x

Terungkap! Sebelum ke AC Milan, Mike Maignan Pernah Dipinggirkan Klub-Klub Liga Italia

Jumat, 23 September 2022 22:45 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kiper klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, yakni Mike Maignan. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM – Kiper klub Liga Italia (Serie A) AC Milan, yakni Mike Maignan, diketahui pernah dipinggirkan oleh beberapa klub yang berlaga di kompetisi tersebut.

Seperti yang diketahui, kehadiran Mike Maignan membawa angin segar bagi skuad AC Milan saat ini.

Baca Juga

Menggantikan peran Gianluigi Donnarumma yang memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG), Mike Maignan yang didatangkan dari LOSC Lille musim lalu menjawab ekspektasi penggemar dengan penampilan memukau.

Baru bermain satu musim bersama AC Milan, Mike Maignan justru mampu mempersembahkan gelar juaranya bersama Rossoneri.

Meski demikian, kualitas Mike Maignan dibawah mistar gawang sejatinya memang sudah teruji dan hal ini divalidasi langsung oleh legenda Timnas Italia, Gianluigi Buffon.

Baca Juga

Gianluigi Buffon mengetahui kualitas Mike Maignan saat dirinya masih membela klub Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain.

Mantan kiper Juventus itu pun mengungkapkan jika sebelum ke AC Milan, dirinya telah menyarankan nama Mike Maignan ke beberapa klub Liga Italia. 

Namun, nama Mike Maignan justru terpinggirkan dan tidak dipertimbangkan sebagai salah satu kiper yang pantas direkrut.

Baca Juga

“Ketika saya kembali dari Paris ke Juve, mereka bertanya kepada saya soal kiper. Saya mengatakan tentang Maignan dari Lille, tetapi tidak ada yang mempertimbangkannya,” kata Gianlugi Buffon kepada La Gazzetta dello Sport (via MilanNews).

“Aku bertanya-tanya mengapa. Ketika (AC) Milan mengontraknya, saya mengirim pesan ke Maldini, mengatakan bahwa hanya sedikit yang percaya kepadanya tetapi mereka telah merekrut penjaga gawang yang hebat,” pungkasnya.


1. Mike Maignan Terancam Absen di Beberapa Laga

Kiper AC Milan, Mike Maignan, terancam absen di sejumlah pertandingan. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo.

Di sisi lain, AC Milan kini harus berpikir keras setelah kiper andalannya, Mike Maignan, mengalami cedera saat membela Prancis di UEFA Nations League.

Mike Maignan kini memang menjadi andalan bagi Didier Deschamps di Timnas Prancis, setelah kiper andalan Les Blues yaitu Hugo Lloris masih mengalami cedera.

Baca Juga

Namun, kini giliran Mike Maignan yang harus mengalami nasib serupa saat laga melawan Austria beberapa waktu lalu.

Dalam laga tersebut, Mike Maignan terpaksa harus ditarik keluar dan digantikan oleh Alphonse Areola jelang babak kedua dimulai.

Diketahui, kiper andalan AC Milan tersebut terlihat mengalami masalah pada kakinya sehingga memaksa Didier Deschamps untuk menariknya keluar dari lapangan.

Baca Juga

Karena hal ini, Mike Maignan pun terancam akan absen pada laga UEFA Nations League selanjutnya saat Timnas Prancis bertemu Denmark di akhir pekan mendatang.

Sementara itu, pihak dari AC Milan yang mendengar kabar ini pun bergerak cepat untuk melakukan pemeriksaan yang intensif guna melihat seberapa parah cedera yang dialami oleh kiper andalannya.

Baca Juga

Jika hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa cedera yang dialami oleh Mike Maignan parah, skuad Rossoneri pun tentu saja akan mengalami kerugian besar, karena kiper utamanya akan absen di beberapa laga.

Maklum, peran Mike Maignan bagi skuad AC Milan begitu penting, karena dia merupakan sosok penjaga gawang utama tim. 

Ia memberikan kontribusi besar atas keberhasilan AC Milan keluar sebagai juara Liga Italia musim lalu.

 

2. AC Milan Kehilangan Sandro Tonali

Pemain AC Milan, Sandro Tonali. Foto: Alessandro Sabattini/Getty Images.

Bukan hanya Mike Maignan, AC Milan pun berpotensi besar akan kehilangan Sandro Tonali pada laga beberapa laga ke depan.

Sebelum Mike Maignan, AC Milan juga kehilangan Sandro Tonali yang dikabarkan keluar dari pusat pelatihan timnas Italia.

Hal ini membuat pelatih Rossoneri, Stefano Pioli pusing tujuh keliling dengan badai cedera yang terjadi usai jeda internasional. 

Mike Maignan dikabarkan gagal membela timnas Prancis dalam dua laga karena masalah otot. Hal ini membuat sang pemain akan absen pula membela AC Milan. 

Sebelumnya, dilansir dari MilanNews, Mike Maignan turun sebagai pemain utama dalam laga UEFA Nations League antara timnas Prancis vs Austria.

Baca selengkapnya: Korban UEFA Nations League, Kehilangan Sandro Tonali, AC Milan Bakal Tanpa Sang Kiper Andalan

Serie A ItaliaAC MilanJuventusGianluigi BuffonLiga ItaliaBerita Liga ItaliaMike MaignanOne Football

Berita Terkini