x

Liga 1: Fokus Hadapi Persija, Luis Milla Siapkan Senjata Baru untuk Persib

Rabu, 21 September 2022 21:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung di Liga 1, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kembali menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (20/09/22), untuk persiapan menghadapi Persija Jakarta, pada pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Sesi latihan tersebut merupakan yang pertama digelar skuad Maung Bandung setelah meliburkan aktivitas selama tiga hari, usai pertandingan pekan ke-10 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 menghadapi Barito Putera di Stadion GBLA, Jumat (16/09/22).

Baca Juga

Setelah itu, tim kebanggaan Bobotoh menggelar latihan hari kedua di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (21/09/22).

Menurut pelatih Persib, Luis Milla, setelah diliburkan selama tiga hari, diharapkan anak asuhnya bisa lebih segar dalam menjalankan program latihan yang diberikan olehnya guna persiapan menghadapi Persija.

Pasalnya, sebelumnya anak asuhnya harus melakoni pertandingan yang cukup melelahkan di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, sehingga Luis Milla memberikan waktu kepada pemain untuk beristirahat selama tiga hari.

Baca Juga

"Setelah pemain tiga hari diberi waktu libur, mereka diharapkan bisa kembali untuk melakukan latihan dengan baik," kata Luis Milla.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menuturkan, ada banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi olehnya menjelang pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Salah satu yang menjadi perhatiannya yakni masalah fisik, sehingga pada masa waktu persiapan kali ini dia berada di jajaran pelatih Persib yang akan berusaha membenahi fisik Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan.

Baca Juga

"Kami ingin membuat pekerjaan dengan baik, membenahi segala kekurangan dan membenahi aspek fisik, karena itu sangat penting untuk kami," ucap pelatih asal Spanyol ini.

Lebih lanjut Luis Milla mengatakan, selain membenahi fisik, pada pekan ini dirinya akan memberikan pemahaman mengenai konsep bermain baru yang sudah disiapkan olehnya.


1. Konsep Permainan Baru

Asisten pelatih Persib Bandung, Manuel Perez-Cascallana saat memberikan program latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Dengan demikian, saat pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, pemain bisa menjalankan konsep bermain tersebut dengan maksimal.

"Pekan ini kami fokus untuk membuat para pemain memahamai konsep bermain yang baru, bagaimana memastikan pemain bisa paham dengan konsep yang diterapkan dan itu bisa diterapkan ketika bertanding," jelas Luis Milla.

Baca Juga

Pada akhir pekan ini, skuad Maung Bandung dijadwalkan akan menggelar latih tanding dengan tim Persib U-20.

Latih tanding tersebut cukup penting untuk menjaga kondisi pemain. Selain itu, dengan adanya latih tanding pemain bisa menjaga sentuhan bola dan merasakan atmosfer pertandingan, serta menjadi momen untuk tim pelatih untuk melihat perkembangan pasukannya.

Sementara itu, tiga pemain Persib saat ini sedang bergabung dengan Timnas Indonesia guna persiapan FIFA Match Day melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang.

Baca Juga

Tiga pemain Persib yang dipanggil untuk bergabung dengan tim Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong ini yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Total 23 pemain yang dipanggil oleh Timnas Indonesia untuk menghadapi Curacao. FIFA Match Day tersebut bakal berlangsung dua kali.

Pemanggilan tiga pemain Persib ini bukan yang pertama, pasalnya sebelumnya mereka sudah sempat berkostum skuad Garuda di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga

Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, bersama pemain Timnas Indonesia lainnya sudah mulai berkumpul dan menggelar latihan pada Senin (19/09/22) di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Pada FIFA Match Day kali ini, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Curacao sebanyak dua kali. Pertemuan pertama dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung (24/09/22) dan kemudian di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor (27/09/22).


2. PT LIB Respons Keinginan Persib Undang Jakmania ke Bandung

The Jakmania menghadiri pertandingan uji coba antara Persija Jakarta vs Sabah FC, Minggu (05/06/22).

PT Liga Indonesia Baru (LIB) merespons keinginan Persib Bandung yang bisa menghadirkan suporter Persija Jakarta, The Jakmania saat pertemuan kedua tim pada pekan ke-11 Liga 1 di Stadion GBLA, 2 Oktober mendatang.

Wacana menghadirkan suporter Persija Jakarta, The Jakmania di laga tersebut tercetus dari bos Persib Bandung, Teddy Tjahjono.

Di mana dia berharap The Jakmania dan Bobotoh bisa berada di satu tribun memberikan dukungan kepada klub kesayangan masing-masing.

Terkait hal ini, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita menyerahkan semua kepada Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan.

"Soal itu, diserahkan ke panpel. Panpel yang tahu kondisi di lapangan dan koordinasi dengan kepolisian," ujar ketua operator Liga 1, Akhmad Hadian Lukita.

Baca Selengkapnya: Liga 1: PT LIB Respons Keinginan Persib Undang Jakmania ke Bandung

Persib BandungPersija JakartaLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini