x

Waduh! Manchester United Dikabarkan Pangkas Anggaran untuk Bursa Transfer Musim Dingin

Selasa, 20 September 2022 06:01 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes

INDOSPORT.COM Klub raksasa Liga Inggris (Premier League) yaitu Manchester United dikabarkan akan membatasi anggaran pada bursa transfer musim dingin nanti.

Seperti yang diketahui, Manchester United telah menghabiskan total sebanyak 200 juta poundsterling atau setara dengan Rp,3 triliun. 

Baca Juga

Anggaran transfer ini dialokasikan oleh Manchester United untuk mendatangkan beberapa pemain, seperti Antony, Casemiro, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, hingga Martin Dubravka.

Sementara itu, Manchester United melakukan penjualan terbesar mereka musim ini berkat kepindahan Andreas Pereira ke Fulham dengan bandrol sebesar 10 juta poundsterling atau Rp171 miliar.

Tentu saja belanja besar-besaran yang dilakukan oleh Manchester United ini bukan hanya sekedar foya-foya saja.

Baca Juga

Rekor buruk yang dialami Setan Merah pada musim lalu membuat petinggi Manchester United berupaya untuk memperbaiki tim di musim ini. 

Dilansir dari The Athletic, pihak petinggi Manchester United berencana untuk membatasi anggaran belanja pada bursa transfer musim dingin.

Hal ini dilakukan mengingat Manchester United sudah mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan pemain yang ingin didatangkan oleh Erik ten Hag musim ini. 

Baca Juga

Lantas berapa modal yang diberikan oleh Manchester United untuk mendatangkan beberapa pemain di bursa transfer musim dingin nanti?

Dilansir dari sumber yang sama, petinggi Manchester United diperkirakan akan memberikan modal sebesar 100 juta poundsterling atau setara dengan 1,7 triliun rupiah.

Bukanlah jumlah yang sedikit, mengingat beberapa klub di Liga Inggris juga memiliki modal yang serupa untuk mendatangkan sejumlah pemain musim ini.


1. Rencana Besar Di Balik Pemangkasan Modal Transfer

Pembatasan anggaran sebesar 100 juta atau setara dengan Rp1,7 triliun ini dilakukan Manchester United ini bukan tanpa alasan.. Foto: Reuters/Peter Cziborra

Pembatasan anggaran sebesar 100 juta atau setara dengan Rp1,7 triliun ini dilakukan bukan tanpa alasan.

Pemilik Manchester United, Joel Glazer, bersama dengan Richard Arnold (Kepala Eksekutif) dan John Murtough (Direktur Sepakbola) memiliki perencanaan yang matang untuk Setan Merah ke depan.

Baca Juga

Diketahui, pembatasan anggaran ini dilakukan dengan tujuan untuk perencanaan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023.

Artinya, pemangkasan ini dilakukan agar Manchester United dapat menambah kekuatan dan melakukan belanja besar-besaran setelah musim 2022/23 berakhir.

Manchester United memang dikenal sebagai klub yang jarang melakukan aktivitas di bursa transfer musim dingin di bulan Januari.

Baca Juga

Pemain terakhir yang bergabung bersama Manchester United di bulan Januari adalah Bruno Fernandes pada tahun 2020 lalu.

Manchester United diprediksi akan melakukan transfer dengan mendatangkan pemain di 4 posisi, terutama kiper. Meski sudah mendatangkan Martin Dubravka pada musim ini, namun tampaknya Erik ten Hag merasa bahwa hal itu tidak cukup.

Terakhir kali, Manchester United dirumorkan tertarik untuk merekrut kiper utama milik Atletico Madrid, Jan Oblak.

Baca Juga

Penjaga gawang berusia 29 tahun tersebut diplot Setan Merah untuk mengantisipasi hengkangnya David de Gea yang belum juga meneken kontrak anyar.

Diketahui jika nasib David de Gea bersama Manchester United memang diselimuti tanda tanya besar. Hal itu tak lepas dari masa tinggalnya di Old Trafford.


2. Donny Van de Beek Siap Dimainkan Erik ten Hag

Donny van de Beek, pemain Manchester United.

Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, dapat ‘jaminan’ main bulan depan sehingga ia bakal sekali lagi mencoba memikat hati Erik ten Hag. 

Sebelumnya, Manchester United akhirnya meraih tiga poin perdananya setelah mengandaskan Sheriff dua gol tanpa balas di Liga Europa.

Erik ten Hag kembali mencoba-coba melakukan eksperimen pada laga tersebut. Untung saja, percobaannya berhasil dalam pertandingan keduanya di Liga Europa musim ini. 

Eks pelatih Ajax Amsterdam itu menjadikan Jadon Sancho sebagai penyerang tengah sejak Cristiano Ronaldo ditarik keluar dan digantikan oleh Anthony Elanga. 

Selain itu, Tyrell Malacia yang selalu mengisi posisi bek kiri, dimainkan di posisi bek kanan setelah Diogo Dalot digantikan oleh Luke Shaw.

Baca selengkapnya: Bakal Dapat 'Jaminan' Main, Donny van de Beek Siap Pikat Hati Erik ten Hag

Bursa TransferManchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini