x

Here We Go! Man United Siap Seret Griezmann dari Sengketa Atletico dan Barcelona

Kamis, 22 September 2022 06:38 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Antoine Griezmann dilirik lagi oleh Manchester United di bursa transfer saat tengah menjadi bahasan sengketa kontrak Barcelona dan Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM - Di tengah polemik kontraknya yang membuat Barcelona dan Atletico Madrid berseteru, Antoine Griezmann justru bakal punya klub baru pada bursa transfer musim dingin 2023 mendatang.

Manchester United diklaim akan mendekati Antoine Griezmann demi meringankan beban Cristiano Ronaldo di lini depan.

Baca Juga

Saat ini Antoine Griezmann tengah menjalani musim keduanya bersama Atletico sebagai penggawa pinjaman dari Barcelona namun ia hanya sebatas jadi impact sub.

Oleh manajer Diego Simeone, pemain berusia 31 tahun itu hanya dimainkan sebagai pengganti kala laga sudah melewati 60 menit.

Griezmann baru menikmati start perdananya di 2022/2023 kala timnya dikalahkan Real Madrid Senin (19/09/22) lalu.

Baca Juga

Usut punya usut rupanya Los Rojiblancos hendak mengakali perjanjian dengan Los Azulgrana terkait kontrak si pemain yang disepakati pada bursa transfer musim panas 2021 lalu.

Barcelona mewajibkan Atletico Madrid untuk mempermanenkan status kepemilikan Antoine Griezmann dengan nominal tertentu apabila eks Real Sociedad tersebut bermain sekian menit.

Detil klausul tersebut masih simpang siur. Barcelona merasa jika rekan bisnis sekaligus rivalnya tersebut sedang berusaha mencari celah agar tidak perlu mempermanenkan dengan mahal.

Baca Juga

Di sinilah Manchester United menawarkan diri sebagai penenangan dengan memboyong Griezmann ke Old Trafford.

Menurut Dermot Corrigan dari The Athletic, media terpercaya dari Inggris, Manchester United memang sudah mengincar Antoine Griezmann sejak bursa transfer musim panas 2022 lalu.


1. Ingin di Atletico Saja, Tapi...

Antoine Griezmann

Fokus Antoine Griezmann saat ini adalah bertahan bersama Atletico Madrid yang sepertinya ia sesali sudah khianati pada 2019 lalu saat ia memutuskan bergabung dengan Barcelona.

Namun kans untuk bergabung ke Manchester United sama sekali tidak nol terutama dengan masih ruwetnya situasi kontraknya saat ini.

Baca Juga

"Jika masalah belum bisa diselesaikan maka Griezmann mungkin harus pindah lagi di bursa transfer Januari," beber Corrigan.

"United adalah salah satu klub Liga Inggris yang meminatinya pada musim panas lalu namun fokus Griezmann hanya Atletico saja sekarang,"

Baca Juga

"Tidak ada tawaran yang ia pikirkan namun kesabaran semua pihak sedang diuji saat ini," tambah sang sumber lagi.

Jika bisa mendapatkan Griezmann, maka Manchester United akhirnya akan bersatu juga dengan incaran lama mereka.

Baca Juga

Pada 2017 silam sebenarnya Setan Merah sudah nyaris mendapatkannya di bawah instruksi Jose Mourinho yang kala itu menjadi manajer di Old Trafford.

Masa emas Antoine Griezmann mungkin sudah lewat namun jika Atletico Madrid dan Barcelona sudi untuk melepasnya di bursa transfer nanti maka Manchester United sama sekali tidak boleh melewatkan kesempatan mendapatkan servisnya.


2. Lewandowski Gabung Barcelona karena Ballon d'Or

Pemain FC Barcelona Robert Lewandowski. REUTERS-Andreas Gebert

Bahkan sebelum bergabung dengan Barcelona, Robert Lewandowski sudah dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik dunia saat ini.

Hanya saja menurutnya sukses akan lebih mudah ia dapatkan jika berkiprah di Liga Spanyol.

Saat masih berbaju Bayern Munchen, Lewandowski sudah memenangkan segalanya yang bisa ia capai. Trofi domestik maupun internasional dan kontinental semuanya sudah masuk dalam koleksi.

Menjadi top skor pun bukan hal asing bagi bomber berkebangsaan Polandia tersebut. Tidak kurang dari 18 kali sudah ia menjadi pemain tersubur dalam sebuah gelaran.

Hanya satu yang kurang bagi Robert Lewandowski yakni anugerah Ballon d'Or. Meski ia sudah menjadi juara di dua edisi pemain terbaik dunia versi FIFA di 2020 dan 2021 lalu, namun rasanya trofi bola emas jauh lebih berkesan.

Baca selengkapnya:  Liga Spanyol: Beri Sinyal Sakit Hati pada Messi, Lewandowski Justru Terobsesi Gabung Barcelona

Bursa TransferAtletico MadridManchester UnitedAntoine GriezmannBarcelona

Berita Terkini