x

Bek Muda Manchester United Bocorkan Ramuan Timnya Bisa Tampil Beringas

Rabu, 21 September 2022 05:16 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi pemain manchester United usai menang melawan Sheriff Tiraspol. Foto: Reuters/Peter Cziborra

INDOSPORT.COM – Bek muda raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United yakni Tyrell Malacia membocorkan rahasia timnya bisa menjadi beringas.

Manchester United memang sedang menjadi perhatian belakangan ini setelah beberapa rentetan buruk mereka di laga awal Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga

Kendati begitu, pasukan Erik ten Hag tersebut berhasil memutar balikkan keadaan dengan banting setir dan menorehkan hasil positif.

Terbaru, mereka baru saja melumat Arsenal di Liga Inggris dan Sheriff Tiraspol di Liga Europa. Hal tersebut tentu menjadikan Manchester United kini seakan menemukan jalannya kembali.

Menanggapi performa Manchester United yang mulai menanjak kembali, bek muda mereka Tyrell Malacia pun membagikan rahasia dibaliknya.

Baca Juga

Mantan pemain Feyenoord tersebut mengungkapkan bahwa kerja keras menjadi salah satu kunci yang membangunkan mentalitas mereka.

“(Setelah pertandingan Brentford) Kami banyak berbicara satu sama lain, sebagai sebuah tim, kami berlatih dan hal pertama yang harus kami lakukan adalah dasar-dasarnya, yakni bekerja keras,” ujar Tyrell Malacia dilansir dari Manchester Evening News.

Pemain berkebangsaan Belanda tersebut pun juga mengakui bahwa sejak para pemain Manchester United bekerja kerasa semuanya berubah.

Baca Juga

“Di situlah semuanya dimulai, Anda telah melihatnya di pertandingan. Itu tidak selalu merupakan sepak bola yang bagus, tetapi kami bekerja keras dan itulah mengapa kami terus memenangkan pertandingan.”

“Sekarang kami harus memiliki itu sebagai standar dan sekarang kami harus mengembangkan permainan penguasaan bola kami,” tutup bek Manchester United, Tyrell Malacia yang digadang-gadang mirip Patrick Evra.


1. Tyrell Malacia Mirip Patrick Evra

Bek Manchester United, Tyrell Malacia coba menahan bola dari rebutan penyerang Liverpool, Mohamed Salah di Liga Inggris.

Datang sebagai bek muda, Tyrell Malacia tak langsung mendapat sambutan hangat dari para penggemar Manchester United.

Ia bahkan sempat diragukan untuk menjadi sosok yang mampu menjaga kesolidan lini belakang Manchester United.

Baca Juga

Namun, kendati begitu, pemain berusia 23 tahun tersebut telah membuktikan bahwa dirinya adalah sosok yang layak untuk direkrut.

Tyrell Malacia sendiri merupakan salah satu dari lima pemain anyar yang direkrut Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin.

Erik Ten Hag menyetujui perekrutan Malacia dari Feyenoord dan awalnya diplot sebagai pelapis Luke Shaw di sisi kiri pertahanan Man United.

Baca Juga

Tapi tidak butuh waktu lama, Malacia bukan jadi pelapis, melainkan menjadi pilihan pertama Ten Hag untuk posisi bek kiri dan menggeser Luke Shaw.

Keputusan Ten Hag mengandalkan Malacia bukan sembarangan, namun juga diakui oleh para pengamat sepak bola, termasuk Rio Ferdinand.

Bek legendaris Setan Merah itu bahkan menyebut Tyrell Malacia mirip dengan mantan rekan setimnya saat masih aktif bermain, Patrice Evra.

Baca Juga

Ketika mendengar pujian Rio Ferdinand dari awak wartawan, Malacia pun terlihat malu dan dia mengaku merasa terhormat sudah dimirip-miripkan oleh bek kiri legendaris itu.

“Saya baru pertama kali mendengar itu, karena saya tidak terlalu membaca pemberitaan media. Saya pertama kali mendengarnya dan ini adalah pujian yang amat besar. Saya merasa terhormat dengan pujian itu, apalagi dari Rio Ferdinand,” ucap Malacia dikutip dari Mirror.


2. Manchester United Targetkan Rekrut Striker Benfica

Goncalo Ramos ketika resmi dikontrak Benfica.

Manchester United sedang menyiapkan dana untuk memboyong striker muda milik Benfica, Goncalo Ramos.

Di musim 2022-2023 ini, Ramos punya catatan apik, baik di Liga Portugal maupun di pentas Eropa, yakni di Liga Champions.

Sebagai striker, Ramos sudah mencetak total delapan gol dan lima assist dari 12 pertandingan di seluruh ajang musim ini.

Jelas ini bukan statistik sembarangan, apalagi dirinya masih berusia 21 tahun. Masih ada waktu panjang untuk dirinya semakin berkembang.

Berkat catatan itulah MU dikabarkan mulai tertarik dengannya. Klub raksasa Inggris ini pun tengah memantau perkembangan sang pemain.

Baca Selengkapnya: Manchester United Siapkan Dana Rp427 Miliar untuk Striker Benfica

Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisTyrell Malacia

Berita Terkini