x

Antonio Nusa, Neymar Norwegia yang Bakal Jadi Rebutan AC Milan dan Barcelona

Senin, 19 September 2022 20:04 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Antonio Nusa (kiri), pemain Club Brugge yang dikaitkan dengan AC Milan. Foto: REUTERS/Miguel Vidal.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat sosok Antonio Nusa, Neymar Norwegia milik Club Brugge yang belakangan dikaitkan dengan AC Milan dan Barcelona.

Club Brugge sendiri belakangan memang cukup santer berseliweran di kancah bursa transfer, terutama setelah melejitnya nama Charles De Ketelaere.

Baca Juga

Dengan demand alias permintaan sang pemain yang cukup meningkat, mereka pada akhirnya sukses melepas pemain Timnas Belgia tersebut ke AC Milan musim panas ini.

Sah bergabung dengan Rossoneri dengan nomor punggung 90, Charles De Ketelaere telah mencicipi momen debut di Liga Italia saat melawan Udinese pada matchday pertama 2022-2023.

Selain itu, berdasarkan kesepakatan transfer yang sudah diraih, ia akan berseragam Rossoneri sampai tahun 2027 mendatang.

Baca Juga

Selain Charles De Ketelaere, Club Brugge juga sempat dikaitkan dengan AC Milan melalui Noa Lang, di bursa transfer lalu.

Namun winger asal Belanda tersebut ternyata tetap bertahan di Club Brugge lantaran tidak ada deal yang berhasil dicapai oleh kedua belah klub.

Kini setelah Charles De Ketelaere dan Noa Lang, AC Milan kembali dihubung-hubungkan dengan AC Milan melalui salah satu pemainnya, Antonio Nusa yang mendapat julukan Neymar dari Norwegia.

Baca Juga

Calciomercato.it melaporkan bahwa sang raksasa Liga Italia sangat memerhatikan Antonio Nusa, yang tampil impresif saat mengalahkan Porto 4-0 di Liga Champions tempo hari.

Siapa sebenarnya pemain yang satu ini?


1. Siapa Antonio Nusa?

Antonio Nusa (kiri), pemain Club Brugge yang dikaitkan dengan AC Milan. Foto: REUTERS/Miguel Vidal.

Ketertarikan AC Milan terhadap Antonio Nusa yang masih berusia muda, 17 tahun, jelas bukan tanpa alasan.

Apalagi, Club Brugge punya reputasi sebagai penghasil talenta hebat yang bisa dilepas dengan nilai tinggi. Charles De Ketelaere adalah contoh yang paling realistis saat ini.

Baca Juga

AC Milan pun bisa memanfaatkan hubungan baik mereka dengan raksasa Liga Belgia itu demi memprospek Antonio Nusa.

Akan tetapi, Rossoneri ternyata tidak sendirian meminati Neymar Norwegia ini dan memasukkannya ke daftar radar mereka.

Berdasarkan laproran Sempre Milan, Antonio Nusa juga berada dalam pantauan raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Baca Juga

Tentu saja, dengan saingan berat seperti Barcelona, AC Milan bakal mendapat PR besar apabila suatu hari nanti jadi berebut pemain yang satu ini di bursa transfer.

Apalagi, nilai pemain Timnas Norwegia U-17 tersebut diprediksi bakal terus menanjak dari ke hari, yang artinya dibutuhkan investasi yang lebih besar untuk merekrutnya.

Selain AC Milan dan Barcelona, sejumlah klub juga dikabarkan menaruh hati pada Antonio Nusa yang disebut mirip Neymar karena kecepatannya saat berlari, kemampuan dribel, hingga teknik permainan.

Baca Juga

Selain itu, Antonio Nusa juga bermain di sayap kiri, posisi yang selama identik dengan Neymar, meski belakangan peran itu berubah di tangan pelatih Timnas Brasil, Tite.

Antonio Nusa sendiri belakangan tercatat sebagai pencetak gol termuda kedua di Liga Champions usai menjebol gawang FC Porto tempo hari.

 

2. Perjalanan Karier Antonio Nusa

Antonio Nusa (kiri), pemain Club Brugge yang dikaitkan dengan AC Milan. Foto: REUTERS/Miguel Vidal.

Satu golnya jelang menit-menit akhir pertandingan memastikan Club Brugge menggondol poin penuh pada matchday kedua Grup B tersebut.

Club Brugge meraih tiga poin, yang membuat mereka bertengger di peringkat teratas klasemen Grup B dengan kemenangan sempurna.

Baca Juga

Di laga melawan FC Porto, Antonio Nusa mencetak gol keempat Club Brugge yang membawanya ke daftar pencetak gol termuda di Liga Champions.

Ada di peringkat dua dengan usia 17 tahun 5 bulan, ia hanya kalah dari Ansu Fati ketika menceploskan bola ke gawang Inter Milan.

Sekilas Profil

Lahir pada 17 April 2005, Antonio Nusa sang Neymar Norwegia memulai karier sepak bola dari sebuah klub bernama Langhus IL.

Baca Juga

Saat berusia 15 tahun, ia hengkang ke Stabæk dan mendapat kesempatan tampil di tim senior pada 2020.

Dia melakukan debut Eliteserien Liga Norwegia pada Mei 2021 kontra Rosenborg, dan mencetak gol pertamanya pada Juni 2021 melawan Bodø/Glimt.

Meski lahir di Norwegia, Antonio Nusa memiliki darah keturunan Nigeria dari sang ayah. Ia bergabung dengan Club Brugge pada musim panas 2021.

Baca Juga

Sejak saat itu, namanya pun pelan-pelan mulai dikenal dunia. Apalagi dengan skill yang mengingatkan banyak orang pada Neymar, nampaknya tidak sulit baginya untuk jadi pemain hebat di masa depan.

Lantas, apakah AC Milan dan Barcelona nantinya akan benar-benar memperebutkan Antonio Nusa di bursa transfe? Kita tunggu saja perkembangannya.

Bursa TransferNeymarBarcelonaAC MilanClub BruggeBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainOne Football

Berita Terkini