x

Kisah Cinta Akhirnya Usai, Sergio Busquets Pilih Pisah dengan Barcelona

Rabu, 21 September 2022 18:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Barcelona, Sergio Busquets.

INDOSPORT.COM – Gelandang veteran La Blaugrana, Sergio Busquets, pilih berpisah dengan raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona setelah 14 tahun bersama.

Dilansir dari Forbes, kepergian kapten Barcelona, Sergio Busquets, telah dikonfirmasi yang mana sang pemain bakal menerima tawaran dari Inter Miami.

Baca Juga

Kontrak pria berusia 34 tahun tersebut bakal berakhir pada akhir musim di Camp Nou setelah eks pelatih Barcelona, Pep Guardiola, mempromosikannya ke tim utama pada 2008.

Tak seperti dengan pemain veteran lainnya, seperti Gerard Pique dan Jordi Alba, yang hanya sering menghangatkan bangku cadangan di bawah Xavi Hernandez saat ini, Busquets masih langganan bermain di Starting XI.

Namun, secara bertahap, dia mendapatkan waktu bermain yang lebih sedikit akhir-akhir ini dan telah melewatkan tiga pertandingan musim ini yang mana Busquets digantikan oleh Frenkie de Jong yang dianggap sebagai pewaris alami bakat dari pemain Spanyol itu.

Baca Juga

Diario Sport melaporkan bahwa Busquets telah memutuskan untuk mengucapkan 'good bye' ke Catalans setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni mendatang dan akan menerima tawaran klub MLS, Inter Miami.

Sebelumnya, Barca dikatakan telah menawarkan kontrak dua tahun pada Busquets untuk tetap bertahan, tetapi pria asal Spanyol itu hanya menginginkan kontrak setahun.

Namun, Joan Laporta selaku Presiden Barcelona dan para petinggi bisa dibilang tidak setuju dengan keinginannya, Busquets akhirnya siap menjadikan musim ini yang terakhir baginya.

Baca Juga

Bersama Barcelona, Sergio Busquets sudah menorehkan delapan gelar Liga Spanyol dan tiga gelar Liga Champions. Piala Dunia 2022 kemungkinan juga bakal menjadi tarian terakhirnya bersama timnas Spanyol.

Di sisi lain, pelatih Xavi Hernandez tampaknya bakal mencari-cari gelandang baru lagi untuk menggantikan Sergio Busquets.


1. Barca Bisa Rekrut Jorginho

Selebrasi kapten Chelsea, Jorginho, usai mencetak gol ke gawang Brighton

Menurut Mirror, mereka mengeklaim bahwa Jorginho merupakan opsi terbaik untuk menggantikan Sergio Busquets yang nantinya bakal segera melepas pelukan Barcelona.

Selain itu, Chelsea dan Barcelona juga bisa dibilang memeliki hubungan baik dengan kepindahan Marcos Alonso dan Andreas Christensen ke Camp Nou.

Baca Juga

Sehingga, Barca bisa memanfaatkan hubungan baik itu dan Los Cules percaya jika mereka bisa mendapatkan Jorginho secara gratis menginat kontrak pria asal Italia itu bersama Chelsea akan berakhir pada akhir Juni 2023.

Terlebih lagi, Jorginho juga memiliki rapor positif seusai membantu The Blues memenangkan Liga Europa dan juga Liga Champions.

Baca Juga

Bahkan, gelandang berusia 30 tahun itu turut menjadi bagian dari timnas Italia yang sukses mengangkat piala Euro 2020 lalu setelah mengandaskan Inggris hingga babak adu penalti.

Ketika Chelsea masih ditangani oleh Thomas Tuchel, Jorginho menjadi pemain paling penting di antara yang lainnya yang mana perannya juga membantu Chelsea meraih gelar UCL.

Namun, setelah Thomas Tuchel dipecat, Graham Potter yang ditunjuk sebagai pelatih baru masih belum diketahui apakah ia bakal termasuk rencana pelatih asal Inggris itu atau tidak.

Baca Juga

Maka dari itu, dengan transisi pelatih yang sedang terjadi di Chelsea saat ini, Barcelona mulai mencium adanya kesempatan untuk mendatangkan Jorginho.

Tak menutup kemungkinan pula bagi Barcelona untuk mendapatkan Jorginho secara cuma-cuma jika pria asal Italia itu tak memperpanjang kontraknya di Stamford Bridge.


2. Depay Kecewa dengan Xavi

Pemain Barcelona, Memphis Depay berhasil mencetak gol ke gawang Manchester City di laga uji coba.

Bintang klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona yakni Memphis Depay mengaku kecewa dengan kepemimpinan pelatih Xavi Hernandez.

Memphis Depay kini harus rela menelan pil pahit lagi lantaran ia dipastikan akan berada di bangku cadangan Barcelona lebih lama lagi.

Hal itu terjadi setelah Robert Lewandowski dan Raphinha datang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas yang lalu.

Terlebih, setelah Lewandowski dan Raphinha datang, sang pelatih Xavi Hernandez kerap menurunkan mereka dibanding dirinya.

Kondisi tersebut membuat dirinya mendapatkan menit bermain yang semakin sedikit. Dilansir dari Barca Universal, atas kondisi tersebut Memphis Depay dikabarkan kecewa dan marah besar kepada sang pelatih, Xavi Hernandez.

Baca selengkapnya: Dikucilkan Xavi Hernandez di Barcelona, Memphis Depay Mencak-mencak

Bursa TransferBarcelonaSergio BusquetsJoan LaportaInter Miami

Berita Terkini