x

Buka Opsi Ikuti Graham Potter, 3 Pemain Chelsea yang Jadi Korban Kedatangan Trossard dari Brighton

Minggu, 25 September 2022 15:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Leandro Trossard pada laga saat melawan Valencia di Amex Stadium (02/08/19). Steve Bardens/Getty Images

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain Chelsea yang berpotensi jadi korban kedatangan Leandro Trossard dari Brighton, seiring keinginannya mengikuti jejak Graham Potter.

Di tengah jeda internasional ini, muncul sebuah kabar yang melibatkan bintang Brighton, Leandro Trossard, dengan Chelsea.

Baca Juga

Hal ini tak lepas dari pernyataannya yang secara terang-terangan menyebut ingin mengikuti jejak Graham Potter bergabung The Blues.

Pernyataan ini diutarakannya dalam wawancara terbarunya, di mana pemain berusia 27 tahun itu bersedia meninggalkan Brighton dan bergabung Chelsea.

“Pelatih kami (Graham Potter) pergi ke Chelsea sekarang tapi rumor yang mengaitkan saya tak masuk akal,” ucap Trossard dilansir dari Sport Witness.

Baca Juga

Meski menyebut rumornya akan bergabung Chelsea tak masuk akal, Trossard tak menutup pintu jika mantan pelatihnya itu membawanya ke Stamford Bridge.

“Jika kesempatan (bergabung Chelsea) datang, saya akan bergabung. Tapi saya ingin bermain dan tidak duduk di bangku cadangan,” lanjutnya.

Trossard sendiri berada di periode terakhir kontraknya bersama Brighton yang akan habis pada Juni 2023 mendatang. Hingga saat ini, dirinya belum meneken kontrak baru.

Baca Juga

Sehingga, besar kemungkinan Trossard akan bergabung Chelsea pada Januari 2023, andai dirinya tak kunjung meneken kontrak baru bersama Brighton.

Jika Trossard bergabung Chelsea, kira-kira siapa saja pemain The Blues yang akan terbuang imbas kedatangannya kelak?


1. Pulisic dan Ziyech Bisa 'Bebas'

Christian Pulisic merayakan golnya di laga Chelsea vs West Ham (24/04/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

1. Christian Pulisic

Bursa transfer musim dingin 2023 atau musim panas 2023 nampaknya bisa menjadi waktu yang tepat bagi Christian Pulisic berpisah dengan Chelsea.

Apalagi jika Trossard datang ke Stamford Bridge, mengingat kesamaan posisi keduanya dalam bermain, yakni sebagai winger.

Pulisic bisa saja terbuang dengan kedatangan Trossard yang memang sudah terbukti jitu dalam skema yang diterapkan Graham Potter di Brighton.

Baca Juga

Kemungkinan Pulisic terbuang juga diperkuat dengan statusnya di Chelsea, di mana kontraknya hanya menyisakan 1,5 tahun saja.

Karena Pulisic mengalami periode sulit di Chelsea, hadirnya Trossard akan membuat The Blues melepasnya di tahun 2023 agar tetap mendapat pemasukan.

2. Hakim Ziyech

Senada dengan Pulisic, Hakim Ziyech disebut-sebut dipastikan akan dibuang oleh Chelsea menyusul  performa buruknya sejak bergabung pada 2020 lalu.

Ziyech dianggap tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya seperti saat berseragam Ajax. Faktor cedera dan adaptasi membuat permainan terbaiknya tak keluar bersama Chelsea.

Kehadiran Graham Potter pun nampaknya tak membantu Ziyech untuk bisa berkembang lebih jauh. Hal ini ditunjukkannya pada saat tampil di laga melawan RB Salzburg.

Baca Juga

Karenanya, kehadiran Trossard akan membuat pintu keluar bagi Ziyech makin terbuka lebar di musim dingin atau musim panas 2023 nanti.

Sejauh ini, banyak klub yang tertarik meminang jasanya sejak musim panas lalu. Dua di antaranya adalah Ajax Amsterdam dan AC Milan.


2. 'Anak Emas' Bakal Terbuang?

Mason Mount melepaskan tendangan di laga Leeds United vs Chelsea (21/08/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

3. Mason Mount

Sulit untuk memisahkan Mason Mount dari Chelsea, mengingat statusnya sebagai ‘anak emas’ karena ia datang dari akademi The Blues.

Namun performanya di awal musim ini jauh dari kata memuaskan untuk pemain yang dilabeli bintang di kubu tim sekelas Chelsea.

Baca Juga

Sehingga, posisinya yang biasa bermain sebagai winger kanan, bisa saja tersisih dan digantikan oleh Trossard yang bisa datang di Januari atau Juni 2023.

Mungkin saja, Mount tak akan didepak seperti Pulisic atau Ziyech. Namun kehadiran Trossard bisa saja membuatnya terbuang dari Starting Line Up Chelsea.

Baca Juga

Agar tak terbuang, Mount pun harus mau bersaing dan meningkatkan kualitasnya kembali untuk memenuhi julukan yang didapatkannya sebagai The Next Frank Lampard.

ChelseaBrighton & Hove AlbionHakim ZiyechLiga InggrisChristian PulisicMason MountOne FootballGraham Potter

Berita Terkini