x

Kalahkan Kepri Jaya FC 6-2, Persis Solo Alami Progres Signifikan Jelang Lanjutan Liga 1

Sabtu, 24 September 2022 22:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Persis Solo mengalahkan Kepri Jaya FC dengan skor 6-2 pada laga uji coba di Stadion Sriwedari Solo, Sabtu (24/09/22).

INDOSPORT.COM - Persis Solo puas dengan agenda uji coba melawan 757 Kepri Jaya FC di Stadion Sriwedari Solo, Sabtu (24/09/22). Bukan karena menang 6-2, tetapi 757 Kepri Jaya FC bisa memberikan ujian maksimal bagi Irfan Bachdim dkk.

Agenda uji coba akhir pekan ini sebenarnya ingin dilakukan dalam dua sesi berbeda. Sesi pagi dilakukan melawan tim lokal, sementara sesi sore digelar melawan tim Liga 3.

Baca Juga

Namun pada akhirnya hanya 757 Kepri Jaya FC yang bisa jadi lawan latih tanding. Alhasil, uji coba ini pun dimodifikasi sesuai kebutuhan Persis Solo.

Uji coba digelar dalam tiga sesi dengan setiap babak berlangsung 40 menit. Dalam setiap babak, Persis Solo menurunkan skuat yang berbeda.

"Ada pemain yang main 40 menit, ada yang 60 menit dan ada yang 80 menit, tapi saya ambil rata semua pemain main 60 menit," kata caretaker Persis Solo, Rasiman, Sabtu (24/09/22).

Baca Juga

Namun, pembagian menit bermain ini tak bisa merata di semua posisi. Ayah kandung Syahrian Abimanyu ini menyebut ada beberapa posisi yang kelebihan jumlah pemain.

Salah satunya pos gelandang. Muhammad Kanu Helmiawan dan Taufiq Febriyanto sudah sembuh dari cedera. Sementara Zanadin Fariz kembali gabung tim setelah membela Timnas U-20.

"Pekan kemarin kita sempat krisis gelandang, tapi sekarang malah banyak banget. Di sepak bola memang kadang seperti ini," ucap Rasiman.

Baca Juga

Meski batal melawan dua tim, namun Rasiman cukup puas dengan apa yang ada di pertandingan ini. Rasiman tak mengincar jumlah gol karena memang pekan ini skuat Laskar Sambernyawa digenjot latihan fisik berat.

"Uji coba ini lebih ke conditioning game karena target pekan ini memang kita bisa improve level fitness. Pekan ini kita kerja sangat berat buat anak-anak," tutur Rasiman.


1. Lawan Tangguh

Persis Solo mengalahkan Kepri Jaya FC dengan skor 6-2 pada laga uji coba di Stadion Sriwedari Solo, Sabtu (24/09/22).

Rasiman menilai 757 Kepri Jaya FC bisa memberikan ujian bagus bagi skuat Laskar Sambernyawa. Tim besutan Bona Simanjuntak melakukan perlawanan sesuai keinginan tim pelatih.

"Kita pilih mereka karena memang siap. Mereka sudah pemusatan latihan dua bulan di Jogja. Jadi, Kepri bukan tim sembarangan, materi pemain sangat baik. Ini friendly game yang bagus," jelas Rasiman.

Baca Juga

Setelah program fisik yang sangat berat, Rasiman menyebut tim dalam jalur tepat menuju partai melawan PSM Makassar.

Laga pekan kesebelas Liga 1 2022/2023 berlangsung pada Kamis (29/09/22) mendatang. Ada empat sesi latihan lagi untuk membawa Laskar Sambernyawa pada performa puncak.

"Paling tidak semua pemain sudah di kondisi sekitar 70-80 persen. Kondisi ini cukup baik karena kita bisa mendapat lawan yang baik," papar Rasiman.

Baca Juga

2. Belum Mainkan Jaime

Persis Solo mengalahkan Kepri Jaya FC dengan skor 6-2 pada laga uji coba di Stadion Sriwedari Solo, Sabtu (24/09/22).

Laga ini sendiri berlangsung tertutup. Hanya perwakilan dari kedua tim yang bisa berada di area dalam Stadion Sriwedari Solo. Sementara awak media, termasuk Indosport, menunggu dari luar area.

Dalam laga ini, tampak Jaimerson Xavier dan Fernando Rodrigues hadir dalam uji coba. Begitu pula dengan Taufiq Febriyanto. Ketiga pemain ini sempat absen melawan Bali United karena cedera.

Baca Juga

Taufiq kemungkinan sudah 100 persen siap melawan Bali United. Sementara Jaime dan Rodri masih akan dipantau lagi kesiapannya melawan PSM.

Tiga sesi latihan terakhir Persis Solo kemungkinan akan dimanfaatkan untuk fokus pada taktik melawan PSM Makassar.

PSM bukan tim yang mudah dikalahkan Persis Solo karena performa menawan pada awal Liga 1 2022/2023. Dalam sembilan partai, PSM mencatatkan 6 kemenangan, 3 imbang dan belum pernah kalah.

Baca Juga
Persis SoloLiga IndonesiaLiga 1RasimanLiga 1 2022-2023

Berita Terkini