x

Perilaku Tengil Si Zebra Kecil, Baru Masuk 4 Besar Liga Italia Berani Rayu Cristiano Ronaldo

Kamis, 22 September 2022 13:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Aksi Cristiano Ronaldo di laga pramusim Manchester United vs Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM – Tim kuda hitam Liga Italia, Udinese, berlaku 'tengil' dengan merayu Cristiano Ronaldo untuk hengkang dari Manchester United.

Udinese yang belakangan menyita perhatian karena berhasil masuk di tiga besar klasemen Liga Italia kembali membuat sensasi.

Selepas mengalahkan Inter Milan pada pekan lalu, Il Zebrette atau zebra kecil membuat ulah dengan merayu Cristiano Ronaldo untuk hengkang dari Manchester United.

Memang, rayuan ini cenderung beralasan, karena performa Udinese kini tengah meningkat dan mencari jalan untuk tampil kembali di kancah Eropa.

Tentunya, untuk meningkatkan performa di Eropa, perlu pemain berkaliber bintang dan Cristiano Ronaldo adalah jawabannya.

Baca Juga

Baru-baru ini, dilansir dari Daily Mail, melalui sang kiper, Marco Silvestri, Udinese bertanya mengenai ambisi Ronaldo dengan menandai akun Manchester United.

Tak hanya itu, perilaku tengil tim asuhan Andrea Sottil berlanjut dengan menandai akun Manchester United juga Cristiano Ronaldo sambil memintanya bergabung ke Udinese.

Klub kemudian mengikuti keinginan kiper mereka, Marco Silvestri untuk mengunggah gambar diskusi di Instagram ke akun twitter resmi klub dan memberikan emoji untuk memenuhi undangan Marco Silvestri.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo sendiri tengah berusaha hengkang dari Manchester United, tetapi banyak klub besar yang bermain di Liga Champions mulai enggan untuk menawar.

Hal ini menyebabkan megabintang 37 tahun itu kemudian bertahan di Stadion Old Trafford dan baru turun sebagai pemain utama dalam satu pertandingan Liga Inggris bersama Manchester United.


1. Udinese Bisa Jadi Sasaran Cristiano Ronaldo

Ekspresi Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Brentford pada pekan ke-35 Liga Inggris

Bahkan, satu-satunya gol Cristiano Ronaldo di musim ini hadir di Liga Europa dari titik putih saat melawan tim asal Moldova, Sheriff Tiraspol.

Pasalnya, pelatih Manchester United, Erik ten Hag mengandalkan penyerang yang cenderung lebih cepat, seperti Marcus Rashford, Antony Martial, dan Christian Eriksen daripada Ronaldo.

Baca Juga

Hal ini membuat Cristiano Ronaldo mulai dipertanyakan kualitasnya jelang Piala Dunia 2022 bersama dengan tim nasional Portugal.

Akan tetapi, Cristiano Ronaldo sudah menyebut akan pensiun selepas laga Piala Eropa 2024 nanti yang akan jadi ajang internasional pemungkas bersama Portugal.

Udinese sendiri baru saja tampil kesetanan di Liga Italia dengan menghancurkan AS Roma dengan skor 4-0 sebelum mengalahkan Inter Milan di Liga Italia dengan skor 3-1.

Baca Juga

Udinese tampak tertarik mendatangkan bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, menyusul prestasi apik mereka di awal musim Liga Italia 2022/23.

Tujuh pekan sudah Liga Italia musim ini berjalan, Udinese mencuat sebagai salah satu tim yang performanya begitu mengejutkan.

Tak memiliki pemain-pemain top, klub berjuluk Zebrette tersebut di luar dugaan mampu menembus deretan papan atas.


2. Prestasi Udinese di Liga Italia

Perebutan bola antara pemain AC Milan dengan Udinese di Liga Italia.

Memainkan tujuh laga, Udinese berhasil mengumpulkan 16 poin, dan kini berhak menempati urutan tiga klasemen sementara.

Perolehan Udinese itu hanya berjarak satu poin saja dari dua tim di atasnya, yakni Atalanta serta Napoli.

Bukan hanya menghadirkan kejutan di tabel klasemen, Udinese juga menimbulkan decak kagum lewat gaya bermain mereka ketika menyerang.

Udinese saat ini tercatat sudah mengoleksi 15 gol dari tujuh laga, sekaligus menjadi tim terproduktif di Liga Italia 2022/23 bersama Napoli.

Baca Selengkapnya: 3 Pemain Asing Liga 1 yang Dipanggil Negaranya untuk FIFA Matchday, Ada yang Bakal Hadapi Ronaldo

Manchester UnitedCristiano RonaldoUdineseLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini