x

Blunder! Chelsea Segera Lepas Bek Muda Potensialnya Trevor Chalobah

Senin, 26 September 2022 22:27 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Trevoh Chalobah (kiri) merayakan gol yang ia cetak di laga Norwich City vs Chelsea (11/03/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea terancam kehilangan salah satu bek muda potensialnya, Trevor Chalobah, karena tak kunjung dapat menit bermain yang cukup.

Bek tengah Chelsea, Trevor Chalobah, dikabarkan membuka peluang untuk bisa meninggalkan Stamford Bridge pada pertengahan musim ini.

Baca Juga

Bek tengah berusia 23 tahun itu diklaim mulai kecewa lantaran jarang mendapatkan kesempatan tampil secara reguler pada awal musim ini. 

Melakoni debut bersama tim utama the Blues pada musim lalu, Chalobah mampu mengakhiri musim kompetisi dengan koleksi 31 penampilan di semua ajang.

Pemain kelahiran Sierra Leone itu pun sukses menyumbangkan empat gol dan dua assist pada sepanjang musim lalu. 

Baca Juga

Performa Chalobah itu mengundang minat sejumlah klub kontestan Liga Primer Inggris.

Tottenham Hotspur, Leeds United, Nottingham Forest, dan Everton diklaim sempat melayangkan tawaran untuk merekrut Chalobah pada awal musim ini. Namun, tawaran itu ditolak oleh manajemen Chelsea.

Pada musim ini, pemain yang masih memiliki sisa kontrak bersama Chelsea hingga 2026 itu diplot sebagai pelapis Thiago Silva dan Kalidou Koulibaly di jantung pertahanan.

Baca Juga

Alhasil, eks penggawa Timnas Inggris U-21 itu tercatat baru tampil di dua laga di semua ajang pada awal musim ini. 

Kondisi ini ternyata tidak membuat Chalobah puas. Jebolan akademi Chelsea itu mulai berharap bisa meninggalkan Chelsea pada pertengahan musim ini.


1. Berpotensi Pergi Januari Nanti

Proses gol Trevoh Chalobah di laga Chelsea vs Juventus (24/11/21).

Termasuk dengan kemungkinan bagi Trevor Chalobah hijrah sebagai pemain pinjaman di klub lain.

''Apabila situasi di Chelsea tidak berubah, Chalobah terbuka dengan kemungkinan hijrah dari Chelsea pada bursa transfer Januari mendatang. Chalobah ingin mendapatkan kesempatan tampil secara reguler pada musim ini,'' tulis laporan Birminghan Live.

Baca Juga

Bukan tidak mungkin, klub-klub peminat Chalobah pada jendela transfer awal musim ini bakal kembali melayangkan tawaran pada Januari mendatang.

Daftar klub peminat Chalobah pun sepertinya akan bertambah panjang. Aston Villa disebut-sebut tertarik memboyong Chalobah pada pertengahan musim ini.

Villa berniat mendatangkan bek tengah anyar menyusul cedera ACL yang dialami Diego Carlos saat tampil menghadapi Everton, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Chalobah dianggap dapat menjadi pengganti yang ideal buat Carlos. Sebelumnya, Villa telah meminjam Jan Bednarek dari Southampton untuk menambah opsi pemain di lini belakang. 

Mendengar kabar mantan pemainnya di Chelsea ingin pergi, Jose Mourinho pun langsung bergerak cepat untuk kembali berbelanja di bursa transfer musim dingin 2023, sektor pertahanan sepertinya menjadi fokus sang pelatih.

Beberapa nama pun masuk dalam rencana belanja, menurut laporan terbaru Daily Mail, pelatih asal Portugal tersebut tengah mengincar Trevoh Chalobah yang saat ini tengah membela Chelsea.

Baca Juga

Peluang untuk melihat Chalobah hengkang ke Italia sepertinya memang bukan hal yang mustahil, pasalnya sang pemain juga kekurangan menit bermain 

Namun klub asal London itu diklaim hanya bersedia melepas dengan status pinjaman sampai akhir musim.


2. Bintang AC Milan Kini Jadi 'Cem-ceman' Chelsea

Ismael Bennacer, gelandang AC Milan yang diincar Paris Saint-Germain

Setelah Liverpool yang menunjukkan ketertarikannya kepada pemain bintang AC Milan. Kini klub lain Liga Inggris (Premier League), Chelsea turut menunjukkan minatnya.

Sosok yang dimaksud mampu memikat beberapa klub raksasa Liga Inggris adalah gelandang milik AC Milan, Ismael Bennacer.

Duet Ismael Bennacer dan Sandro Tonali pada putaran awal berjalannya kompetisi musim ini terbilang apik. Mengingat keduanya mampu membuat AC Milan mencetak 13 gol.

Melansir dari Milan Reports, saat ini Chelsea turut bergabung dengan Liverpool dalam perburuan pemain asal Aljazair itu.

Bahkan, Graham Potter dilaporkan telah meminta kepada dewan klub The Blues untuk melakukan penandatangan Bennacer.

Baca selengkapnya: Laris Manis di Bursa Transfer, Bintang AC Milan Kini Jadi 'Cem-ceman' Chelsea 

Bursa TransferChelseaJose MourinhoAS RomaLiga Inggris

Berita Terkini