arab Saudi pada tanggal 18 Januari 2023.

INDOSPORT.COM – Piala Super Italia antara AC Milan vs Inter resmi digelar di Riyadh, Arab Saudi pada tanggal 18 Januari 2023.

Salah satu dari dua tim kota Milan dipastikan akan mengangkat trofi pada musim ini setelah mereka akan bertemu dalam ajang Piala Super Italia.

Baca Juga

Piala Super Italia merupakan turnamen yang mempertemukan antara dua juara bertahan di Liga Italia (Serie A) dan Piala Italia (Coppa Italia).

Musim lalu, AC Milan berhasil keluar sebagai juara Liga Italia, sedangkan Inter Milan menjadi jawara di Piala Italia (Coppa Italia).

Hasil tersebut membuat kedua tim berhak untuk bertemu dalam ajang Piala Super Italia yang akan diselenggarakan pada Januari tahun depan.

Baca Juga

Dilansir dari Football Italia, Arab Saudi akan menjadi tempat diselenggarakan turnamen yang mempertemukan AC Milan dan Inter Milan tersebut.

Pertandingan antara kedua tim kota Milan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 18 Januari 2023, akan tetapi terkait waktu kick-off pertandingan masih dalam diskusi.

Masih dilansir dari sumber yang sama, perwakilan dari Inter Milan dan AC Milan dikabarkan melakukan pengecekan dengan terbang ke Arab Saudi untuk mencari lokasi dan fasilitas untuk timnya masing-masing.

Baca Juga

“Delegasi yang mewakili Inter dan Milan terbang ke Arab Saudi kemarin untuk mencari lokasi pertandingan dan fasilitas untuk skuad,” tulis Football Italia dalam laporannya.


1. Pihak Liga Italia Dapat Tawaran Besar

Logo dan bola Serie A Liga Italia

Dilangsungkannya Piala Super Italia di Arab Saudi tampaknya tak bisa dilepaskan dari unsur bisnis yang terjalin antara pihak Liga Italia (Serie A) dengan Arab Saudi.

Pihak Liga Italia dikabarkan menerima tawaran yang tidak sedikit dari Arab Saudi untuk mengadakan Piala Super Italia di sana.

Baca Juga

Usut punya usut, tawaran tersebut berada di angka 138 juta euro atau setara dengan Rp2,05 triliun dengan sistem kontrak.

Tawaran tersebut membuat pihak Liga Italia menjalin kontrak dengan Arab Saudi untuk menyelenggarakan Piala Super Italia di sana selama enam tahun ke depan.

Tak hanya itu, pihak yang berada di Arab Saudi dikabarkan juga meminta pihak Liga Italia untuk mengubah format pertandingan mereka selama ini.

Baca Juga

Melansir dari Football Italia, skema pembayaran yang ditawarkan Arab Saudi kepada pihak Liga Itali bakal diangsunr dalam enam edisi.

Dapat dikatakan mereka akan mendapatkan 23 juta euro atau setara Rp324 miliar per tahun ditambah dengan akomodasi secara penuh.

Selain itu, untuk perubahan format pertandingan, pihak Arab Saudi juga menginginkan keterlibatan runner-up Liga Italia dan finalis Piala Liga Italia.

Baca Juga

Mereka juga bakal beradu tangguh dalam laga satu leg saja. Berdasarkan laporan tersebut, nantinya jawara Piala Super Italia bakal menantang pemenang Piala Super Arab Saudi.

Kendati begitu, belum diketahui pasti kapan format anyar tersebut akan digunakan. Jelasnya, laga AC Milan melawan Inter Milan pada Januari nanti akan dilangsungkan di Arab Saudi.


2. Stefano Pioli Punya PR Benahi AC Milan

Pemain AC Milan Pierre Kalulu saat pemanasan sebelum pertandingan dengan pelatih Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Stefano Pioli dan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, selama jeda internasional bisa melakukan sejumlah hal penting demi memperbaiki penampilan tim mereka.

Pada periode kali ini, Milanello akan ditinggal cukup banyak pemain yang dipanggil untuk menunaikan tugas negara bersama tim nasional masing-masing.

Berdasarkan informasi di laman resmi klub, setidaknya 16 pemain Rossoneri telah dipanggil untuk berlaga bersama timnas masing-masing dalam beberapa hari ke depan.

Mereka adalah Fode Ballo-Toure (Senegal), Ismael Bennacer (Algeria), Charles De Ketelaere (Belgia),  Alexis Saelemaekers (Belgia), Sergino Dest (AS), Olivier Giroud (Prancis), Theo Hernandez (Prancis).

Kemudian ada pula Mike Maignan (Prancis), Simon Kjaer (Denmark), Rafael Leao (Portugal), Tommaso Pobega (Italia), Sandro Tonali (Italia), dan Fikayo Tomori (Inggris).

Baca Selengkapnya: Ada PR, 3 Hal yang Harus Dibenahi Stefano Pioli dan AC Milan Selama Jeda Internasional

AC MilanInter MilanPiala Super ItaliaArab SaudiLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini