x

Ulang Tahun ke-33, Kapten Timnas Curacao Banjir Ucapan dari Netizen Indonesia

Minggu, 25 September 2022 12:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA, Sabtu (24/09/22).

INDOSPORT.COM - Merayakan ulang tahunnya yang ke-33 di Indonesia, kapten Timnas Curacao, Rhuendly 'Cuco' Martina banjir ucapan dari ratusan netizen Tanah Air.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia baru saja melakoni laga persahabatan FIFA Match Day, melawan Timnas Curacao di Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/22)

Baca Juga

Sempat bermain imbang 2-2 di babak pertama, anak asuh Shin Tae-yong akhirnya berhasil menuntaskan laga pamungkas ini dengan kemenangan 3-2 atas Curacao.

Tiga gol dilesakkan masing-masing oleh Marc Klok, Fachruddin Aryanto, dan Dimas Drajad. Hasil ini membuat Shin Tae-yong seolah menjadi pahlawan kemenangan.

Pasalnya, Curacao adalah negara dengan peringkat sepak bola cukup tinggi, yakni peringkat 84, berbanding terbalik dengan Timnas Indonesia yang ada di posisi ke-155.

Baca Juga

Dengan kemenangan di FIFA Match Day, ranking Indonesia akan melesat, sehingga diharapkan bisa berada di posisi 150 besar.

Kemenangan penting atas Curacao tentu membuat netizen Tanah Air ikut berpesta. Mereka pun ikut mengucapkan terima kasih pada Timnas Curacao melalui media sosial.

Bahkan, ketika kapten Timnas Curacao, Rhuendly 'Cuco' Martina merayakan ulang tahun yang ke-33 pada Minggu (25/9/22), netizen Tanah Air juga ikut mengucapkan selamat.

Baca Juga

Mereka membanjiri kolom komentar akun Instagram resmi @curacao_united untuk mengucapkan doa dan harapan kepada sang kapten Curacao, Rhuendly Martina.


1. Kapten Curacao Tertarik Gabung Klub Indonesia?

Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA, Sabtu (24/09/22).

Lewat kolom komentar akun Instagram @curacao_united, netizen Tanah Air ikut mengucapkan doa dan harapannya untuk ulang tahun Rhuendly Martina yang ke-33.

"Happy birthday Bro, selamat ulang tahun," tulis salah satu netizen dengan akun IG @ferdygiaan, sembari menambahkan emoticon bendera Merah Putih.

Baca Juga

"Happy birthday Capt, from Indonesia," timpal pemilik akun @boyyogapratama1 yang juga menggunakan emoticon bendera Curacao di samping bendera Merah Putih.

"Happy birthday, sehat selalu dan semoga dapat mencapai goal yang diinginkan," ujar pemilik akun @sitiii_3475 yang juga disukai oleh sejumlah netizen Instagram lainnya.

Baca Juga

"Wilujeung tepang taun kisanak," komentar dari akun @aganjarn yang diketahui adalah ucapan ulang tahun dengan bahasa Sunda.

"Kamu harus coba makan martabak, itu adalah kue tradisional untuk ulang tahun di Indonesia," balas akun @randompeople815.

"Yang ngucapin ultah netizen Indo semua, kemana umat mereka ya?" komentar kocak dari pengguna akun IG @semutkecil1927.

Baca Juga

Selain ucapan ulang tahun, banyak pula netizen yang berharap Rhuendly Martina merapat ke salah satu klub Liga Indonesia.

"Go to Indonesia team Bro," komentar dari pemilik akun @anshor1998 sekaligus juga menandai akun IG milik Rhuendly Martina.

"Come to Persib Bandung," timpal pemilik akun @byannn.p, walaupun komentar ini juga mendapat banyak kontra dari netizen.


2. Jadwal Leg 2 Timnas Indonesia vs Curacao

Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA, Sabtu (24/09/22).

Berikut ini jadwal leg kedua FIFA Matchday antara Timnas Indonesia kontra Curacao. Skuad Garuda besutan Shin Tae-yong mantap mengincar kemenangan kedua.

Timnas Indonesia akan kembali menghadapi keseblasan Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Selasa (27/9/22) malam, mulai pukul 20.00 WIB.

Sebagai tim peringkat Top 100 dunia, Shin Tae-yong mengaku tak mudah bagi skuat Garuda mengalahkan Curacao. Namun, motivasi para pemain sangat tinggi.

"Memang banyak hal yang menyusahkan tim kita, sampai gol pertama pun kita kemasukan," ucap Shin Tae-yong.

"Tapi tetap kita bisa membalikkan skor dan memang pemain punya kehausan terhadap kemenangan di rumah," imbuhnya.

Timnas IndonesiaBola InternasionalTim Nasional CuracaoNetizenBerita Timnas IndonesiaOne Football

Berita Terkini