x

Barcelona dan Atletico Madrid Adu Jotos Gara-gara Griezmann, Presiden Liga Spanyol: Bodo Amat!

Minggu, 11 September 2022 06:02 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
Javier Tebas enggan untuk merecoki sengketa dua rakasas Liga Spanyol, Barcelona dan Atletico Madrid, perihal kontrak Antoine Griezmann.

INDOSPORT.COM - Hubungan dua raksasa Liga Spanyol, Barcelona dan Atletico Madrid, diketahui tengah memanas usai adanya konflik yang ditimbulkan oleh Antoine Griezmann.

Meski bisa saja mengintervensi, namun Javier Tebas selaku presiden kompetisi mengaku enggan ikut campur dan pilih lepas tangan saja.

Baca Juga

Akar masalahnya muncul dari transaksi Barcelona untuk peminjaman Griezmann ke Atletico pada bursa transfer musim panas 2021 lalu.

Kontrak sang pemain Prancis di Wanda Metropilitano berdurasi dua tahun namun Los Colchoneros bisa saja mempermanenkan transfer ini berkat klausul dari Los Cules.

Atletico diwajibkan menebus sang pemain sebesar 40 juta euro (Rp 598,5 miliar) apabila Griezmann bermain lebih dari 50% dari total laga mereka minimal selama 45 menit.

Baca Juga

Jika syarat tersebut tidak terpenuhi maka transfer permanen masih bisa terjadi namun kedua klub dan sang pemain harus menegosiasikan ulang harga yang kemungkinan besar bakal turun.

Musim lalu Antoine Griezmann bermain 51 kali di semua ajang musim lalu untuk Atletico Madrid alias lebih dari 50 persen dari total pertandingan klub tersebut sepanjang 2021/2022.

Baca Juga

Maka dari itu Atletico sepertinya coba mencari celah agar tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mempulangkan sepenuhnya sang striker pada musim depan.

Sejauh ini Griezmann bermain enam kali di semua ajang namun tidak ada yang lebih dari 30 menit karena ia selalu tampil sebagai subtitusi.


1. Hal Biasa

Antoine Griezmann di Barcelona.

Pihak Atletico Madrid percaya jika klausul 40 juta Euro dari Barcelona mencakup penampilan sepanjang dua musim masa kontrak.

Barcelona jelas berang dengan hal ini. Menurut mereka Antoine Griezmann sudah harus ditebus dengan harga yang disepakati sejak musim pertama.

Baca Juga

Karena merasa dirugikan, La Blaugrana pun menyeret perselisihan ini ke meja hijau dengan tujuan agar Los Rojiblancos jera.

Jangan sampai mereka harus kehilangan puluhan juta Euro lagi karena sudah kadung rugi membeli Griezmann tiga tahun lalu seharga 120 juta Euro!.

Javier Tebas sebagai orang nomor satu di Liga Spanyol beranggapan jika sengketa seperti ini sudah biasa di sepak bola negeri matador.

Baca Juga

Terutama kareka kedua pihak yang bertikai setuju masuk ke pengadilan, maka ia merasa tidak perlu harus ikut campur.

"Kami tidak bisa terlibat, ini bukan kali pertama ada konflik seperti itu di antara klub-klub," beber Tebas pada RMC Sport.

"Kedua belah pihak bakal ke meja hijau dan Pengadilan Arbitrase Olahraga yang akan menyelesaikan polemik ini," lanjutnya lagi.

Baca Juga

Antoine Griezmann sendiri sepertinya tidak keberatan harus memangkas menit bermainnya demi Atletico Madrid karena ia pun sudah getol ingin pindah dari Barcelona sepenuhnya.

Terbukti dengan tiga gol yang sudah ia bukukan sejauh ini yang dua diantaranya merupakan lesakan penentu kemenangan tim ibu kota.


2. Fans Tumbang di Tribun Warnai Pesta Gol Barcelona

Cadiz vs Barcelona (Liga Spanyol).

Los Cules melanjutkan start apik mereka musim ini dengan mencuri kemenangan 0-4 dari Estadio Nuevo Mirandilla dan juga berhak mendongkel Real Madrid dari puncak klasemen sementara.

Jalannya pertandingan sendiri sempat terhenti selama nyaris satu jam akibat adanya salah satu penonton di tribun mengalami darurat medis.

Manajer Xavi Hernandez banyak melakukan rotasi untuk timnya di laga kali ini dengan menempatkan Robert Lewandowski, Pedri Gonzalez, Jordi Alba, Jules Kounde, dan Ousmane Dembele di bangku cadangan.

Para pelapis seperti Memphis Depay dan Ferran Torres diberi jatah menjadi starter. Dua fullback baru, Hector Bellerin dan Marcos Alonso, juga mendapat debutnya pada partai ini.

Baca selengkapnya: Hasil Liga Spanyol Cadiz vs Barcelona: Diwarnai Drama Kolapsnya Fans, Los Cules ke Puncak Klasemen

Atletico MadridAntoine GriezmannBarcelonaJavier TebasLiga Spanyol

Berita Terkini