x

3 Pemain yang Comeback ke Timnas Indonesia untuk Hadapi Curacao

Selasa, 20 September 2022 11:38 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Timnas Indonesia, SHin Tae-yong 2.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain yang kembali dipanggil ke Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday menghadapi Curacao.

Timnas Indonesia akan melakoni laga resmi FIFA di kalender jeda internasional dengan menghadapi negara asal Kepulauan Karibia, Curacao.

Baca Juga

Duel ini menjadi duel perdana bagi kedua tim tersebut. Sebelumnya, baik Timnas Indonesia dan Curacao tak pernah bertemu di ajang internasional.

Duel ini sendiri akan berlangsung sebanyak dua kali, di mana Timnas Indonesia dan Curacao dijadwalkan akan bertarung pada 24 dan 27 September 2022.

Bagi Timnas Indonesia, laga melawan Curacao ini dimaksudkan untuk menguji kekuatannya setelah 2 tahun ditukangi oleh Shin Tae-yong.

Baca Juga

Selain itu, Timnas Indonesia berhasrat menaikkan rankingnya di ranking FIFA yang kini masih bertengger di peringkat ke-155 dunia.

Sebagai catatan, jika menang melawan Curacao dalam dua laga itu, ranking Timnas Indonesia akan melonjak drastis ke peringkat ke-150 dunia.

Pasalnya Curacao sendiri saat ini berada di rangking 100 besar FIFA, tepatnya di peringkat ke-84 dunia. Sehingga, La Familia Azul dianggap lawan yang tepat untuk menguji kekuatan dan menaikkan ranking.

Baca Juga

Untuk menghadapi laga ini, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia telah memanggil 23 para pemain terbaiknya untuk menghadapi Curacao.

Siapa sangka, dari 23 pemain itu 3 di antaranya adalah pemain yang telah lama tak membela Timnas Indonesia dan kembali dipanggil. Siapa saja mereka?


1. 1. Yakob Sayuri

Penyerang sayap PSM Makassar, Yakob Sayuri. (Adriyan Adirizky/INDOSPORT)

Yakob Sayuri menjadi salah satu pemain yang dipanggil Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia menghadapi Curacao nanti.

Penggawa PSM Makassar ini bukanlah nama lama di Timnas Indonesia, meski dirinya sempat tak dipanggil beberapa kali saat Timnas Indonesia bertanding.

Baca Juga

Pemain berusia 24 tahun ini akhirnya kembali dipanggil ke Timnas Indonesia untuk pertama kalinya sejak 2021 lalu, saat skuad Garuda melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sejak saat itu, Yakob Sayuri tak dilirik Shin Tae-yong untuk masuk ke dalam daftar pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia.

Baca Juga

Namun berkat penampilan ciamiknya bersama PSM Makassar di musim ini, eks penggawa Barito Putera ini kembali akan berseragam Timnas Indonesia.

Penampilan apiknya ini tercermin dari torehannya, di mana ia mampu melesakkan 6 gol dan 3 assist dari 17 penampilan di segala ajang.


2. 2. Dendy Sulistyawan

Dendy Sulistyawan pada jumpa pers Bhayangkara FC jelang laga Liga 1 lawan Barito Putera di stadion Patriot, Bekasi, Senin (27/05/19). Foto: Herry Ibrahim/Herry Ibrahim

Jelang menghadapi Curacao nanti, Shin Tae-yong banyak melakukan perombakan dalam pemanggilan skuad Timnas Indonesia, terutama di sektor penyerang.

Usai memanggil Ramadhan Sananta yang berstatus debutan, Shin Tae-yong juga memanggil penyerang lainnya, yakni Dendi Sulistyawan.

Baca Juga

Penyerang milik Bhayangkara FC ini kembali dipanggil Shin Tae-yong dalam 23 nama yang akan menghadapi Curacao nanti.

Pemanggilan ini pun cukup mengejutkan. Pasalnya, pemain berusia 25 tahun ini terbilang lama tak dipanggil kembali ke Timnas Indonesia.

Baca Juga

Dilansir dari Transfermarkt, Dendi terakhir kali berseragam Timnas Indonesia pada 2017 silam. Saat itu, dirinya bahkan belum melakoni debutnya.

Kini, Dendi pun berkesempatan mendapatkan debutnya bersama Timnas Indonesia di laga melawan Curacao, usai mencetak 2 gol dan 2 assist dalam 10 penampilan di Liga 1 2022-2023.


3. 3. Muhammad Riyandi

Dua kiper Timnas Indonesia Syahrul Fadil (kiri) dan M Riyandi

Pemain yang kembali dipanggil Timnas Indonesia jelang lawan Curacao adalah penjaga gawang muda milik Persis Solo, yakni Muhammad Riyandi.

Kiper berusia 22 tahun ini kembali dipanggil Shin Tae-yong, setelah Cahya Supriadi mengalami cedera di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga

Cederanya Cahya Supriadi yang memaksanya untuk absen dan beristirahat membuat Riyandi pun berkesempatan kembali mengenakan seragam timnas.

Pemanggilan ini bisa dikatakan cukup beralasan. Apalagi jika melihat penampilan Riyandi bersama Persis Solo di Liga 1 2022-2023 ini.

Baca Juga

Dalam 10 pertandingan, ia mampu mencetak 4 Clean Sheet dan hanya kebobolan 13 gol atau 1,3 gol per pertandingan bersama Laskar Sambernyawa.

Adapun terakhir kali Riyandi dipanggil ke Timnas Indonesia terjadi pada 2021 silam, usai sempat dibawa ke Piala AFF 2020, meski dirinya tak bermain sama sekali.

Timnas IndonesiaBola InternasionalDendy SulistyawanMuhammad RiyandiTim Nasional CuracaoYakob SayuriShin Tae-yong

Berita Terkini