x

Curacao Kembali Rombak Skuad Hadapi Timnas Indonesia, Kali Ini Eks Newcastle United Dicoret

Rabu, 21 September 2022 16:15 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Timnas Indonesia memulai persiapan jelang menghadapi laga FIFA Match Day melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan FIFA Matchday kontra Timnas Indonesia akhir pekan ini, Curacao kemabli merombak skuad mereka.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan bertarung melawan Curacao dalam laga yang bertajuk FIFA Matchday pada tanggal 24 dan 27 September mendatang.

Baca Juga

Kedua pertandingan tersebut akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung dan Stadion Pakansari, Bogor.

Semakin dekat menuju tanggal pertandingan, kedua kesebelasan kini sama-sama sedang menyusun skuad terbaik mereka.

Terbaru, Curacao kembali melakukan perombakan dalam skuad mereka sebelum pertandingan melawan Timnas Indonesia dimulai.

Baca Juga

Setelah sebelumnya, melakukan perombakan dengan menarik keluar Qulindschy Hartman dan Ruwendy Sumter dengan memasukkan Dylan Timber dan Shedrion Mathilda, kini Curacao melakukan perombakan lagi.

Dilansir dari akun media sosial Twitter milik Timnas Curacao, kali ini mantan pemain Newcastle United, Vurnon Anita harus keluar dan digantikan oleh Ayrton Statie. Vurton Anita harus ditarik karena mengalami cedera pada pinggulnya.

Vurnon Anita sendiri merupakan mantan pemain Newcastle United pada tahun 2012 hingga 2017 yang lalu sebelum akhirnya berpindah ke Leeds United.

Baca Juga

Selain itu, Elson Hooi juga harus ditarik dari Timnas Curacao dan akan digantikan oleh Shermaine Martina. Elson Hooi harus meninggalkan timnas karena baru saja menandatangani kontrak dengan kkub baru.

“2 perubahan lain dilakukan di Tim Nasional, Ayrton Statie (28) akan menggantikan Vurnon Anita karena Anita saat ini mengalami ketidaknyamanan di pinggulnya, dan Shermaine Martina (26) akan menggantikan Elson 'Sontje' Hooi karena dia baru saja menandatangani kontrak dengan klub baru,” tulis laporan yang dilansir dari akun media sosial Twitter milik Timnas Curacao.


1. Timnas Curacao Penuh Nuansa Belanda

Selebrasi gol pemain Curacao pada CONCACAF Gold Cup 2019. Foto: The Bent Musket

Setelah memberikan pengumuman resmi kembali terkait adanya perombakan pemain yang dilakukan oleh Timnas Curacao, kini fakta menarik lain pun mencuat.

Negara yang berada di benua Amerika Tengah tersebut ternyata memiliki sesuatu yang kental dengan aroma Belanda.

Baca Juga

Hal itu dimulai dari sosok pelatih mereka saat ini, Remko Bicentini. Lahir di Nijmegen, sosok yang satu ini pernah berprofesi sebagai pemain sepak bola meski kariernya hanya berkutat di level amatir.

Sejumlah klub yang pernah dibelanya adalah De Treffers, SJN, Nijmeegse Boys, VV Germania. Ia lalu ditunjuk sebagai pelatih tim sepak bola Belanda Antilles pada 2009 lalu.

Selain sosok Remko Bicentini, nuansa Belanda lain pun ditunjukkan Curacao dengan pernahnya mereka dilatih oleh Patrick Kluivert dan Guus Hiddink.

Baca Juga

Selain saat itu menangani Curacao, mantan pemain Timnas Belanda ini juga pernah melatih tim junior Ajax dan Jong Twente.

Ia juga sempat menjabat sebagai petinggi di Paris Saint-Germain (PSG) dan akademi Barcelona yang sangat terkenal, La Masia.

Sementara itu, Guus Hiddink pernah menjadi Curacao saat mereka berada dalam misi untuk dapat lolos ke kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Selain dari para pelatih, beberapa pemain yang dipanggil ke Timnas Curacao juga merupakan pemain yang bermain di Liga Belanda.

Mereka tersebar di sejumlah klub seperti PEC Zwolle, TOP Oss, RKC Waalwijk, Jong PSV, dan masih banyak lagi.


2. Tiga Pemain Indonesia Comeback Hadapi Curacao

Timnas Indonesia memulai persiapan jelang menghadapi laga FIFA Match Day melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang. Foto: PSSI

Berikut tiga pemain yang kembali dipanggil ke Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday menghadapi Curacao.

Timnas Indonesia akan melakoni laga resmi FIFA di kalender jeda internasional dengan menghadapi negara asal Kepulauan Karibia, Curacao.

Duel ini menjadi duel perdana bagi kedua tim tersebut. Sebelumnya, baik Timnas Indonesia dan Curacao tak pernah bertemu di ajang internasional.

Duel ini sendiri akan berlangsung sebanyak dua kali, di mana Timnas Indonesia dan Curacao dijadwalkan akan bertarung pada 24 dan 27 September 2022.

Bagi Timnas Indonesia, laga melawan Curacao ini dimaksudkan untuk menguji kekuatannya setelah 2 tahun ditukangi oleh Shin Tae-yong.

Baca Selengkapnya: 3 Pemain yang Comeback ke Timnas Indonesia untuk Hadapi Curacao

FIFANewcastle UnitedTimnas IndonesiaVurnon AnitaBola InternasionalTim Nasional CuracaoBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini