x

Terungkap, Pesan Rahasia Xavi untuk Ferran Torres Usai Kemenangan Besar Barcelona

Jumat, 9 September 2022 18:54 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Di balik kemenangan Barcelona atas Viktoria Plzen dalam laga perdana Liga Champions 2022/23, ada peran Xavi Hernandez yang memberi secarik kertas kepada Ferran Torres.

INDOSPORT.COM – Di balik kemenangan Barcelona atas Viktoria Plzen dalam laga perdana Liga Champions 2022/23, ada peran Xavi Hernandez yang memberi secarik kertas kepada Ferran Torres.

Sebagaimana diketahui, dalam pertandingan putaran pertama yang tersaji di Stadion Spotify Camp Nou pada Kamis (08/09/22), Barcelona mampu menang atas Viktoria Plzen, dengan skor 5-1.

Baca Juga

Kemangan Barcelona berkat sumbangan gol dari Franck Kessie di menit 13, Robert Lewandowski pada menit ke-34, 45+3, dan 67, serta Ferran Torres pada menit 71.

Terdapat hal menarik setelah gol penutup La Balugrana yang diciptakan oleh kaki Ferran Torres yang baru masuk selama enam menit, memanfaatkan umpan matang dari Ousmane Dembele.

Pasalnya, setelah gol penutup tersebut Xavi Hernandez menggantikan Frank Kessie, dan memasukkan Pablo Torre ketika laga menyisakan waktu normal 10 menit.

Baca Juga

Melansir dari Mundo Dportivo, Xavi memberikan secarik kertas kepada Ferran Torres yang dititipkan lewat masuknya Pablo Torre.

Sementara Pablo Torre sendiri menungkapkan tidak mengetahui apa isi surat yang dititipkan oleh pelatihnya kepada Ferran Torres.

“Saya tidak tahu apa yang dikatakan (pelatih di selembar kertas), saya hanya memberikannya kepada Ferran (Torres),” ungkap gelandang kelahiran Soto de la Marina tersebut.

Baca Juga

Namun, dilaporkan secarik lembar tersebut berisi instruksi agar Ferran Torres membantu gelandang El Barca dalam bertahan.

Dirinya diminta oleh Xavi Hernandes untuk membuat pelanggaran profesional, serta menjadi baris pertama penghalang serangan tim tamu.


1. Kelegaan Penonton Pertandingan

Robert Lewandowski di laga Barcelona vs Viktoria. Foto: REUTERS/Pablo Morano

Tentunya kemenangan tersebut membuat penonton yang hadir di Stadion Spotify Camp Nou merasa lega, bahkan senang Barcelona meraih tiga poin pertamanya di Liga Champions 2022/23.

Pasalnya, La Blaugrana berada di puncak klasemen Grup C Liga Champion, dengan mengumpulkan torehan tiga poin.

Baca Juga

El Barca berhak duduk di peringkat pertama, karena unggul produktivitas gol dari Bayern Munchen, yang baru mengoleksi dua gol saja, kala melawan Inter Milan.

Bahkan setelah kemenangan itu, terdapat salah satu penonton pertandingan antara kedua tim, yang hadir di markas Barcelona, dan menemukan secarik kertas pesan dari Xavi.

Salah satu penonton tersebut bernama Alex Garcia. Dirinya kemudian memberikan selembar kertas tersebut kepada salah satu media di Spanyol.

Baca Juga

Setelah itu, Alex Garcia memberikan informasi terkait tepatnya kejadian yang berlangsung saat Ferran Torres mendapat pesan kiriman dari Xavi Hernandez.

“Ketika saya melihat Pablo Torre mengambil selembar kertas dari kaos kaki dan memberikannya kepada Ferran (Torres), saya cukup beruntung menonton pertandingan hingga akhir,” ungkapnya.

Baca Juga

“Ferran melihatnya tiga atau empat kali sebelum mendekati band dan melemparkannya ke tengah lapangan. Kertas itu ditinggalkan di halaman tetapi di depan petugas keamanan.”

“Saya berada di dekat Gol Nord sekitar 50 meter dan saya mengincar untuk mencoba mendapatkan kertas itu,” pungkas Alex Garcia.


2. PSG Ajak Barter Lionel Messi dengan Antoine Griezmann

Aksi Lionel Messi di laga Piala Super Prancis 2022 antara PSG vs FC Nantes (01/08/22). (Foto: REUTERS/Ronen Zvulun)

Paris Saint Germaint dikabarkan ajak klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona untuk menukar Lionel Messi dengan Antoine Griezmann.

Sebelumnya, kabar Blaugrana ingin memulangkan Lionel Messi sudah sempat digemborkan oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Dilansir dari Football Espana, Laporta menyebut bahwa era Lionel Messi di Barcelona belumlah selesai.

Baca selengkapnya: Kabar Bahagia! PSG Ajak Barcelona 'Tukar' Lionel Messi-Antoine Griezmann

BarcelonaLiga ChampionsXavi HernandezFerran TorresViktoria Plzen

Berita Terkini