x

Hasil Liga Spanyol Cadiz vs Barcelona: Diwarnai Drama Kolapsnya Fans, Los Cules ke Puncak Klasemen

Minggu, 11 September 2022 02:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Hasil Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 pertandingan pekan kelima antara Cadiz vs Barcelona yang digelar pada Sabtu (10/09/22) dengan skor akhir 0-4.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 pertandingan pekan kelima antara Cadiz vs Barcelona yang digelar pada Sabtu (10/09/22) malam WIB.

Los Cules melanjutkan start apik mereka musim ini dengan mencuri kemenangan 0-4 dari Estadio Nuevo Mirandilla dan juga berhak mendongkel Real Madrid dari puncak klasemen sementara.

Baca Juga

Jalannya pertandingan sendiri sempat terhenti selama nyaris satu jam akibat adanya salah satu penonton di tribun mengalami darurat medis.

Manajer Xavi Hernandez banyak melakukan rotasi untuk timnya di laga kali ini dengan menempatkan Robert Lewandowski, Pedri Gonzalez, Jordi Alba, Jules Kounde, dan Ousmane Dembele di bangku cadangan.

Para pelapis seperti Memphis Depay dan Ferran Torres diberi jatah menjadi starter. Dua fullback baru, Hector Bellerin dan Marcos Alonso, juga mendapat debutnya pada partai ini.

Baca Juga

Dengan kombinasi pemain yang belum punya banyak koneksi, Barcelona tampak kesulitan untuk menjebol gawang Cadiz.

Monopoli aliran bola masih bisa ditunjukkan mereka namun tembakan-tembakan dari kubu tamu masih belum bisa memperawani gawang kawalan Jeremias Ledesma.

Baca Juga

Raphinga, Depay, Frenkie de Jong, dan Torres punya kesempatan masing-masing untuk memecah kebuntuan lebih awal namun tidak ada satupun yang berhasil.

Situasi tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda jeda. Akhirnya babak pertama ditutup dengan skor 0-0.


1. Babak Kedua

Liga Spanyol

Hanya butuh sepuluh menit bagi Barcelona untuk akhirnya unggul di paruh kedua lewat aksi De Jong.

Ledesma mengira jika tepisannya untuk crossing mendatar Gavi sudah cukup membuat Cadiz aman namun De Jong kemudian menyambar rebound dari jarak dekat dang mengubah papan skor menjadi 0-1.

Baca Juga

Setelah unggul Barcelona berniat memperlebar jarak mereka dengan lawan dan Lewandowski pun dipanggil masuk lapangan. Hasilnya di menit ke-65 sang bomber Polandia menggandakan skor tim tamu.

Pada menit ke-82 tiba-tiba wasit menginstruksikan agar pertandingan dihentikan untuk sementara setelah diketahui ada fans yang kolaps di tribun.

Ledesma kemudian bergerak cepat untuk membantu penanganan suporter yang ditenggarai mendukung Cadiz tersebut dengan berlari dan membawakan alat kejut jantung.

Baca Juga

Insiden tersebut membuat pemain di lapangan bingung sekaligus cemas. Akhirnya setelah menunggu beberapa waktu mereka diizinkan untuk masuk ke ruang ganti.

Diketahui kemudian tim medis akhirnya membawa pasien tersebut ke rumah sakit untuk menerima perawatan lebih lanjut. Wasit pun akhirnya mengajak para pemain Barcelona dan Cadiz untuk kembali berlaga.

Setelah permainan tertunda, La Blaugrana justru semakin tajam. Lewandowski menyumbangkan dua assist untuk Ansu Fati ('86) dan juga Ousmane Dembele ('90+2).

Baca Juga

Akhirnya partai disudahi dengan skor telak 0-4 untuk keunggulan Barcelona yang kini memuncaki tabel perolehan poin sementara Liga Spanyol 2022/2023 dengan koleksi 13 angka.

Sementara itu Cadiz makin terbenam di dasar klasemen. Los Piratas selalu kalah dalam lima jornada sejauh ini dengan selisih gol -12.


2. Susunan Pemain

Pemain Barcelona, Memphis Depay

Cadiz (4-2-3-1): Jeremias Ledesma, Joseba Zaldua, Luis Hernandez, Mamadou Mbaye, Alfonso Espino, Fede San Emeterio, Alex, Ivan Alejo, Ruben Sobrino, Brian Ocampo, Lucas Perez

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen, Hector Bellerin, Ronald Araujo, Gerard Pique, Alejandro Balde, Pablo Gavi, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Raphinha, Memphis Depay, Ferran Torres

BarcelonaCadizLiga Spanyol

Berita Terkini