x

Graham Potter Melunak, Chelsea Bersiap Tarik Romelu Lukaku dari Inter Milan

Senin, 26 September 2022 21:17 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Romelu Lukaku di klub Liga Inggris (Premier Leageue), Chelsea. Foto: REUTERS/Tony Obrien.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Graham Potter dikabarkan berminat menarik kembali Romelu Lukaku dari masa peminjamannya di Inter Milan.

Chelsea kini sedang menimbang rencana untuk menarik kembali Romelu Lukaku dari masa peminjamannya di klub Liga Italia, Inter Milan.

Baca Juga

Seperti diketahui, The Blues sudah membuang banyak biaya untuk merekrut Lukaku pada 2021 delapan tahun usai sang penyerang hengkang dari Stamford Bridge.

Hal ini dilakukan Chelsea, menyusul permintaan dari eks pelatihnya, Thomas Tuchel, yang tak cocok dengan Lukaku dan tak memiliki tempat dalam skema permainannya.

Padahal, Romelu Lukaku merupakan salah satu penyerang terbaik di Eropa, tetapi kembalinya sang pemain ke Liga Inggris menjadi bumerang.

Baca Juga

Penyerang 29 tahun itu justru lebih banyak duduk di bangku cadangan Chelsea, lantaran Thomas Tuchel lebih mengandalkan Kai Havertz di lini depan.

Romelu Lukaku kemudian hengkang ke eks klubnya, Inter Milan, meskipun hanya berstatus pinjaman selama setahun.

Sebagai gantinya, Chelsea mendatangkan penyerang asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Baca Juga

Hanya saja, Aubameyang kemudian gagal menjadi andalan usai Thomas Tuchel malah ditendang dari kursi kepelatihan Chelsea.

Kini, dilansir dari Express, Chelsea dikabarkan akan mencoba menarik kembali Romelu Lukaku dari Inter Milan, lantaran berencana kembali memberikan peluang di skuad utama.


1. Romelu Lukaku Tak Ingin Kembali ke Chelsea

Romelu Lukaku di klub Liga Inggris (Premier Leageue), Chelsea. Foto: REUTERS/Tony Obrien.

Kendati demikian, Romelu Lukaku dikabarkan tak tertarik dengan peluang bermain di Chelsea dan enggan kembali ke London musim depan.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa Inter Milan dikabarkan membuka pembicaraan untuk memperpanjang masa pinjam Lukaku untuk 12 bulan ke depan.

Baca Juga

Pasalnya, Romelu Lukaku justru tak bisa dipakai Inter Milan karena menderita cedera di akhir Agustus lalu dan tak bermain di enam laga Liga Italia.

Sebelumnya, Romelu Lukaku sempat ditahan oleh Chelsea untuk tak dipinjamkan ke Inter Milan di musim panas lalu.

Hal ini dilakukan oleh eks Direktur Olahraga Chelsea, Marina Granovskaia, yang malah mempertahankan Lukaku sebagai pemain cadangan.

Baca Juga

Ungkapan jurnalis terkemuka Italia, Gianluca Di Marzio pun memperjelas aksi Chelsea ini dan menyebut situasi Lukaku di Inter Milan cukup pelik.

“Saya tak berpikir bahwa Marina Granovskaia (Direktur Chelsea) mau mengembalikan Romelu Lukaku ke Inter Milan. Dia ingin mempertahankan Lukaku di Chelsea, bahkan hanya sebagai pemain cadangan,” ujar Di Marzio.

“Granovskaia tak akan meminjamkan Lukaku ke Inter Milan, tetapi situasinya akan sulit karena kesepakatan pasar,” kata Di Marzio.


2. Chelsea Bakal Lego Romelu Lukaku

Romelu Lukaku di klub Liga Inggris (Premier Leageue), Chelsea. Foto: REUTERS/Tony Obrien.

Sebelumnya Chelsea dikabarkan akan melego Romelu Lukaku yang kabarnya tak masuk dalam rencana pelatih baru, Graham Potter.

Namun demikian, informasi terbaru menyebutkan bahwa Graham Potter-lah yang meminta Chelsea menarik kembali Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Selain itu, adanya Romelu Lukaku akan menambah opsi Chelsea di posisi penyerang murni, karena tak ada lagi pemain selain Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Selengkapnya: Tak Ingin Pulang Ke Chelsea, Romelu Lukaku Mantap Bertahan di Inter Milan Lebih Lama

ChelseaInter MilanRomelu LukakuLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler